alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Sebut Pembangunan Pinggiran Tak Hanya Slogan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2e00e925233af258b4567/pemerintah-sebut-pembangunan-pinggiran-tak-hanya-slogan

Pemerintah Sebut Pembangunan Pinggiran Tak Hanya Slogan

Pemerintah Sebut Pembangunan Pinggiran Tak Hanya Slogan
Jakarta, Dalam waktu dekat Pemerintah akan mempercepat pembangunan 11 pos lintas batas negara (PLBN) pada 2019, Pemerintah juga akan mengeluarkan instruksi presiden (Inpres) sebagai landasan hukumnya.

Wiranto yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) mengatakan, percepatan pembangunan pos lintas batas itu merupakan wujud dari pelaksanaan Nawacita.

"Artinya apa? artinya perwujudan dari membangun dari pinggiran itu tidak hanya slogan tetapi betul-betul dilaksanakan dengan konsisten oleh pemerintah Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo)," kata menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Dalam kesempatan yang sama Wiranto mengatakan, pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) tak hanya sebatas pembangunan fisik. Sebab pemerintah juga akan membangun infrastuktur pendukungnya.

Pembangunan infrastuktur itu mulai dari jalan, komunikasi, permukiman yang layak, kawasan perdagangan, hingga kawasan pariwisata bila daerah perbatasan itu punya potensi wisata.

Dengan adanya pembangunan itu, diharapkan pendapatan per kapita masyarakat di perbatasan akan naik sehingga bisa membantu peningkatan kesejahteraan mereka.

"Ini kebijakan yang luar biasa karena tahun tahun lalu, kami fokus untuk memperkuat pembangunan di wilayah yang sudah berkembang di perkotaan baik itu kawasan industrinya, industrinya, perdagangannya, pariwisatanya," tegas Wiranto.

DIrinya menambahkan Pemerintahan Jokowi dengan Nawacitanya justru membangun daerah pinggiran, untuk pemerataan dan keadilan sehingga tujuan akhir sebetulnya bagian dari mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Percepatan pembangunan 11 perbatasan ini nantinya akan memilki dasar hukum berupa Instruksi Presiden (Inpres). Rencananya Inpres itu akan di keluarkan dalam waktu dekat.

Berikut 11 pos lintas batas yang akan dibangun pada 2019: 1. Kecamatan Serasan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Advertisment 2. Kecamatan Kagok Babang, Bengkayang, Kalimantan Barat. 3. Jasa-Sei Kelik, Kabupaten Sintang, Kalimatan Utara 4. Long Nawang, Kabupaten Malinau, Kalimatan Utara 5. Long Midang Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara 6. Labang, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara 7. Sei Pancang, Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara 8. Oepoli, Kupang, Nusa Tenggara Timur 9. Napan, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur 10. Sota, Kabupaten Merauke, Papua 11. Yetetkun, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua.
Spoiler for Sumber Berita:


Yang kena pembangunan daerah pinggiran, tapi kok yang teriak" infrastruktur untuk apa cuman oposisi yang kebanyakan di jakarta ya, 
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Quote:


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di