alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Estmasi Biaya Mobil Bekas, Lumayan Buat Itung-itung Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2ecc994786890438b4567/estmasi-biaya-mobil-bekas-lumayan-buat-itung-itung-gan

Estmasi Biaya Mobil Bekas, Lumayan Buat Itung-itung Gan

Estmasi Biaya Mobil Bekas, Lumayan Buat Itung-itung Gan
Foto Viva.co.id

Estmasi Biaya Mobil Bekas, Lumayan Buat Itung-itung Gan


Pilihan buat punya mobil enggak hanya yang baru gan, tapi kalau memang budgetnya tipis bisa ke sentra mobil bekas. Banyak gan ada di WTC Manga Dua, MGK Kemayoran, daerah Duren Sawit dan ada juga di BSD gan.

Sebagai pembeli mobkas juga harus bisa mengestimasi biaya perbaikan. Ini agar harga beli bisa disesuaikan jadi enggak kemahalan. Salah satu tips ketika akan membeli mobil bekas (mobkas), yaitu dari usia kendaraannya.

Dari Kompas.com pemeriksaaan juga harus lebih jeli dan seksama, agar kekurangan di bagian mesin, interior, eksterior maupun komponen lain bisa terlihat, sebelum dibawa pulang.

Herjanto Kosasih Senior Manager Marketing sentra mobil bekas WTC Mangga Dua kasih saran, parameternya bisa dari usia atau berapa kilometer mobil sudah menempuh perjalanan. Namun, memang tergantung dengan riwayat pemilik terdahulunya.

Estmasi Biaya Mobil Bekas, Lumayan Buat Itung-itung Gan
Foto Kumparan

Pertama, di bawah dua tahun, atau kilometer masih di bawah 20.000 km, mobkas hanya perlu di tune-up ulang, cek bagian busi yang sudah menurun performanya, oli dan aki. Lalu lakukan standar wajib pemeriksaan mobkas, seperti pengecekan surat-surat, apakah bekas banjir atau tabrakan.

Usia segitu rata-rata masih cukup baik karena mesin-mesin saat ini sudah bagus. Estimasi perbaikan dan servis kurang lebih Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, dan mobil sudah bisa nyaman kembali dikendarai.

Lalu untuk usia mobil 3-4 tahun, biasanya mobil sudah mengalami sedikit gangguan pada ban, karet pintu, kanvas rem, baret pada bodi, sarung jok, atau bahkan kaki-kaki. Estimasi biaya untuk perbaikan mencapai Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

“Saya ingatkan lagi, ini kembali lagi pada cara pemakaian pemilik sebelumnnya, bisa saja masih bagus kondisi komponen mobilnya di usia ini. Atau si penjual sudah memperbaiki kondisi mobil, jadi kita tidak perlu lagi membenahi. Intinya harus bawel ketika membeli mobkas,” kata Herjanto. 

Untuk yang usia mobilnya 5 tahun ke atas, harus lebih teliti, hampir semua komponennya harus diperiksa. Maka dari itu, jika belum paham mengenai mobil, sebaiknya membawa montir yang terpercaya.
Urutan Terlama
Bener banget tuh ane beli yg 4 tahun lalu kaki-kakinya berasa bunyi tek-tek tapi untuk mesin masih bagus banget gans. Buat kendaraan ane lebih suka yang hemat hehehehe, beli second gak perlu gengsi terlihat kuno yang penting fungsinya masih jos
makasih infonya gan...ane jadi tahu...
Thanks gan infonya, jadi ada gambaran. emoticon-2 Jempol
beli mobkas gaperlu buru buru
pengalaman ane. hunting mobkas sampe 2 bulan menimbang dan memilih. udah banyak TO yang dilihat
sampe pada akhirnya menemukan yang cocok
2016 kemarin ane dapat xenia keluaran 2009 . yang bikin tertarik km mobilnya baru 35 ribu padahal usia mobil dah diatas 5 tahun. kebanyakan TO yang ane lihat km sudah diatas 180 ribuan. info penjualnya nih mobil jarang jalan.
ban ban masih bawaan dan serep pun belum pernah turun
cuman ada masalah disensornya itupun penjualnya baru bilang setelah deal
perawatan yang ane lakukan langsung ane bawa ke dealer. ternyata ada kabel yang digigit tikus
total perbaikan yang ane lakukan setelah terima mobil adalah
ganti kampas rem . oli mesin dan gardan dan ganti kabel yang digigit tikus dan ganti karet wiper yang udah aus total jendral ane nambah biaya perbaikan sekitar 2.5 juta dan berasa mobil baru karna km masih rendah
sekarang pun km masih 50 ribu . perawatan yang dilakukan cuman ganti oli rutin aja. dan baru ganti 4 ban di 2017 kemarin
intinya cari mobkas itu yang sabar. karna diluaran masih banyak mobil mobil yang dianggurin ama empunya dan memang belum ada keinginan dijual. kalau waktunya pas kan bisa dapat monil impian dengan kondisi mendekati baru.
Belum Tiap hari kena macet emoticon-Frown
Susah buat ane yg msh berdua buat ngelirik mobil
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post bukankecap
Xenia 2009 yg udah ganti model ya
woo jadi kepingin beli nih mobil
Balasan post Avangelino
Quote:


ganti model lampu belakangnya doang gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di