alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2f1b5c1d77070138b457c/inspiratif-5-pelajaran-berharga-ini-bisa-kamu-dapat-dari-lagu-tulus

Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus

Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus

Pengalaman adalah guru yang terbaik, dan memang begitulah kenyataannya. Jika kita jeli, setiap hal yang terjadi dalam hidup sebenarnya mengandung banyak pelajaran yang bisa membuat kita jadi orang yang lebih baik. Bahkan bukan hanya dari hidupmu sendiri, kamu juga bisa belajar dari dari semua hal termasuk dari sebuah lagu.

Tidak kalah dari musisi asing, Indonesia juga memiliki banyak musisi hebat dan Tulus adalah salah satunya. Bukan hanya karena suara yang merdu, Tulus juga dikenal handal menciptakan lirik yang sarat akan makna. Dan berikut ini 5 pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan dari lagu Tulus!


1. Jangan pedulikan mereka yang membencimu
Di dunia ini, kamu akan selalu menemukan orang yang tidak menyukaimu atau bahkan terang-terangan membencimu. Lewat lagu yang berjudul 'Lagu Untuk Matahari', Tulus mencoba memberitahumu bahwa para pembenci ini tidak akan peduli pada apa pun yang kamu lakukan, karena mereka terlalu sibuk mencari kesalahanmu.

Bukan hanya itu, orang-orang ini juga akan berusaha menunjukkan betapa banyak kekurangan yang kamu miliki. Mungkin itu benar, tapi kamu juga harus tahu bahwa mereka tidak sempurna.

Yang perlu kamu lakukan adalah jangan memperdulikan mereka, dan lakukan apa pun yang kamu suka. Ingat, ini hidupmu bukan hidupnya.


2. Bagaimana hidupmu, semua tergantung pada dirimu sendiri
Banyak orang mempercayai keberuntungan, bahkan tidak jarang menggantungkan hidupnya pada keberuntungan. Seolah-olah keberuntungan itu seperti hujan dan bisa diprediksi.

Pada kenyataannya di dunia ini tidak ada hal yang kebetulan atau datang begitu saja termasuk keberuntungan. Keberuntungan baru akan muncul jika kamu sudah bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Di lagunya yang berjudul 'Mahakarya', kamu bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa jika kamu ingin hidup yang lebih baik, maka kamu juga harus berusaha sebaik mungkin pada apa pun yang kamu lakukan.


3. Tidak ada gunanya untuk terus larut dalam kesedihan
Hidup itu seperti roller coaster, ada saat kita diatas ada saat kita dibawah. Ada waktunya kita bahagia, dan waktunya kamu harus berduka. Tapi hanya karena kamu berduka, bukan berarti kamu harus terus larut dalam kesedihan. 

Melalui lagu 'Lekas', Tulus mencoba mengingatkan kamu bahwa hidup ini singkat, jadi segera hentikan tangismu dan hapus air matamu. Jangan sia-siakan waktu yang berharga hanya untuk bersedih dan menyesali apa yang sudah terjadi.


4. Kamu akan selalu menemukan banyak halangan, yang perlu kamu lakukan adalah terus memperjuangkannya
Saat kamu mencoba meraih sebuah impian, cita-cita, atau apa pun yang menjadi tujuan hidup, kamu akan selalu menemukan halangan untuk menggapainya. Faktanya, mengubah sebuah impian jadi kenyataan memang tidak mudah. 

Seperti apa yang dikatakan Tulus di lagu 'Manusia-Manusia Kuat', orang mungkin bisa meruntuhkan jalanmu, mematahkan tangan atau kakimu sekalian tapi percaya deh, mereka tidak akan pernah bisa merebut impianmu selama kamu masih mau memperjuangkannya. 


5. Selalu ada hal baik bahkan dari pengalaman buruk sekalipun
Selalu ada pelajaran yang bisa kamu ambil dari kejadian yang kamu alami. Termasuk untuk kejadian atau pengalaman buruk sekalipun. Hal yang sama juga dialami oleh Tulus. Melalui sebuah lagu yang berjudul 'Gajah', Tulus menceritakan kenangan kurang menyenangkan disaat dia masih kecil.

Bermula dari ejekan teman-teman yang kerap memanggilnya gajah karena tubuhnya yang besar. Seiring waktu, Tulus kemudian menyadari bahwa dibalik ejekan yang dikatakan oleh teman-temannya ternyata memiliki hal yang positif. 

Gajah mungkin bertubuh besar, tapi mereka juga dikenal sebagai hewan yang kuat, cerdas, berani, dan sangat setia kawan. Ketika seekor gajah jatuh, gajah lain akan saling bahu membahu untuk membantunya.

Lagu-lagu dari Tulus memang selalu membuat kita lebih tenang dan kuat, setuju?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus 9 Lagu Kece Ini Akan Menyadarkanmu Pentingnya Kesehatan Mental

- Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri Ingat 5 Hal Sederhana Ini

- Inspiratif, 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus Pahami 5 Hal Ini Sebelum Berpikir Hidup Orang Lain Lebih Bahagia

Urutan Terlama
keren sekali bang Tulus itu ya min.. hampir semua lagunya itu ngandung pelajaran berharga. Coba dengerin Lagu Bunga Tidur min. Disitu ada lirik yang ngena bgt "Sering malu karena sujud hanya bila tertekan duhai pria yang mengaku2 dewasa".
Diubah oleh mfgbawon
Itu salah satu alasan aku suka banget sama tulus emoticon-Smilie


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di