alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2eff714088d8d3d8b456d/eksotis-banget-5-pantai-indah-di-malang-ini-wajib-kamu-kunjungi

Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi

Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak suka dengan pemandangan pantai, semua orang pasti suka dengan tempat indah ini. Di Indonesia tersebar banyak sekali pantai-pantai eksotis. Khususnya di Malang. Daerah yang juga dikenal memiliki banyak pantai yang keren.

Nah... ini dia salah satu pantai-pantai yang wajib kalian datangi jika ke daerah Malang. Cocok buat kamu yang hobi travelling ke pantai.


1. Pantai Goa Cina
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
Pantai Goa Cina ini terletak di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan. Pemandangan di pantai ini banyak memikat wisatawan untuk datang.Terdapat tiga pulau karang di pesisir pantai yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Namun, kamu tidak boleh berenang di sekitar pantai ini karena kondisi ombak yang lumayan besar. Jadi, cukup nikmati pemandangannya saja ya guys.

Harga untuk masuk ke pantai ini cukup murah loh. Hanya dengan Rp.5000 kamu sudah bisa nikmatin pemandangan kece di pantai ini.


2. Pantai Balekambang
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
Pada Pantai Balekambang nampak pemandangannya seperti Tanah Lot di Bali. Sebagian besar wisatawan menyebutnya sebagai Tanah Lot versi Malang. Hal ini karena keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo, yaitu sebuah pulau karang di tengah laut yang mirip dengan Tanah Lot. 

Tak sekedar menikmati ombak pantai, kamu juga bisa mengunjungi pura dengan berjalan kaki melalui jembatan yang telah dibangun oleh pengelola pantai. Pantai yang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Bantur ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai ini telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti warung makan, area parkir, toilet, area kemah,bungalo, mushola, hingga toko souvenir. Kamu perlu menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat Kota Malang untuk ke pantai ini.


3. Pantai Batu Bengkung
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Gedangan ini, menjadi salah satu pantai unik di daerah Malang. Pantai ini dikelilingi oleh dua batu karang raksasa. Selain itu, laut dan pantai terbelah oleh bebatuan karang yang cukup tinggi. 

Bahkan, tak jarang batuan karang berubah menjadi sebuah telaga indah saat air laut pasang. Telaga tersebut bisa menjadi tempat bermain air yang aman buat kamu. Posisi Pantai Batu Bengkung yang menghadap barat cocok digunakan sebagai lokasi melihat matahari terbenam. Kamu perlu menyiapkan uang Rp5.000 sebagai tiket masuk.


4. Pantai Tiga Warna
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
Kamu pasti terpukau jika mengunjungi Pantai Tiga Warna ini. Dengan pemandangan gradasi warna biru laut, hijau, hingga warna kemerahan pada pasirnya ini akan memanjakan mata kita. Tak hanya itu, pantai di Malang ini juga memiliki area Konservasi Mangrove Clungup, yaitu sebuah hutan bakau yang berada tepat di muara laut dan sungai. Selain berfungsi untuk mencegah abrasi, hutan bakau juga dapat digunakan sebagai lokasi berteduh wisatawan. Keberadaan pantai di kawasan hutan konservasi ternyata berdampak pada kondisi pariwisata. Jika ingin berkunjung, kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi. Hal ini membuat pengunjung pantai pun tidak terlalu ramai. Namun, banyak sekali orang yang ingin datang ke pantai ini.


5. Pantai Teluk Asmara
Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi
Pantai ini masih belum familiar di telinga para pencinta Pantai karena baru dibuka sejak tahun 2017 berkat selesainya proyek Jalur Lintas Selatan di Malang Selatan.

Namun, keindahan alam di Teluk Asmoro tidak kalah dari pantai-pantai lainnya. Memiliki pasir putih dengan perpaduan laut biru beserta pulau-pulau kecil dan pepohonan hijau membuat Teluk Asmoro layak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan gugusan pulau kecil ini sering disamakan dengan Raja Ampat. Kamu hanya perlu membayar Rp10.000 untuk masuk. Ada beberapa objek wisata di pantai ini yaitu gugusan pulau yang indah, snorkeling, menikmati sunset, lokasi perkemahan, gazebo serta goa-goa kecil sebagai tempat berteduh wisatawan. Goa kecil tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Quote:
Yups... Itulah beberapa pantai-pantai kece di Malang. Buat kamu yang sudah berencana untuk berlibur ke Malang, jangan lupa berkunjung ke daerah pantainya guys.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi Ini 5 Hal yang Bisa Rusak Keseruan Road Trip Bareng Teman

- Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi 5 Tips Biar Kamu Bisa Liburan Murah dengan Tiket KAI di Akhir Tahun

- Eksotis Banget, 5 Pantai Indah di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi 6 Seni di Daerah Jawa Timur Ini Sangat Artistik Menawan dan Orisinal



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di