alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Latihan Untuk Penderita Plantar Fasciitis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2bf1f1a997593718b4568/latihan-untuk-penderita-plantar-fasciitis

Latihan Untuk Penderita Plantar Fasciitis

Inilah Latihan Untuk Penderita Plantar Fasciitis


Terdapat banyak cara untuk meredakan rasa sakit yang terjadi pada tumit kaki. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga. Hal ini bertujuan unutk meregangkan otot betis dan plantar fascia. Berikut ini beberapa cara latihan untuk menyembuhkan penyakit plantar fasciitis, diantaranya :

1. Bantuan Kaleng Minuman

Untuk meringankan tumit kaki dapat dilakukan dengan cara bantuan menggunakan kaleng minuman botol, dingin, plastik, dengan air es beku, atau penggilas adonan. Pada saat anda akan melakukan hal ini, anda bisa melakukanya dengan cara berdiri atau pun duduk.

Untuk caranya, letakan bagian lengkung telapak kaki di atas kaleng lalu gulingkan ke belakang dan ke depan. Agar proses penyembuhan lebih cepat, lakukan gerakan seperti ini setidaknya sebanyak dua kali sehari.

2. Bantuan Dinding

Siapkan posisi berdiri di depan dinding dan letakan kedua telapak tangan ke dinding, serta posisikan kedua telapak kai hingga menyentuh lantai sambil meluruskan lutut kanan dan tekuk lutut kiri.

Letakan kaki area kanan di bagian belakang, dan kaki kiri yang lututnya tertekuk di bagian depan. Buat tubuh anda untuk condong ke depan dengan mendorong pinggul ke arah dinding sampai otot betis kanan terasa kencang, dan tahan posisi ini hingga 10 detik. Supaya maksimal, ulangi gerakan seperti ini sebanyak 20 kali pada setiap kaki.

3. Bantuan Kursi

Lakukan posisi duduk pada kursi. Kemudian, angkat dan letakan kaki yang terasa nyeri di atas lutut kaki yang satunya. Setelah itu, tarik jari-jari tersebut ke arah anda sampai anda bisa merasakan adanya peregangan pada betis dan kaki. Ketika melakukan gerakan ini tahan selama 15-20 menit, lalu ulangi sebanyak 3 kali untuk masing-masing kaki.

4. Bantuan Handuk

Usahakan sebelum bangun tidur di pagi hari, lingkarkan handuk di sekitar bantalan telapak kaki. Gunakan handuk-handuk untuk dapat menarik jari-jari kaki ke arah tubuh, serta usahakan lutut untuk tetap lurus dan tahan posisi tersebut selama 30 detik. Untuk proses pemulihan agar lebih cepat, ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali pada setiap kaki.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di