alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inas: Prabowo Subianto 'The Great Sontoloyo'
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2b1d51854f7e74a8b4567/inas-prabowo-subianto-the-great-sontoloyo

Inas: Prabowo Subianto 'The Great Sontoloyo'

Jakarta - Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut cawapres pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto merupakan 'The Great Sontoloyo'. Ungkapan tersebut dianggap Inas tepat untuk Prabowo yang dinilai berpidato tidak berdasarkan fakta.

Inas awalnya menjelaskan mengenai maksud dari Presiden Joko Widodo yang menyebut politikus sontoloyo. Menurutnya yang dimaksud sontoloyo adalah politikus yang bertingkah laku konyol seperti Prabowo dan Sandiaga yang bicara tanpa data dan fakta.

"Kalau Pak Jokowi menyebut politikus sontoloyo, bukan berarti bicara kasar atau merendahkan si politikus yang memang merasa dirinya sontoloyo, tapi yang dimaksud Pak Jokowi adalah politikus yang jadi sontoloyo dengan mengangon 'bebek-bebek' yang berceloteh tentang hoax dan hasut, bahkan si politikus tersebut ikut-ikutan konyol!" Kata Inas melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Erick Tohir: Soal Politikus Sontoloyo Saja Tersinggung, Berapa Tahun Jokowi Dizolimi Dibilang PKI?

Sontoloyo menurut Inas juga bisa berarti salah satu profesi, yaitu mengangon bebek atau itik. Dia juga mengartikan sontoloyo bahasa gaul dari konyol.

Inas juga membandingkan pidato Jokowi mengenai 'sontoloyo', dengan pidato Prabowo yang menyebut hutan BUMN senilai Rp 4.800 Triliun dan beberapa pidato yang menurutnya tidak berdasarkan data. Atas dasar itu menyebut Prabowo 'the great sontoloyo' .

Baca juga: Jokowi Curhat Kena Hoax Terus: Astaghfirullah, Sabar Ada Batasnya

"Mau contoh? Bukankah Prabowo pernah mengatakan hutan BUMN Rp 4.800 Triliun? tapi tidak bisa membuktikan, lalu yang terbaru adalah Prabowo mengatakan 99% rakyat Indonesia miskin, lalu ditantang BPS untuk membuktikan tapi ternyata mingkem, nggak bisa menjawab," katanya.

"Bahkan Prabowo pernah mengatakan Indonesia bakalan bubar tahun 2030, konyol banget kan? Saking bangetnya maka nggak salah dong, kalau kita julukin dia the great Sontoloyo," pungkasnya.

Baca juga: Mardani Ali Sebut Wajar Setiap Masalah Dihubungkan ke Jokowi, TKN: Kucing Mati Pun Salah Presiden

Pernyataan politikus sontoloyo diungkap Jokowi untuk menyentil politikus yang kerap menghubungkan segala hal dengan politik.

"Hati-hati. Banyak politikus yang baik-baik, tapi juga banyak politikus yang sontoloyo," kata Presiden Joko Widodo. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri pembagian sertifikat tanah di Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Awalnya, Jokowi bicara terkait program dana kelurahan yang mendapat banyak kritik dari sejumlah politisi kubu oposisi. Jokowi mengaku heran, program baru pemerintah dengan anggaran Rp 3 triliun itu justru dipermasalahkan sejumlah politisi.

Padahal, ia menilai dana kelurahan ini penting untuk membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas di tiap kelurahan. Sebab, selama ini desa sudah mendapatkan dana desa, tetapi tidak ada dana untuk kelurahan yang ada di perkotaan.

Jokowi pun menjawab keluhan para wali kota dengan meluncurkan dana kelurahan. Kepala Negara meminta program dana kelurahan yang akan dimulai tahun depan ini tak dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2019.

"Kenapa setiap hal dihubungkan dengan politik. Itulah kepandaian para politikus memengaruhi masyarakat. Hati-hati, saya titip ini, hati-hati," kata Jokowi.
(mae/fdn)

sumber https://news.detik.com/berita/427414...reat-sontoloyo
Diubah oleh ikardus
prabowo begokemoticon-fuck
#BapakSontoPlongoNasional emoticon-Hansip
Balasan post ntapzzz
Quote:


#TGB Cawapres jokowi 2019-2024 emoticon-Leh Uga
nyampur2 bahasa pake great sih lebay. pake aja sangat sontoloyo atau sontoloyo banget, pake bahasa Indonesia bener dikit kenapa.....gitu aja repot emoticon-Cape deeehh
Balasan post ntapzzz
Quote:


emoticon-Wakaka cocok sama #BapakKhontoLoyo emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
S.o.n.t.o.l.o.y.o & k.o.n.t.o.l.o.y.o
Diubah oleh j.u.n.a.e.d.i.h
ane yakin nih klo prabowo menang, ni orang bakal nyungsep karirnya
emoticon-Ngakak
gak kebayang merah meronahnya wajah 08 emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
gegara fretilin jd khontoloyo emoticon-Blue Guy Bata (L)
Horee ntapzzz udah move on.
Belum tentu juga Presiden ngerti, apa tugas saya. Wong presiden JUGA NGGAK NGERTI APA-APAemoticon-Belo
fakta cuma buat yg waras, buat yg sontoloyo, fiksi dan fakta ngak ada bedanyaemoticon-Wakaka
Inas: Prabowo Subianto 'The Great Sontoloyo'
kardus sontoloyo? emoticon-Leh Uga
savage emoticon-Big Grin

anjir ngeri bet nyali nya gede emoticon-Big Grin
Balasan post j.u.n.a.e.d.i.h
Quote:


emoticon-Wagelaseh
Banyak yang lepas dari RSJ. Tangkepppp emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Diubah oleh egoldnih
emoticon-Leh Uga


Mungkin karena kontloloyo dia tidak berbinik?
sontoloyo sama begok kasaran mana?

pkknya yg lebih kasar cocok buat wowo dkkemoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di