alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd30e6ad9d770d8338b456f/kangen-6-kdrama-rom-com-awal-2000an-ini-selalu-bisa-bikin-baper

Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper

Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper

Komedi romantis merupakan genre yang rata-rata paling banyak peminatnya di kalangan para pecinta drakor. Salah satu drama Korea dengan genre ini yang banyak dibicarakan pada tahun ini adalah What's Wrong with Secretary Kim? (2018) yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young.

Namun, tahukah kamu bahwa drama dengan genre ini sudah menjamur sejak awal tahun 2000an? Bahkan, setelah lebih dari 10 tahun sejak pertama kali rilis, nonton ulang drama-drama rom-com produksi awal tahun 2000an ini tak pernah bikin bosan.

Mau tahu apa saja drama Korea lawas dengan genre komedi romantis yang bisa bikin baper berapa kali pun kamu tonton ulang? Berikut enam di antaranya.


1. Full House (2004)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
Siapa nih yang masih ingat drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini? Drama tahun 2004 ini sukses besar dan disebut-sebut sebagai pioneer dari genre rom-com atau komedi romantis (romantic-comedy).

Saking suksesnya, di tahun 2012 drama Full House telah dibuat season keduanya meski tak sesukses yang pertama. Selain itu, drama ini juga di-remake menjadi drama Thailand pada tahun 2014 silam.

Kisah Full House sendiri berpusat pada Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) yang melakukan perjanjian untuk menikah selama beberapa bulan. Ji Eun melakukan itu untuk memperoleh kembali rumah peninggalan orang tuanya yang telah dijual oleh dua sahabatnya tanpa persetujuan darinya.

Di sisi lain, Young Jae mengusulkan perjanjian itu untuk membuat cinta pertamanya, Kang Hye Won (Han Eun Jung), merasa cemburu sekaligus untuk menjauhkan dirinya sendiri dari rumor dan gosip secara dia adalah aktor terkenal.

Konflik kemudian terjadi saat Ji Eun dan Young Jae mulai saling jatuh cinta. Namun, Hye Won malah tak ingin melepaskan Young Jae dan pria itu pun menjadi galau karenanya.

Sementara itu, Yoo Min Hyuk (Kim Sung Soo), seorang petinggi di salah satu perusahaan media dan banyak membantu Ji Eun, menyatakan cinta pada gadis itu.


2. My Name Is Kim Sam Soon (2005)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
My Name Is Kim Sam Soon yang dikenal juga dengan judul My Lovely Sam Soon merupakan salah satu drama rom-com tersukses. Tayang di stasiun tv MBC pada tahun 2005 silam, drama ini dibintangi oleh Hyun Bin sebagai Hyun Jin Heon dan Kim Sun A sebagai Kim Sam Soon.

Kim Sam Soon adalah perempuan biasa yang tidak berpendidikan tinggi, tidak memiliki properti atau kendaraan pribadi, juga tidak memiliki kekasih hati. Dia sebetulnya merupakan seorang baker yang berbakat, namun dia tidak percaya diri akan banyak hal, termasuk berat badan dan nama asli yang dimilikinya.

Karena itu, sejak dia diterima bekerja di sebuah restoran Prancis bernama Bon Appetit, dia pun mengganti namanya menjadi Kim Hee Jin (meskipun belum dia daftarkan secara resmi). Namun, ada satu orang yang tahu nama aslinya di restoran tersebut. Dia adalah Hyun Jin Heon, sang pemilik restoran.

Sejak awal bertemu, keduanya sering kali bertengkar dan tak pernah cocok. Tapi saat Jin Heon menawarkan perjanjian sebagai pacar bohongan pada Sam Soon dan gadis itu menerimanya karena dia butuh uang, keduanya lalu menjadi kian dekat.

Saat perasaan Sam Soon dan Jin Heon semakin dalam, mantan pacar Jin Heon yang bernama Yoo Hee Jin (Jung Ryeo Won) kembali muncul dalam kehidupan pria itu.


3. Sassy Girl Chun Hyang (2005)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
Sassy Girl Chun Hyang atau Delightful Girl Chun Hyang merupakan drama yang ditayangkan oleh stasiun tv KBS2 pada tahun 2005 silam. Drama ini diadaptasi dari legenda Chun Hyang yang dikenal juga dengan Chunhyangjeon.

Pada versi aslinya, cerita Chun Hyang merupakan kisah drama yang mengharu biru. Namun, dalam drama Sassy Girl Chun Hyang dimodifikasi menjadi cerita komedi romantis yang ringan dan menghibur.

Kisah drama ini berawal dari kepindahan Lee Mong Ryong (Jae Hee) ke sekolah di Namwon karena dia sering kali terlibat dalam perkelahian di sekolah sebelumnya. Di sekolah barunya, dia bertemu dengan Sung Chun Hyang (Han Chae Young), siswi terpintar di sekolah.

Keduanya sering kali cekcok hingga suatu hari Chun Hyang sakit karena keisengan yang dilakukan oleh Mung Ryong. Karena merasa bersalah, Mung Ryong pun datang menjenguk ke rumah Chun Hyang. Namun, di sana Mong Ryong salah mengira botol wine sebagai botol jus sehingga meminumnya. Dia pun mabuk dan tertidur di kamar Chun Hyang.

Kabar bahwa Chun Hyang dan Mong Ryong tidur dalam kamar yang sama lalu menyebar. Untuk melindungi nama baik keluarga dan sekolah (juga setelah Mong Ryong ditolak oleh cinta pertamanya), keduanya lalu menikah sambil tetap bersekolah.

Lama-kelamaan Chun Hyang dan Mong Ryong makin memahami satu sama lain. Perlahan-lahan keduanya pun jatuh cinta. Namun, saat itu cinta pertama Mong Ryong, Hong Chae Rin (Park Shi Eun) kembali dan mengganggu hubungan mereka.

Di sisi lain, ada pula Byun Hak Do (Uhm Tae Woong), seorang CEO perusahaan besar yang pada awalnya begitu baik pada Chun Hyang dan kemudian jatuh cinta pada gadis itu. Tapi, saat Chun Hyang menolak cintanya, rasa suka yang pada awalnya murni itu pun berubah menjadi obsesi menakutkan.


4. My Girl (2005)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
Drama My Girl merupakan salah satu drama rom-com tersukses pada masa perilisannya. Tidak hanya di Korea melainkan mancanegara. Nama kedua aktor yang membintangi drama ini pun semakin bersinar, yakni Lee Dong Wook dan Lee Jun Ki.

My Girl sendiri mengisahkan tentang Seol Geong Chan (Lee Dong Wook) dan Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) yang melakukan perjanjian agar Yoo Rin mau berpura-pura jadi sepupu perempuannya yang telah lama hilang. Ini karena kakek Geong Chan sakit keras dan sangat merindukan cucu perempuannya yang tak tahu di mana keberadaannya.

Karena keduanya berperan sebagai saudara sepupu, Yoo Rin dan Gong Chan pun tinggal dalam satu atap. Dan seiring berjalannya waktu, keduanya pun kian dekat dan mulai saling menyukai. Di sisi lain, kesehatan sang kakek semakin membaik sehingga perjanjian mereka akan segera usai.

Namun, mantan pacar Gong Chan, Kim Se Hyun (Park Si Yeon) kembali dari luar negeri untuk mendapatkan lagi cinta pria itu. Sementara itu, ada pemuda bernama Seo Jung Woo (Lee Jun Ki) yang merupakan sahabat Gong Chan dan jatuh cinta pada Yoo Rin.


5. Princess Hours (2006)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
Princess Hours atau Goong merupakan drama Korea yang hits banget pada masanya. Yakin deh remaja-remaja tahun 2000an pasti pernah nonton drama ini dan kesengsem berat sama dua pangeran ganteng dalam ceritanya: Lee Shin dan Lee Yeol.

Drama yang diangkat dari manhwa berjudul Goong ini mengangkat kisah Cinderella versi modern yang lucu, menarik, dan menghibur. Seiring semakin menjamurnya hallyu atau korean wave di tahun 2000an, drama ini pun mendapat banyak sorotan dan pujian.

Kesuksesan drama ini bahkan diikuti dengan sekuelnya yang berjudul Prince Hours (2007), namun sayangnya rating-nya tidak sebagus yang pertama. Selain itu, drama ini juga telah diadaptasi menjadi drama Thailand di tahun 2017 silam.

Kisah dalam drama ini berpusat pada Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye), seorang siswi SMA biasa yang menikah dengan putra mahkota kerajaan Korea di abad 21 bernama Lee Shin (Ju Ji Hoon).

Karena tidak berasal dari keluarga bangsawan, Chae Kyeong mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan dan tata krama di istana. Ditambah suaminya, Lee Shin adalah sosok yang dingin dan pendiam.

Namun, dalam istana yang begitu formal dan kaku itu, Chae Kyeong memiliki teman: Lee Yeol (Kim Jeong Hoon). Lee Yeol adalah sepupu Lee Shin dan merupakan pangeran mahkota sebelum ayah Lee Yeol meninggal dan digantikan ayah Lee Shin. Jadi seharusnya Lee Yeol-lah yang menikah dengan Chae Kyeong. Begitulah yang dipikirkan pemuda itu dan dia ingin merebut Chae Kyeong dari Lee Shin.

Di sisi lain, Chae Kyeong jatuh cinta pada Lee Shin karena melihat betapa kesepian dan sedihnya sang pangeran. Jadi dia menolak cinta Lee Yeol. Tapi saat itu Min Hyo Rin (Song Ji Hyo), mantan pacar Lee Shin yang dulu menolak lamaran pemuda itu, ingin merebut Lee Shin kembali.


6. Coffee Prince (2007)
Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper
Coffee Prince yang dikenal juga dengan judul The 1st Shop of Coffee Prince merupakan drama rom-com yang ditayangkan pada tahun 2007 di stasiun tv MBC. Drama ini juga salah satu drama komedi romantis yang sukses besar. Makanya, di tahun 2012, drama ini di-remake versi Thailand-nya. Must watch juga lho.

Drama Coffee Prince sendiri mengisahkan tentang sebuah coffee shop yang sebagian besar pekerjanya adalah lelaki tampan, ganteng, dan gagah. Namun, dalam kafe tersebut sebetulnya ada pekerja perempuan bernama Go Eun Chan (Yoon Eun Hye). Dia memang memiliki potongan rambut pendek dan selalu berpakaian pria, makanya orang-orang sering salah mengira dirinya sebagai pria.

Tak terkecuali Choi Han Gyul (Gong Yoo), sang bos pemilik coffee shop tersebut. Dia bahkan pernah meminta Eun Chan untuk berpura-pura sebagai pacar gay-nya agar bisa menghindari acara perjodohan yang diatur oleh sang nenek.

Namun, seiring berjalannya waktu, Han Gyul mulai menyukai Eun Chan. Karena dia masih mengira Eun Chan adalah pria, jadilah dia galau dengan orientasi seksualnya.

Di sisi lain, ada Choi Han Sung (Lee Sun Kyun), sepupu Han Gyul yang tahu bahwa Eun Chan adalah perempuan. Dan dia pun menyukai gadis itu. Sementara itu, ada juga Han Yoo Joo (Chae Jung An) yang kembali ke Korea. Perempuan itu adalah cinta pertama Han Kyul dan mantan pacar Han Sung.

Jadi dari keenam drama di atas, mana yang jadi favoritmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper 6 Film Kece Era 2000an Ini Buktikan Bakat Berakting J Lo

- Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper Viral Lalu Tenggelam 5 Sosok Ini Jadi Seleb Dadakan di Tahun 2000an

- Kangen, 6 KDrama Rom-Com Awal 2000an Ini Selalu Bisa Bikin Baper Ini 6 Lagu Craig David yang Hits di Era 2000an Ada di Playlistmu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di