alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Istirahat Setelah Donor Darah perlu gak sih?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2c10d14088db92e8b4568/istirahat-setelah-donor-darah-perlu-gak-sih

Istirahat Setelah Donor Darah perlu gak sih?

Hai agan2 en sista2 ini adalah thread pertama ane, disini ane mau share mengenai “Blood Donation” atau donor darah ya gansis. Siapa nih yang tiap malem sering donor darah? Donor darah digigit nyamuk maksudnya emoticon-Wakaka
Mau share aja nih, kemarin tgl 24 Oktober ada donor darah dari perusahaan tempat ane kerja, karena ane merasa darah ane langka (AB) jadi ane berkeinginan buat donorin darah.
Nah ini ane share berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Standford School of Medicine, proporsi golongan darah dalam masyarakat masing-masing adalah:
 Istirahat Setelah Donor Darah perlu gak sih?
Golongan O positif (37,4 persen) – O negatif (6,6 persen)
 
Golongan A positif (37,7 persen) – A negatif (6,3 persen)
 
Golongan B positif (8,5 persen) – B negatif (3,4 persen)
 
Golongan AB positif (3,4 persen) – AB negatif (0,6 persen)
 
 
Presentase ini emang bakalan beda-beda tergantung pada wilayah negaranya. Seperti golongan darah B yang lebih banyak ditemukan di Asia daripada orang Eropa. Atau golongan darah O yang banyak dimiliki oleh orang Amerika Latin. Tapi secara garis besar, pemilik golongan darah AB emang sangat jarang.
 
So, buat kalian pemilik goldar AB yang masih single bisa cari pasangan yang memiliki golongan darah O biar keturunannya nanti tidak memiliki darah AB yang langka.
 
 
Lanjut... Setelah ane ngejalanin donor darah, ane gak ngerasa pusing atau mual gansis. Setelah donor darah ane ada jadwal buat join site walkdown ke proyek, walaupun ane cewek ane tetep harus turun lapangan langsung buat lihat perkembangan proyek tersebut. So, karna gak ngerasa pusing atau mual tanpa istirahat beberapa menit ane join lah ke lapangan. Nah setelah 30menit ane jalan muter proyek tiba-tiba ane merasa pengen pingsan kepala pusing banget en gak kuat buat nahan badan untuk tetep berdiri, dan saat itu juga ane langsung jatuh rasa pengen pingsan, lemes banget habis itu ane muntah banyak. Bersyukurnya enggak sampe pingsan masih sedikit sadar meski gak tau sekeliling ane siapa aja. Habis itu langsung dibawa ke klinik oleh tim medis. Nah FYI aja nih gansis buat kalian yang habis donor darah meski gak ngerasa pusing atau mual tetep harus istirahat dulu satu jam biar peredaran darah kembali normal. Jangan lupa makan sama minum yang banyak setelah donor darah. Walaupun kita ngerasa kuat gak ada efek apa2 setelah donor tetep harus istirahat dulu ya gansis biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini kedua kalinya ane donor darah, yang pertama dulu waktu SMA 10 Tahun yang lalu. Nah sekian thread dari ane, mungkin disini ada perawat atau dokter2 muda yang mau nambahin pengalaman ane seputar donor darah bisa langsung di share aja disini buat pengetahuan.
Arigatou gozaimasu..
 
Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2017/03/...ni-keunikanya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di