alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2a63e9e74043a428b4579/kalahkan-persib-di-mattoanging-psm-kian-kokoh-di-puncak-klasemen

Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Laga sengit sesama penghuni papan atas di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging berakhir manis untuk PSM Makassar. Bersua Persib Bandung pada Rabu (24/10) silam, tuan rumah harus bekerja ekstra keras hingga penghujung laga demi sebiji gol.

Saling bertukar serangan sejak menit pertama, tensi baru meningkat pada paruh kedua. Juku Eja butuh waktu 80 menit untuk memecah kebuntuan. Tendangan bebas cepat disambut M. Rahmat. Bola pantul dari kaki sang winger langsung dieksekusi oleh Guy Junior, membuat kiper Dede Natshir mati langkah di mulut gawang.

Tertinggal satu angka, Persib malah harus bermain dengan sepuluh orang. Jonathan Bauman yang baru kembali dari skorsing, dihadiahi kartu merah pada menit ke-88 usai melanggar Reva Adi Utama. Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Tabrani.


1. Fokus yang terjaga jadi kunci utama PSM mendulang poin sempurna
Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Berbicara pada sesi jumpa pers, pelatih kepala PSM yakni Robert Rene Alberts mengakui partai kali ini berjalan berat. Persib beberapa kali sanggup memberi kepanikan di sektor belakang, serangan-serangan balik mereka juga nyaris berujung gol. Beruntung, fokus Pasukan Ramang tetap terjaga hingga laga rampung.

"Mereka bekerja keras, fokus dan tidak melakukan kesalahan. Pertandingan tadi memang berat. Siapa yang berbuat kesalahan, dia yang akan kalah. Dan kesalahan itu dilakukan oleh tim lawan," tutur meneer Robert seperti dilansir oleh laman PSMMakassar.co.id.

Wiljan Pluim dan kawan-kawan kini kian kokoh di puncak klasemen berkat tambahan poin penuh. Total 50 poin sudah berhasil dikumpulkan, berjarak lima angka dari posisi runner-up yang sementara ini jadi milik Persija.


2. Pelatih Persib menyebut timnya bisa paksakan hasil imbang
Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Kubu Persib melalui Mario Gomez berpendapat jika pasukannya bisa saja paksakan hasil imbang. Sayang, beberapa peluang emas di area kotak penalti PSM berakhir buntu. Penyelesaian akhir agaknya jadi masalah, meskipun sektor depan sudah diisi Bauman dan Patrich Wanggi yang baru saja kembali dari sanksi skorsing.

Lebih jauh, pelatih berpaspor Argentina tersebut enggan berkomentar panjang perihal kartu merah. "Mungkin di pertandingan selanjutnya kita bisa kembali turunkan Patrich Wanggai. Bek Bojan Malisic juga kembali main. Kita juga masih membutuhkan satu striker lagi. Semuanya akan sama, bedanya Bojan yang bisa main dan striker saya belum tahu, mungkin saja Agung Mulyadi. It’s ok," paparnya dalam kesempatan terpisah seperti dikutip dari Persib.co.id.

Tertinggal jauh dalam persentase posession ball (61% berbanding 39), Supardi Nasir cs menebar maut lewat serangan balik. 10 peluang sanggup dibukukan, samai jumlah ancaman tuan rumah.


3. Ambisi Juku Eja pertahankan posisi puncak berlanjut di Pamekasan
Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Di pekan ke-28, kedua tim kembali bertemu dengan sesama tim besar. PSM melawat ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan sebagai tamu Madura United pada Senin (29/10) mendatang. Adapun Persib bakal menjajal kekuatan Bali United di hari Selasa (30/10).

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

PSM (4-2-3-1)

Rivku Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Ardan Aras, Reva Adi Utama; Rizky Pellu (M. Arfan, 61'), Marc Klok; Guy Junior, Wiljan Pluim, M. Rahmat; Sandro (Saldy Amiruddin, 71')

Persib (4-4-2)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar (Hariono, 35'), Ghozali Siregar (Atep, 75'); Jonathan Bauman, Patrcih Wanggai


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen Imbang Kontra PS TIRA di Marora Pelatih Perseru Tetap Berbesar Hati

- Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen Preview Persebaya Vs Madura United Fokus Maksimal Bajul Ijo

- Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen Preview Persipura Vs Persija Dilarang Membuang Poin



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di