alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Hasil Bola Liga Champions: Dortmund Hajar Atletico
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2d3eb9e7404f1468b4567/hasil-bola-liga-champions-dortmund-hajar-atletico_

Hasil Bola Liga Champions: Dortmund Hajar Atletico

Hasil Bola Liga Champions: Dortmund Hajar Atletico
Borussia Dortmund 4-0 Atletico Madrid
Di grup A, Dortmund berhadapan dengan Atletico Madrid di Signal Iduna Park. Pertandingan antara dua raksasa Eropa tersebut berhasil dimenangkan oleh Dortmund dengan skor telak, 4-0. Pasukan Diego Simeone tidak berkutik saat berada di kandang Dortmund. Hasil bola Liga Champions ini sesuai dengan prediksi bola sebelumnya.

Pertandingan antara Dortmund vs Atletico Madrid diselenggarakan di Stadiun Signal Iduna Park pada hari Kamis dini hari WIB. Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah benar-benar mempermalukan tim tamu dengan sangat parah. Pasukan Lucien Favre tersebut berhasil unggul pada menit ke-38 lewat gol dari Axel Witsel.

Gol Axel Witsel menjadi pembuka kran gol bagi Dortmund. Setelah itu gol tercipta pada menit ke-73 lewat gol dari Raphael Guerrero, lalu pada menit ke-83 gol tercipta lewat Jadon Sancho. Pada menit ke-89, Raphael Guerreiro berhasil mencatatkan namanya di papan skor lagi. Gol dari Raphael Guerrero sekaligus memperkuat kemenangan Dortmund atas Atletico Madrid.

Pada babak pertama, Dortmund tampak bermain cukup agresif dengan melakukan serangan demi serangan ke barisan pertahanan Atletico Madrid. Walau begitu pasukan Diego Simeone tampak menguasai jalannya pertandingan dengan mendapatkan penguasaan bola sebesar 52 persen. Jumlah tersebut lebih banyak dari Dortmund yang hanya mendapatkan penguasaan bola sebesar 48 persen. Dortmund namun selalu berusaha untuk dapat mencuri bola terlebih dahulu dari tim tamu agar tidak mengecewakan para pendukungnya di Signal Iduna Park.

Atletico Madrid berusaha untuk menekan tim tuan rumah pada menit ke-31. Atletico Madrid mendapatkan peluang yang bagus dengan melakukan serangan balik yang cepat. Antoine Griezmann berhasil masuk ke area penalti Dortmund. Sayangnya para pemain Dortmund yang lain tidak terlalu membantu pergerakan dari Griezmann sehingga striker asal Prancis tersebut hanya melakukan tendangan mendatar yang masih melenceng dari sasaran.

Dortmund lalu berusaha untuk mencuri gol terlebih dahulu dari Atletico Madrid, usaha demi usaha telah dikerahkan oleh Reus dkk. Tepatnya pada menit ke38, Dortmund berhasil mendapatkan gol pertamanya lewat Axel Witsel. Gol tersebut berawal dari Achraf Hakimi yang memberikan umpan kepada Axel Witsel. Gelandang asal Belgia tersebut tak berpikir panjang untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan dari Witsel sempat membentur bek Atletico Madrid yang kemudian bola tersebut membuat arah berbelok dan membuat Jan Oblak tidak berkutik sehingga bola masuk ke gawang Atletico Madrid. Skor 1-0 membuat Dortmund berhasil unggul sementara atas Atletico Madrid.

Setelah gol tersebut tak ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. Baik Dortmund maupun Atletico Madrid bermain dengan sangat ketat dan seimbang. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Dortmund unggul sementara atas tamunya, Atletico Madrid.

Babak Kedua
Pada babak kedua, Atletico Madrid kerapkali menciptakan berbagai peluang demi dapat menyamakan kedudukan dari tim tuan rumah. Saul Niguez, gelandang Atletico Madrid tersebut menciptakan peluang yang cukup berarti pada menit ke-50. Berawal dari sepakan pojok, Diego Godin berhasil menyundul bola tersebut namun tak sempurna sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Saul Niguez. Namun sayang, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Roman Burki.
Hasil Bola Liga Champions: Dortmund Hajar Atletico

 

Dortmund pun mencoba menggandakan keunggulan pada babak kedua ini. Usaha Dortmund akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73, gol tersebut berhasil diciptakan lewat Raphael Guerreiro. Gol tersebut berawal dari umpan yang diberikan oleh Achraf Hakimi yang langsung masuk ke dalam kotak penalti Dortmund. Raphael Gurrerio dengan sigap langsung menyambar umpan tersebut dan mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Skor 2-0 membuat Dortmund berada di atas angin dari Atletico Madrid.

Kembali Dortmund berhasil mencetak gol ketiganya melalui Jadon Sancho pada menit ke-83. Gol tersebut lagi-lagi berkat umpan dari Achraf Hakimi yang berhasil dikonversikan dengan baik oleh Jadon Sancho dan kemudian berbuah menjadi gol bagi Dortmund. Skor 3-0 membuat Dortmund semakin memperlebar jarak dari Atletico Madrid.

Lagi-lagi sebelum pertandingan berakhir, Dortmund kembali mencetak golnya. Gol keempat Dortmund berhasil diciptakan oleh Raphael Gurreiro pada menit ke-89. Raphael Gurreiro melakukan sepakan kaki kirinya yang mendatar sehingga tak mampu ditepis oleh Jan Oblak. Raphael Gurreiro berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut sekaligus membuat Dortmund berhasil unggul atas Atletico Madrid dengan skor 4-0.

Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan Dortmund tersebut berhasil mengokohkan mereka di puncak klasemen grup A dengan total 9 poin. Sementara Atletico Madrid berada di posisi dua dengan total 6 poin.

Berikut susunan pemain dari kedua tim :
Dortmund (4-2-3-1) : Burki, Hakimi, Zagadou, Diallo, Piszczek, Delaney, Witsel, J. Larsen M. Gotze, Pulisic, Reus.

Atletico Madrid (4-2-2-2) : Oblak, Juanfran, D. Godin, Hernandez, Filippe Luis, Thomas, Saul, Koke, Lemar, Diego Costa, A. Griezmann.

Pertandingan Berikutnya
Dortmund akan meneruskan pertandingan di Bundesliga pada akhir pekan ini dengan berhadapan melawan Hertha BSC. Nampaknya Dortmund akan menang lagi di pertandingan ini.

Sedangkan Atletico di La Liga akan bertarung melawan Real Sociedad pada 28 Oktober mendatang. Ikuti terus info bola terbaik di blog kami.
 
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di