alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Menhan Ryamizard : Kekuatan Alutsista Indonesia 10 Besar Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2e9d0620881df5a8b4567/kata-menhan-ryamizard--kekuatan-alutsista-indonesia-10-besar-dunia

Kata Menhan Ryamizard : Kekuatan Alutsista Indonesia 10 Besar Dunia

Kita patut berbangga. Karena Indonesia mask ke dalam kekuatan alutsista 10 besar dunia. Inilah yang diungkap Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 


Pemenuhan kebutuhan pokok minimum TNI hingga 2018 telah mencapai angka 61,8 persen. Seiring itulah, tercatat bahwa kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia berada di peringkat 10 besar dunia.

Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamzard Ryacudu menyampaikan hal tersebut dalam acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 Edisi 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan tema "Peningkatan Stabilitas Politik dan Keamanan, Penegakkan Hukum, dan Tata Kelola", bertempat di Auditorium Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (25/10/2018). 

“Negara hadir untuk melindungi bangsa dan memberikan rasa aman kepada warga negara lewat kehadiran TNI yang professional dengan dukungan alutsista serta  komponen cadangan dan komponen pendukung, termasuk veteran dan kader bela negara,” katanya.

Menghadapi potensi ancaman nonfisik terhadap ideologi negara, Pancasila, Menhan mengatakan, diperlukan konsep pembangunan main set seluruh rakyat Indonesia, berupa penanaman wawasan kebangsaan, sebagai bagian dari dari konsep pertahanan rakyat semesta.


Terkait itulah, Menhan memaparkan, bahwa untuk alutsista terjadi peningkatan pemenuhan sejak 2015-2018. “Jika pada 2015 pemenuhan di prosentase 33,90 persen, pada 2018 penemuhan meningkat hingga prosentase 61,8 persen. Dan sekarang, kekuatan alutsista Indonesia telah berada di urutan ke-10 dunia,” katanya. 

Mendukung profesionalisme TNI, Menhan mengatakan, telah dibangun pula sebanyak 241.411 rumah prajurit atau sebanyak 46,7 persen dari total kebutuhan yang ada. Sedangkan jumlah kader bela negara, sambung dia, pada 2018 telah mencapai jumlah 83,4 juta kader.


Kemenhan sendiri, menurut Menhan, membedakan ancaman berdasarkan kondisi faktual dengan ancaman yang belum nyata dan nyata. Ancaman yang belum nyata, di antaranya, adalah peperangan. Sedangkan yang nyata adalah terorisme, bencana alam, perbatasan, siber, wabah penyakit, dan narkoba. 

Bencana alam dan teroris, yang sudah terjadi berulang-ulang sejak 4 thun lalu. Sejalan dengan ancaman tersebut, katanya, direktif disain strategis pertahanan negara Indonesia diarahkan untuk mewujudkan keamanan nasional, yang kondusif bagi stabilitas regional dan global.


Bertolak dari ancaman tersebut, direktif disain strategis pertahanan negara Indonesia diarahkan untuk mewujudkan keamanan nasional, yang kondusif bagi stabilitas regional dan global. 

“Strategi pertahanan yang dikedepankan adalah smart power, yang merupakan kombinasi dari pembangunan kekuatan hard power dan soft power,” katanya.


Hard power, menurut Menhan, kekuatan rakyat dan TNI beserta alutsistanya. Dan soft power, sambung dia, yaitu kekuatan main set dan diplomasi pertahanan di kawasan, kekuatan idealism dan hati nurani budaya bangsa. 

“Ini terbukti efektif dan tepat sasaran, sehingga kita semua bisa merasakan betapa dalam empat tahun ini kita merasa aman, tenteram, dan damai. Dalam hal ini kehuidupan bertetangga dapat dijaga dengan baik, baik di kawasan ASEAN dan di luar ASEAN,” katanya


Linknya : https://www.viva.co.id/berita/nasion...10-besar-dunia
Halaman 1 dari 2
trima kasih buat sby yg udah modernisasi dan menganggarkan dan mengejar belanja alusista shingga enak buat diklaim
10 besar dunia buat apa ini hanya pencitraan. Yang kita incar adalah menjadi macan asia emoticon-Big Grin
bangun woooiii, apanya yg besar?
Hoax gak nih?
Ada datanya?
Diubah oleh stephjo
ganyang amerika

pasti yg dijadikan acuan dari fire global power ya ........ emoticon-Cape d...
kalo pembaca blogger mah wajar manggut2 dan koar2 10 besar, lha ini menhan...situs ga jelas dijadiin referensi mulu dr dulu


Yg bikin grand design itu SBY di periode kedua yg kmudian diwujudkan dalam renstra Menhan Purnomo Yusgiantoro.

Situ tinggal ngelanjutin n bayar tagihan pelunasan2 aja.





Lagian 10 besar dunia...????? emoticon-Big Grin
Ini pasti ngambil data dari global fire power emoticon-Big Grin

Web yg isinya data mentah, n ga dipakai sama pngamat militer international. Tp malah dijadiin sumber sama politisi2 lokal

masa sih? acuan data nya dari mane.kalau sdm mgk lah.emoticon-Hansip
Balasan post juari.de.bandar
Quote:


cerdas ente emoticon-shakehand
hoax membangun
Tinggal nerusin doang mangkrak
Boro2 10 besar, sesama asean aja masih keok
Kfx noh dicicil emoticon-Leh Uga
klo personel sih aku percaya,
klo alutsista?
po iyo emoticon-Big Grin
Ntapzz emoticon-army
Biaya perawatan mahal emoticon-Big Grin
Diubah oleh andika.1stravel
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
ohhh ya 10 besar dunia?

brp byk destroyer yg kita punya? brp byk kapal induk? brp byk jet tempur kita? generasi brp?
Lucu2 an aja emoticon-Ngakak
Mantap
Kalo sekelas menteri yang bicara
Ane percaya

10 besar dunia
Mengaum dulu lah
Ini baru macan Asia!!!
Bangga banget
Alutsista ya

01. Usa
02. Russia
03. China
04. Inggris
05. Perancis
06. Jerman
07. Italia
08. Spanyol
09. Jepang
10. Korea
11. India
12. Pakistan
13. Canada
14. Brazil
15. Belanda
Belum lagi taiwan, arab saudi,australia,korut dll

Dimana 10 besarnya ?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di