alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2f1bcd9d770fd5d8b4579/mendagri-minta-kursi-wagub-dki-segera-diisi

Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi

Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi

Jakarta, IDN Times - Usai ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno, hingga kini kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Mau tak mau, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalankan roda pemerintahan ibu kota sendirian tanpa pendamping. Terkait kekosongan jabatan ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap kursi wagub DKI segera diisi karena gubernur dan wakil gubernur merupakan satu kesatuan wakil pemerintah pusat di daerah dalam menjalankan program pemerintah. "Saya berharap karena kompleksitas DKI itu cukup besar, seyogyanya untuk dipertimbangkan oleh DPRD dan Pak Gubernur dipercepat," ujar Mendagri di sela-sela Pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 di Manado, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (26/10). 


1. Kemendagri minta kekosongan wagub DKI segera diproses
Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi
Menurut Tjahjo, Kemendagri sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI. Pihak Kemendagri menyerahkan mekanismenya pada keduanya. Mekanismenya yakni, Gubernur DKI Jakarta mengajukan dua nama calon kepada DPRD DKI Jakarta. Selanjutnya DPRD memutuskan dan oleh gubernur diserahkan kepada Presiden lewat Mendagri untuk dikeluarkan keppres. 


2. Mendagri minta dipercepat
Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi
Tjahjo menyerahkan sepenuhnya keputusan ini kepada Anies.  "Tergantung gubernur, kalau memerlukan cepat, ya dipercepat mekanismenya. Harapan kami, sebagai Mendagri, ya seyogyanya dipertimbangkan dipercepat," kata Tjahjo. Ia memahami terdapat proses politik juga di partai pengusung dalam memutuskan sosok untuk menggantikan Sandiaga Uno. 


3. Tarik menarik Gerindra dan PKS
Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi
Adapun Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan segera melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai mitra koalisi untuk membahas posisi wakil gubernur DKI Jakarta.    Rapat itu akan mengoordinasikan terkait nama yang disepakati untuk diusulkan ke DPRD. Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan keputusan usulan nama calon wagub kepada Taufik. 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi DKI Sepakati Dana Hibah Kemitraan untuk Pemkot Bekasi Rp545 Miliar

- Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi Bangun ITF Sunter DKI Rogoh Anggaran Rp3 8 Miliar

- Mendagri Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi Beda Cara Ahok dan Anies Hadapi Kisruh Sampah Bantar Gebang



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di