alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd302215a5163fb3e8b457f/jangan-galau-ini-5-alasan-kenapa-masa-pacaran-tak-seindah-pdkt

Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT

Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT

Sebelum resmi menjadi sepasang kekasih, terlebih dahulu pasti melewati yang namanya masa penjajakan alias PDKT. Saat pendekatan itu, biasanya baik si cewek maupun cowok akan mengerahkan segala kemampuan agar dapat memikat perhatian gebetannya. Di kala perkenalan tersebut, sering juga disebut sebagai masa-masa yang indah. Bahkan saking indahnya, sampai-sampai waktu pacaran kerap dianggap kalah romantis, lho.

Tapi sebenarnya apa sih yang membuat masa PDKT, terkesan jauh lebih membekas ketimbang saat sudah jadian? Mungkin lima alasan berikut bisa mengobati sedikit rasa penasaranmu. Yuk, cek!


1. Ketika PDKT biasanya masih sama-sama jaim, alias jaga image
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
Lumrah banget pada saat pendekatan, baik kamu maupun dia sama-sama jaim. Ya, namanya juga usaha buat mendapatkan perhatian seseorang, gak mungkin kan kamu menunjukkan tabiat buruk di depan gebetan. Pastinya, kalian ingin dinilai baik dan sempurna. Makanya, wajar saja kalau setelah mendapatkan yang diinginkan, lama-lama sifat kurang baik itu muncul juga. Tak jadi soal, kok memang pada dasarnya, setiap orang punya sisi positif dan negatif, bukan. Selama itu masih bisa ditoleransi aman-aman saja, kan.


2. Belum ada tuh sikap egois yang muncul. Maunya mengalah terus
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
Kamu merasa, dia yang sekarang beda banget sama sewaktu masih ngejar-ngejar dulu. Kalau dulu tuh, dirinya banyak mengalah, dan sering menuruti apa yang jadi kemauanmu. Sementara setelah jadian jalan setahun, sifatnya justru terbalik. Ketika berdebat, egonya sering kali naik. Coba diingat lagi, saat PDKT ke kamu, apa iya dirimu sering minta hal yang aneh-aneh? Biasanya sih, saat masa penjajakan masih malu-malu kan mau minta ini-itu. Karena memang status kalian masih belum pasti, sungkan dong kalau ingin menuntut yang macam-macam. Misalkan memaksa dia buat menemanimu akhir pekan nanti. Beda halnya ketika sudah berstatus pasti, sebagai pacarnya. Kerap kali permintaan itu terhitung neko-neko.


3. Saat pendekatan, perhatian terpusat pada gebetan. Main bareng teman bisa dikesampingkan
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
Ya namanya juga lagi berjuang, apapun itu pasti dilakukan. Bahkan sampai rela mengorbankan waktu kumpul bareng teman-teman. Asalkan bisa berduaan sama gebetan, soal ngumpul itu bisa besok lagi. Lain halnya dengan sewaktu sudah berstatus pacaran. Wajar dong, kalau dia lebih memilih main bareng kawan-kawannya ketimbang menemanimu belanja ke mall. Itu bukan berarti dia gak lagi perhatian, ya. Justru sebaliknya, baginya masih banyak waktu untuk dihabiskan bersamamu, jadi sesekali keluar bareng teman-temannya, gak ada salahnya. Nah, bukannya itu pertanda dia ingin menghabiskan hari-hari lebih banyak lagi denganmu? 


4. Dapat kesempatan buat jalan berdua, itu sih jackpot. Sayang dong buat dilewatkan. Lakukan yang terbaik, siapa tahu langsung jadian
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
Pasti kamu masih ingat, saat jalan bareng sewaktu pendekatan dulu, dia seolah berusaha tampil maksimal. Dari mulai pakaian sampai sikap yang menyenangkan banget. Rasanya seperti ingin mengulang masa-masa itu lagi, karena bila dibandingkan sekarang kok beda jauh, ya. Sekali lagi itu semua disebabkan karena euforia dia yang lagi berupaya memenangkan hatimu. Bukan berarti semua kebaikannya dulu itu palsu, ya. Wajar kan orang melakukan usaha terbaiknya demi mendapatkan yang dia idam-idamkan. 


5. Bagi pria, mengejar itu tantangan. Sementara buat wanita dikejar itu menyenangkan, apalagi sama orang yang disayang
Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT
Ini nih, poin terpenting yang mesti kamu sadari. Bagi seorang pria mendapatkan wanita yang diidamkan itu sebuah tantangan. Semakin sulit dia didapatkan, maka semakin besar pula keinginan dia buat memenangkan hatimu. Sementara buat wanita dikejar itu menyenangkan, apalagi oleh orang yang juga ditaksirnya. Maka terjadilah tuh, yang namanya tarik-ulur. Kamu suka mengulur-ulur waktu dan membuatnya makin penasaran, sementara dia jadi makin merasa tertantang. Karena itu, gak heran kan bila masa PDKT kalian dulu, terasa lebih greget ketimbang saat sudah pacaran, seperti sekarang.

Gimana sedikit tercerahkan, kan? Intinya lebih baik tak perlu membandingkan antara masa PDKT sama ketika kalian sudah jadi sepasang sejoli, ya. Semua itu ada masanya kok. Dan gak mungkin juga kan, masa pacaran kamu isinya sedih-sedih melulu. Pasti ada dong, momen bahagia yang mungkin, sejenak terlupakan karena bisa saja ketutup sama sikap dia yang lagi menyebalkan. Apapun itu, selama hubungan kalian masih terbilang wajar, gak ada kekerasan fisik maupun psikis, nikmati aja kali gak perlu banyak mikirin hal-hal yang negatif, oke!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT 5 Penyebab yang Bikin Kisah Cintamu Selalu Gagal Saat di Usia 20an

- Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT Jangan PHP Ini 5 Cara Tolak Cinta Secara Halus Tanpa Sakiti Perasaan

- Jangan Galau, Ini 5 Alasan Kenapa Masa Pacaran Tak Seindah PDKT Hindari 5 Sikap Kekanakan Ini Jika Tak Ingin Pasangan Jenuh Denganmu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di