alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu putuskan iklan videotron Jokowi-Ma'ruf melanggar aturan kampanye
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2f8b6582b2e83248b4568/bawaslu-putuskan-iklan-videotron-jokowi-maruf-melanggar-aturan-kampanye

Bawaslu putuskan iklan videotron Jokowi-Ma'ruf melanggar aturan kampanye


Merdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta memutuskan pemasangan videotron bergambar Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sejumlah lokasi melanggar aturan. Ketua Majelis Hakim Puadi mengatakan pemasangan iklan Jokowi-Ma'ruf di videotron berada di lokasi yang dilarang oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Menyatakan pemasangan alat peraga kampanye berupa videotron yang memuat pasangan calon nomor urut 01 di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Taman Tugu Tani Jakarta Pusat, Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari Raya Jakarta Pusat berada pada tempat yang dilarang sebagaimana tertuang dalam surat keputusan KPU Provinsi DKI Jakarta nomor 175/pr.01.5-KPT/31/prov/IX/2018 tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Provinsi DKI Jakarta dalam Pemilu tahun 2019 adalah merupakan pelanggaran administrasi Pemilu terhadap tata cara dan mekanisme administrasi pelaksanaan Pemilu," kata Puadi, di Jakarta (26/10).

Sidang tersebut juga memutuskan permohonan pelapor yakni Sahroni diterima sebagian dan ditolak sebagian. Salah satu permohonan yang diterima adalah memerintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta agar meminta pemilik videotron menghentikan penayangan videotron Jokowi-Ma'ruf.

"Memutuskan menerima tuntutan pelapor untuk sebagian, dan menolak selebihnya," ujarnya.

Sementara, permohonan pelapor yang ditolak terkait dengan permintaan maaf dari Jokowi-Ma'ruf kepada rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Memerintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta kepada pemilik videotron untuk menghentikan penayangan videotron yang memuat pasangan calon nomor urut 01 serta mengingatkan pemilik videotron untuk tidak menayangkan kembali materi penayangkan kembali materi kampanye Pemilu di lokasi yang dilarang sebagaimana yang diatur dalam surat putusan KPU 175/pr.01.5-KPT/31/prov/IX/2018 tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Provinsi DKI Jakarta dalam Pemilu tahun 2019," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf Amin dilaporkan oleh warga bernama Syahroni ke Bawaslu DKI karena tuduhan iklan di videotron disaat belum dimulainya kampanye.

sumber

Vidiotron, Megatron... Dark side of the moon!
Bumble bee berbentuk esemka sebentar lagi muncul
Batalkan capres 01 ikut pilpres emoticon-Mad (S)
Quote:
kalo gitu tinggal bikin konpres kakek marup amin digebukin sekelompok orang nda dikenal aja

jangam lupa cekrek" dulu dan disebarkan di twitter


Like share ama amin harus inget ya
Balasan post chilliPOP01
Quote:


Jangan pak kyai gans... Farhat abbas aja digebukin rame2 sama banser... Dijamin langsung naikin polling

bener2 apes tu, emoticon-Matabelo
jadi 02 auto menang? emoticon-Embarrassment
you wish.. emoticon-Big Grin
aturan aja dilanggar,apalagi.......
si goblok maen trobos aje emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emangnya kalo melanggar langsung dianulir gitu?? ngga juga kan?
Quote:


kartu kuning...umumkan ke publik..biar tau kelakuan curang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di