alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Camilan Praktis Biji Labu Ala Pemuda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2e326529a4550418b456a/camilan-praktis-biji-labu-ala-pemuda

Camilan Praktis Biji Labu Ala Pemuda

Camilan Praktis Biji Labu Ala Pemuda


Sebelum ke pembahasan biji labu, tahukah kamu kuaci atau kwaci? Bagi beberapa orang, biji kuaci merupakan camilan yang enak dan siap menemani di setiap waktu. Selain rasanya enak dan gurih, sensasi saat makan biji kuaci sangat menyenangkan dan tidak mudah dilupakan.

Sebagaimana telah kita ketahui, biasanya, biji kuaci dibuat dari biji bunga matahari atau juga biji labu. Jika biasanya selama ini kita makan biji kuaci dengan membelinya terdahulu di mini market atau pasar, sekarang kamu bisa membuat camilan biji kuaci sendiri saat memiliki buah labu di rumah. Bagaimana caranya? Pada artikel ini Wakuliner yang memiliki layanan terbesar Makanan Nusantara Online akan menjelaskan bagaimana cara membuat camilan praktis biji labu ala pemuda. Berikut tipsnya.

Walaupun biji labu sangat kecil dan susah untuk dibuka, khasiat pada biji labu ini sangat banyak. Sangat disarankan agar kita tidak hanya mengolah daging labunya saja untuk makanan enak, tapi juga disarankan untuk mengolah biji labu menjadi camilan enak berupa kuaci. Jika Wakulovers memiliki 100 gram biji labu, campurlah biji labu ini dengan 25 gram garam. Masukkan keduanya dalam panci dan tuang air kira-kira dua gelas besar. Aduk biji labu dan garam hingga garam larut.

Jika sudah, rebus biji kuaci tersebut selama beberapa menit dengan api sedang dan air di dalam panci mendidih serta berkurang. Jika air sudah berkurang banyak, angkat panci dan tiriskan biji labu. Setelah itu, keringkan biji labu di bawah sinar matahari langsung hingga kering dan keras. Biji kuaci pun sudah jadi dan siap untuk dijadikan camilan. 

Namun demikian, jika Wakulovers membuat biji kuaci ini saat musim penghujan dan sulit mendapatkan sinar matahari langsung, kamu bisa menggoreng biji labu dengan cara goreng sangrai atau goreng tanpa minyak. Bagaimana? untuk membuat camilan biji kuaci sendiri di rumah sangat mudah bukan? Jadi jika kamu mengolah labu, jangan langsung buang isinya ya karena isinya bisa dijadikan biji kuaci atau camilan enak. Untuk pemesanan online, Wakulovers bisa mengunjungi laman kami di https://wakuliner.com/. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di