alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari Bakti BP Batam 47 Tahun, Lukita Optimis Ekonomi Tumbuh 7 Persen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2d1b15a5163ef4c8b4571/hari-bakti-bp-batam-47-tahun-lukita-optimis-ekonomi-tumbuh-7-persen

Hari Bakti BP Batam 47 Tahun, Lukita Optimis Ekonomi Tumbuh 7 Persen

Hari Bakti BP Batam 47 Tahun, Lukita Optimis Ekonomi Tumbuh 7 Persen
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto jelang peringatan Hari Bakti BP Batam ke-47. (Foto: istimewa)

Batam - Peringatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-47 tahun memberikan semangat baru bagi Kota Batam. Semangat baru ini diyakini Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dapat memberikan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau (Kepri) sebesar 7 persen pada tahun 2019. 

“Tahun 2019, kita yakin ekonomi Kepri bisa tumbuh 7 persen, sebagaimana kita tahu, Batam berkontribusi besar bagi perekonomian Kepri,” ujar Lukita usai upacara, Jumat (26/10/2018). 

Keyakinan itu diperoleh setelah melihat kondisi perekonomian Batam yang secara gradual membaik pada tahun 2018 bila dibandingkan tahun 2017 lalu. Pada triwulan I/2017 pertumbuhan ekonomi Kepri yang didominasi oleh kondisi perekonomian Batam, sempat melemah di angka 1,06%. 

Baca: Duh, HUT BP Batam Tak Dihadiri Wali Kota dan Gubernur Kepri

Namun pada triwulan II tahun 2018 saat ini, pertumbuhan ekonomi Kepri tumbuh menguat menjadi 4,51% lebih tinggi dibandingkan triwulan 1/2018 sebesar 4,47%.

Ia juga menyampaikan bahwa berdasarkan data BPS, di sektor potensial lain seperti sektor pariwisata, juga menunjukkan data yang positif. Tingkat kunjungan wisman mencatatkan tren yang tumbuh secara gradual pada triwulan II/2018 menunjukkan angka yang positif dari 6,64% sedangkan pada triwulan II/2018  menjadi 14,20%.

“Kerja keras itu semua kita peroleh dari kerja bersama baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta instansi vertikal,” katanya. 

Sejumlah inovasi pelayanan perizinan yang digagas diantaranya adalah hadirnya peluncuran mobil layanan keliling (BLINK) yang memberikan kemudahan pengurusan dokumen Izin Peralihan Hak (IPH) dan pembayaran UWT (Uang Wajib Tahunan) bagi masyarakat Kota Batam.

Baca juga: Hari Bakti ke-47 BP Batam, Lukita: Kita Harus Satu Tujuan

Namun ia berharap kewenangan BP Batam terkait perizinan dari lembaga bisa diintegrasikan dengan BP Batam. Sehingga pertumbuhan ekonomi 7 persen sebagaiman diharapkan bisa terwujud.

“Kita ingin hadiahnya integrasi perizinan tersebut, supaya lebih memudahkan pekerjaan-pekerjaan BP Batam,” jelasnya. 
Lukita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait diatas atas dukungannya dan kerjasama yang baik dengan BP Batam sehingga BP Batam dapat bekerja dengan baik dalam membangun Batam.

“Kini, kami berkomitmen mewujudkan Kompak Melayani dengan Integritas, Transparan dan Rendah Hati, kami ingin semakin dekat dan hadir di tengah-tengah masyarakat”, ucapnya.
 
"47 Tahun BP Batam Mengabdi untuk Satu Tujuan Satu Semangat Satu Cita-Cita, Mewujudkan Batam Madani, BP Batam akan terus mengabdi untuk negeri, wujudkan Batam yang Madani”, kata Lukita .


Selengkapnya:Hari Bakti BP Batam 47 Tahun, Lukita Optimis Ekonomi Tumbuh 7 Persen
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di