alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo tentang Ekonomi Rakyat Pas-pasan, Ini Data Credit Suisse
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2c2d0925233303a8b4574/prabowo-tentang-ekonomi-rakyat-pas-pasan-ini-data-credit-suisse

Prabowo tentang Ekonomi Rakyat Pas-pasan, Ini Data Credit Suisse

TEMPO.CO, Jakarta - Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa 99 persen masyarakat Indonesia berada pada ekonomi pas-pasan menuai reaksi dari banyak pihak. Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxtation Analysis atau CITA, Yustinus Prastowo, salah satunya.

Baca: Timses Jokowi: Ciri politisi sontoloyo itu bebal & halalkan segala cara

Prastowo menyebutkan, kesejahteraan tiap orang dewasa di Indonesia meningkat hampir 4 kali dibanding posisi tahun 2000. "Dan rata-rata wealth (kekayaan) orang dewasa adalah USD 8.920 atau Rp 133 juta/thn (kurs Rp 15.000 per dolar AS) Pas-pasan ya? Pas buat apa sih? @prabowo @Dahnilanzar," kata Prastowo melalui akun Twitter miliknya yakni @prastow yang dikeluarkan pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Pernyataan Prastowo itu didasarkan pada data Global Wealth Report 2018 yang dirilis oleh Credit Suisse. Credit Suisse merupakan salah satu bank investasi dan manajemen investasi terkemuka di dunia yang berasal dari Swiss yang telah ada sejak 1856.

Hingga hari ini, Jumat, 26 Oktober 2018 ini, twit tersebut telah mendapat 125 kali retweet dan disukai sebanyak 153 akun serta telah mendapat komentar dari 25 akun twiter yang lain. Melalui akunnya, Prastowo mengeluarkan serangkaian twitter untuk menanggapi pernyataan Prabowo tersebut.

Berdasar pada data itu pula, Prastowo mengatakan bahwa hanya ada 0,1 persen penduduk yang kekayaannya di atas US$ 1 juta. Selain itu tercatat, sebanyak 0,8 persen memiliki kekayaan sebesar US$ 100 ribu hingga US$ 1 juta. Ada sebanyak 13,7 persen memiliki kekayaan US$ 10 ribu sampai US$ 100 ribu.

"Dan ada 85,4 persen yang kekayaannya di bawah US$ 10 ribu. Serta rata-rata US$ 8.920. Mana yang 99 persen pas-pasan ya?" cuit Prastowo.

Prastowo juga menyampaikan bahwa kelompok-kelompok dewasa itu lebih banyak memiliki aset riil seperti emas dan tanah bukan saham atau reksadana maupun obligasi di sektor keuangan. Dengan kepemilikan utang yang sangat kecil atau rata-rata mencapai US$ 736 atau senilai Rp 11 juta.

Prabowo sebelumnya mengatakan 99 persen masyarakat Indonesia berada pada ekonomi pas-pasan. Pernyataan itu ia sampaikan dalam acara deklarasi emak-emak Binangkit relawan Prabowo-Sandi di Pendopo Inna Heritage Hotel Denpasar, Bali, pada Jumat pekan lalu.

Menurut Prabowo, 73 tahun Indonesia merdeka, yang kaya semakin sedikit dan hanya segelintir orang saja. Ia mengatakan bahwa pernyataannya merupakan data fakta yang diakui oleh Bank Dunia.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto enggan berkomentar banyak mengenai ucapan calon presiden Prabowo Subianto bahwa 99 persen masyarakat Indonesia berada pada ekonomi pas-pasan. Sebab, ia belum melihat sumber data yang dipergunakan oleh Ketua Umum Gerindra itu.

sumber https://bisnis.tempo.co/read/1140142...e/full&view=ok
Urutan Terlama
Quote:


orang data pasti ngecek data dulu sebelum komentar
sonto...
ah sudahlah emoticon-Ngacir
Mungkin Prabowo masih merasa kalau Indonesia masih berada di zaman Orbaemoticon-Wakaka
Datanya dari kafeer asing Credit Suis.

Tapi kampanyenya Ekonomo Proteksionisme anti asing aseng emoticon-Ngakak (S)

Padahal kalo tanya Credit Suisse caranya supaya lepas dari kemiskinan ya Ekonomi Liberal. Tapi apalah yang penting nasbung colay dulu emoticon-Cape d... (S)emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)
PANAMA PAPERS ada nama siapa WOOOOO

173 hari menuju PILPRESS....

NASBUNG tolong ingat lagi pasanagan mana yg ada di PANAMA PAPERS

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
pas2an tapi malah jualan rompi

😂
pas2an tp msh dimintain rokok & indomie emoticon-Wkwkwk
saya suka liberal...
emoticon-I Love Indonesia
dirata rata ya..? sampe bayi baru lahir aja ikutan kaya..
pas pasan, makanya ambil uno jadi cawapres. biar wowo dkk sejahtera emoticon-Recommended Seller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di