alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Situasi Bertahan Hidup Di Hutan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2aa39529a45372c8b456d/situasi-bertahan-hidup-di-hutan

Situasi Bertahan Hidup Di Hutan

Salah satu situasi bertahan hidup yang sulit adalah skenario cuaca dingin.

Suhu dingin merupakan ancaman yang besar dalam situasi bertahan hidup. Suhu dingin mengurangi kemampuan kita untuk berpikir dan melemahkan kehendak kita untuk melakukan hal hal yang penting, kita hanya berpikir untuk mendapatkan suhu hangat.. Dingin adalah musuh berbahaya; karena mematikan pikiran dan tubuh, itu menundukkan kehendak untuk bertahan hidup.

DAERAH DINGIN DAN LOKASI

Posisi kita berada (daratan atau lautan), angin, ketinggian suatu daerah ,kelembaban, vegetasi dan semua yang ada dilingkungan berkaitan erat dengan pendefinisian daerah dingin.

Dalam kondisi di Indonesia yang beriklim tropis maka kita menghadapi dua jenis lingkungan yaitu lingkungan basah atau lingkungan kering. Mengetahui di lingkungan mana kita berada akan mempengaruhi perencanaan dan pelaksanaan cara bertahan kita di dalam kondisi dingin. Ingat, lingkungan cuaca dingin bisa sangat keras. Memerlukan banyak pemikiran untuk memilih peralatan yang tepat untuk bertahan hidup dalam cuaca dingin. Jika tidak yakin dengan peralatan yang dibawa kemudian belum pernah digunakan atau mengujinya di lingkungan yang ekstrem, sebaiknya kita mengurungkan niat untuk berkegiatan di alam terbuka.

A).Lingkungan Basah

Basah, hujan, sedikit berangin atau kencang, kondisi cuaca dingin ini ada ketika musim penghujan atau musim hujan. Karakteristik hujan di daerah tropis yang cenderung lebat, dalam waktu yang relatif lama serta ditambah faktor angin ketika berada di daerah tinggi juga faktor kelembaban udara memicu sebuah kondisi dingin, yang jika di biarkan akan menyebabkan beberapa hal yang memicu menurunnya metabolisme tubuh. Meskipun suhu hangat selama kondisi musim hujan tetapi beberapa faktor lainnya yang disebutkan diatas dapat memicu fase dimana tubuh kita merasakan suhu dingin.
B). Lingkungan Kering
Kering, angin, kelembaban udara yang rendah, ini kondisi dalam musim kemarau. Kecenderungan cuaca dingin yang lebih terasa terutama di daerah tinggi pada saat musim kemarau disebabkan oleh faktor faktor yang ada dan disebutkan diatas menjadikan persentase tubuh kita merasakan dingin menjadi lebih tinggi

Create by Efendy bukan Pepen

Gede pangrango Jawa barat

Situasi Bertahan Hidup Di Hutan
Diubah oleh baracadut
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di