alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi: Infrastruktur Bukan untuk Gagah-gagahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2e26eddd77056628b4571/presiden-jokowi-infrastruktur-bukan-untuk-gagah-gagahan

Presiden Jokowi: Infrastruktur Bukan untuk Gagah-gagahan

Presiden Jokowi: Infrastruktur Bukan untuk Gagah-gagahan
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, di Samarinda, Kalimantan Timur menegaskan, pembangunan infrastruktur adalah untuk konektivitas diantaranya berupa bandara, pelabuhan, jalan tol, jalur kereta api, karena ini adalah sesuatu yang sangat penting.

"Ini bukan untuk gagah-gagahan, juga bukan untuk keren-kerenan," kata Jokowi saat meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (25/10/2018).

Kepala Negara menegaskan, mobilitas orang dan barang di seluruh penjuru tanah air sangat penting, karena dengan Infrastuktur yang dibangun secara merata di seluruh Indonesia, ekonomi akan berkembang.

BPK pernah mengatakan bahwa, orang berbicara ekonomi Indonesia fokusnya selalu ada di Jawa. Namun sekarang, saat berbicara ekonomi Indonesia, orang mulai membahas potensi-potensi ekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang ada di luar Jawa.

"Dan salah satunya adalah provinsi Kalimantan Timur. Ya memang dalam empat tahun terakhir ini yang kita kejar adalah munculnya kantong-kantong pertumbuhan ekonomi baru di berbagai daerah," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Negara menekankan, pembangunan infrastruktur bukan hanya untuk urusan ekonomi. Tetapi pembangunan infrastruktur juga merupakan urusan mempersatukan bangsa Indonesia yang besar ini.

"Bayangkan, 17 ribu pulau, 514 kabupaten dan kota, 34 provinsi. Bagaimana mempersatukan negara ini kalau tidak ada konektivitas, pelabuhan, bandara, jalan yang sambung menyambung mempersatukan negara sebesar negara kita Indonesia ini," kata dia.

Beliau mengaku sangat menghargai pembangunan Bandara APT Pranoto ini yang diinisiasi oleh pemerintah daerah setempat. Ini akan dipakai sebagai contoh agar provinsi dan daerah lain mencontoh apa yang sudah dikerjakan oleh provinsi Kalimantan Timur.
Spoiler for Sumber Berita:


emoticon-Salaman
yang kena yang daerah luar jawa pembangunannya, tapi yang teriak" politikus oposisi yg dijakarta, ada apa ini?
Quote:
zaman orba kita teriak pembangunan hanya ada di Jawa , di zaman now kita teriak teriak pembangunan massif di luar Jawa bikin Indonesia ngutang terus , kebenaran sepertinya hanya milik buzzer
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mau duit ngutang ataupun ngerampok bodo amat, yg terpnting dan utama kalo aq pergi kmana2 jalanan mulus perjalanan tdk terganggu.
Diubah oleh songgobawuk
keberhasilan yg selalu ditutupi oleh oposisi ......
Yang suka nyinyir Hutang,

monggo jelaskan
Bagaimana solusi Indonesia membangun masif tanpa berhutang?

Kalo lu pada emang pinter
Nasbungtaik laknatullah hidupnya di dlm goa, nggak perlu infrastruktur yg bagus


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di