alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Bahan Sederhana Di Rumah Ini Bisa Membuat Bibir Kembali Cerah Merona
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd29e06902cfe6b448b456f/bahan-sederhana-di-rumah-ini-bisa-membuat-bibir-kembali-cerah-merona

Bahan Sederhana Di Rumah Ini Bisa Membuat Bibir Kembali Cerah Merona

Bahan Sederhana Di Rumah Ini Bisa Membuat Bibir Kembali Cerah MeronaSista pasti mendambakan punya bibir yang cerah dan merona. Punya bibir yang bagus nggak hanya membuat tampilan wajah lebih menawan tapi juga bakal menunjang kepercayaan diri. Sayangnya nggak semua orang terlahir dengan memiliki bibir yang cerah. Bibir yang kehitaman bisa terjadi karena berbagai faktor, entah itu faktor genetik, merokok, atau kurang menjaga kebersihan bibir setelah Sista lama menggunakan lipstik.
Tapi Sista tenang  aja dan jangan khawatir, nggak perlu sulam bibir atau biaya yang mahal,  karena di sini ada beberapa cara yang alami yang bisa digunakan untuk membantu Sista memperoleh bibir yang sehat dan cerah merona. Penasaran? Cekidot!

1.      Scrub madu dan gula
Sista mungkin sudah banyak yang tau kalau madu dapat digunakan sebagai pelembap alami. Dengan mencampurkannya bersama gula, Sista bisa memakainya sebagai scrub alami untuk bibir. Karena gula juga dikenal bisa mengupas sel kulit mati tubuh. Mencampurkan kedua bahan ini bisa menjadi ramuan alami agar bibir tetap sehat, lembut, dan merona.
Caranya gampang banget, sis. Cukup dengan mencampur 2-3 sendok teh madu dan beri sedikit gula. Pijat dan gosok perlahan bibir dengan menggunakan scrub alami ini. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Bibir pun akan terasa lembut dan sehat.

2.      Sikat Bibir
Menyikat bibir dengan sikat gigi juga bisa membuat bibir tampak lebih sehat lho, Sis. Tapi pelan-pelan ya. Caranya yaitu dengan menyikat lembut bibir dengan sikat gigi berbulu lembut secara perlahan-lahan pada bibir. Metode ini bisa membantu bibir mengelupaskan sel kulit mati lho. Setelah selesai menyikat, jangan lupa berikan pijatan lembut dan oleskan lip balm agar bibir tetap lembut dan sehat.

3.      Masker dengan madu dan lemon
Lemon dikenal memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat digunakan utuk mengatasi bercak atau bintik gelap pada kulit. Lemon pun juga bisa sista gunakan untuk mencerahkan bibir secara alami.
Salah satu bahan yang penuh dengan khasiat lainnya adalah madu. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat membantu melembapkan, menghaluskan, dan menjaga bibir tetap terhidrasi. Sehingga bibir dapat terlihat lebih sehat dan merona.
Cara menggunakan masker ini gampang banget, sis. Cukup peras setengah buah lemon ke dalam wadah bersih, kemudian tuangkan 2-3 sendok teh madu. Aduk rata hingga menyerupai pasta. Kemudian simpan dalam kulkas selama beberapa jam. Oleskan campuran ini pada bibir Sista dan biarkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa diulangi hingga 2-3 kali dalam seminggu sampai sista memperoleh hasil yang diinginkan.

4.      Asupan dari dalam tubuh
Perawatan bibir agar tetap lembut dan merona nggak cuma bisa dilakukan dari luar aja lho, Sis, seperti dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Sista juga perlu melakukan perawatan dari dalam tubuh seperti dengan memperhatikan apa yang dikonsumsi.
Sista perlu menjaga asupan cairan tubuh agar tetap seimbang dengan banyak meminum air putih. Manfaatnya banyak banget. Selain bisa membantu menghidrasi tubuh, kulit pun menjadi tidak terlihat kering, bibir Sista juga dapat terlihat lembut dan padat.
Selain air putih, Sista juga sebaikanya perbanyak makan sayur dan buah. Kebaikan nutrisi serta vitamin yang ada di dalamnya akan berdampak pula pada kesehatan kulit, termasuk bibir Sista.

5.      Hindari kebiasaan ini
Jika Sista merokok, ternyata merokok juga merupakan salah satu penyebab bibir berwana gelap. Hindari dan berhenti merokok apabila Sista ingin menjaga kesehatan dan keindahan bibir.
Nggak cuma rokok, kafein pun juga bisa membuat bibir terlihat kusam. Kafein yang ada dalam kopi ataupun teh apabila dikonsumsi dengan jumlah yang tidak wajar dan terus menerus akan membuat tampilan bibir menghitam.

Simpel banget kan Sista caranya? Mulai besok, yuk coba dipraktikkan di rumah masing-masing.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di