alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bangun Motor Custom Bukan Cuma Soal Modal
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2f7cfd44f9f8f428b4568/bangun-motor-custom-bukan-cuma-soal-modal

Bangun Motor Custom Bukan Cuma Soal Modal

Bangun Motor Custom Bukan Cuma Soal Modal
Motor modifikasi ekstrem
Rancang bangun kendaraan bermotor atau masyarakat lebih mengenalnya dengan istilah custom, kini banyak dilakukan oleh penggemar otomotif Tanah Air. Namun, membangun kendaraan sesuai dengan keinginan ternyata bukan hal mudah.

Melakukan custom pada sepeda motor misalnya, tidak hanya dibutuhkan banyak dana, tetapi juga konsep dan jenis yang diinginkan. Hal ini seperti diungkapkan oleh Agung Satria, builder dari rumah modifikasi Queen Lekha Choppers di Jogjakarta.

"Kalau saya lebih mengedukasi kepada customer ataupun masyarakat awam yang datang ke bengkel, bahwa rancang bangun motor itu enggak semudah yang selama ini dipikirkan,"

Membangun satu unit motor custom, kata Yayack, biasanya memiliki nilai tinggi mulai dari unsur seni, cerita atau histori, hingga nominal uang yang dikeluarkan. Sehingga, proses rancang bangun tersebut tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Bagi yang ingin membangun motor custom, kata Yayack, bisa dimulai dari memilih aliran modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

"Jadi kalau mau main custom, saya lebih mengarahkan dulu, maunya orang ini apa, kemudian aliran motornya. Jadi kami sebagai builder juga menjaga agar tidak kecewa," ujarnya.

Selain itu, sepeda motor custom juga harus membuat pemilik nyaman ketika ingin berkendara di jalan raya. Untuk mendapatkan ini, maka proses fitting juga harus dilakukan saat membangun sepeda motor tersebut.

"Kemudian masalah kenyamanan berkendara, juga saya kasih gambaran ke pelanggan. Kalau mau model motornya ini, nanti naiknya begini saat sudah jalan begini. Semua motor wajib disesuaikan untuk yang mau naik, bukan fitting saya sebagai builder. Karena orang satu dengan lain posturnya beda," ucap Yayack.

Bagian terakhir yang tidak kalah penting adalah fungsionalitas motor tersebut. Artinya, saat pemilik menginginkan motor bisa dipakai di jalan raya, maka lampu dan komponen pendukung lainnya harus tetap ada dan berfungsi secara normal.

"Saya lebih menghargai motor custom ini sebagai karya seni, bukan untuk daily ride. Tetapi memang tidak sedikit yang untuk dipakai harian motor custom-nya. Customer yang bikin hanya untuk pajangan atau kontes pun banyak,"


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di