alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2dfefc1d77026058b457d/resmi-kabareskrim-3-banser-bakar-bendera-hti-tak-langgar-pidana

Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana

Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana

Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana

Suara.com - Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto memastikan, anggota Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) yang membakar bendera HTI tidak memenuhi unsur pelanggaran pidana.

Sebab, kata Arief, anggota Banser NU membakar bendera itu secara spontan serta tak disertai niat jahat.

Arief menururkan, polisi telah melakukan penyelidikan secara utuh sejak awal pembentukan panitia Hari Santri Nasional (HSN) di Garut, Jawa Barat.

“Berdasarkan penyelidikan, tiga Banser NU tidak melakukan pidana. Sebab, tidak ada unsur niat jahat dalam insiden pembakaran tersebut, jadi tidak bisa dipidanakan," kata Arief saat konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Arief mengatakan, ketiga anggota Banser NU itu membakar bendera HTI semata-mata menjalankan tugas sesuai aturan panitia.

Panitia peringatan Hari Santri Nasional 2018 melarang peserta upacara membawa atribut selain bendera Merah Putih.

Menurutnya, pembakaran bendera tersebut dilakukan secara spontan. Itu terbukti dengan tidak ditemukannya unsur pelaku sudah menyiapkan alat pembakar. Pasalnya, pelaku sendiri sempat mencari-cari alat pembakar ketika peristiwa itu terjadi.

"Karena mengetahui bendera itu dilarang sesuai keterangan, ia membakar. Di sini menunjukan spontanitas, dengan mencari korek dan kertas," pungkasnya.

Berkenaan dengan itu, Arif mengimbau agar masyarakat bisa menilai insiden pembakaran bendera HTI saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat itu secara utuh dan tidak sepenggal.

"Harus melihat rangkaian secara utuh, dan tidak fokus pada kejadian praktis saja. Pertama perencanaan, panitia hari santri nasional, langkah-langkah dan tujuan kegiatan sudah benar dan bagus," imbuhnya.

_______

Kecewa, sungguh terlalu emoticon-Mad (S)



Quote:
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 5
Diubah oleh andika.1stravel
Kayaknya sih bakalan yang bawa benderannya tuh yang kena. Ampun deh nasbung. False flagnya gagal..
Quote:


Yah mana bisa. Golongan itu kan emang suka ngutip2 sepenggal2, hasil editan, sudah dipotong, gk liat konteks, dst
Diubah oleh rickreckt
Nasbung keciwa
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
tinggal mengusut si pembawa bendera ini...

emoticon-army
kecewa lagi deh soalnya di grup wa bnyak dah yg ngutip ayat perihal itu emoticon-Mad
fix ulah banser adalah kebenaran HQQ Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana
Dibakar gak boleh, tp diinjak2.. goblok emoticon-Traveller

Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana
Quote:
Balasan post banditsd
Quote:


jangan di ketawain gan, ntar mereka demo bersilit silit, kita lagi yg susah kena macet dijalanan emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Nasbung gagal maning emoticon-Big Grin
Balasan post rickreckt
Quote:


emang di design buat bikin rame kok
walaupun misalnya nanti ketauan si uus orang hti, atau dikomando hti atau timses sekalipun, hoax nya bakal terus disebar
kaya ini:
Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana
tadaaaaa
Resmi! Kabareskrim: 3 Banser Bakar Bendera HTI Tak Langgar Pidana
iyalah yg pantes jadi tersangka ya provokatornya. si pembawa bendera emoticon-Wakaka
pak kardus ada lagi kah aksi bela tauhid jilid 2 lg jumat depan ?

nasbung taik gigit jari, celananya dipasang lg emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kepala.negara
wah rivalnya prnyataan bawaislu : hoax valak tidak melanggar
Balasan post balbandot
Quote:


wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak
Balasan post firewallshop
Quote:


Baru nyadar, Ini editannya kok ada roda dharma nya yah emoticon-Leh Uga
Yg provikasi di hari santri itu yg harusnya di tangkap...ada yg NYINYIR...
emang niat nya nasbung aja biar dapet kerjaan emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di