alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Skutik Yamaha Dimodif Pakai Dua Roda di Depan
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2fa0914088daf3d8b4567/skutik-yamaha-dimodif-pakai-dua-roda-di-depan

Skutik Yamaha Dimodif Pakai Dua Roda di Depan

Skutik Yamaha Dimodif Pakai Dua Roda di Depan
Yamaha TMAX disulap pakai roda tiga.

Untuk bertarung di pasar skutik kelas premium, Yamaha hadir dengan motor andalannya, TMAX. Motor tersebut masuk dalam jajaran tertinggi keluarga Maxi Scooter.

Motor pabrikan Jepang ini berstatus completely built up (CBU). Selain Indonesia, TMAX juga dipasarkan di pasar otomotif Eropa. Sekadar diketahui, TMAX dibenamkan mesin 530cc.

Baru-baru ini ada sebuah modifikasi menarik yang muncul dari TMAX. Skutik bongsor itu disulap menggunakan dua roda di depan. Modifikasi itu dilakukan oleh rumah modif kenamaan asal Prancis, Lazareth.

Menggunakan tiga roda, bagian depan TMAX diubah layaknya Yamahan Niken maupun Tricity. Tak hanya itu, dua roda depan juga telah menggunakan sistem tilting. Artinya kedua roda tersebut bisa ikut miring ketika berbelok, seperti normalnya motor roda dua konvensional.

Hadirnya roda tambahan membuat bobot motor pabrikan berlambang garpu tala ini bertambah 18 kg menjadi 230 kg. Meski mengalami perubahan mencolok pada sektor roda, TMAX modifikasi ini tak mengalami banyak ubahan pada bagian dapur pacu.

Untuk pasar Indonesia, TMAX menggendong mesin dua silinder berkapasitas 530 cc yang telah dilengkapi pendingin radiator. Dengan kompresi 10,9:1, skutik ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 55 daya kuda, serta torsi 53 Newton meter.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di