alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd29d47582b2ee7098b457a/sedang-mengalami-krisis-percaya-diri-ingat-5-hal-sederhana-ini

Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!

Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!

Terkadang di dalam hidup, kamu akan menyadari bahwa hal-hal buruk pasti akan terjadi dan kamu tidak dapat mengubahbya. Mungkin kamu baru saja dipecat dari pekerjaanmu dan kebetulan sedang dalam keadaan kantong kering. Atau mungkin saja kamu baru mengalami patah hati yang sangat menyakitkan dan merasa ragu kamu akan dapat merasakan cinta lagi. 

Kehidupan memberi kita banyak sekali alasan untuk meragukan diri kita bahkan terkadang membuat kita melupakan kemampuan diri kita. Bahkan Kita mulai mempertanyakan siapa diri kita sebenarnya. Dunia serasa ingin menjatuhkan kita.

Untuk kamu yang sedang merasa krisis percaya diri dan kemampuan yang kamu miliki. Berikut ada beberapa tips dan inspirasi untuk membuatmu kembali semangat menemukan jati dirimu kembali.


1. Siapa pun tidak berhak menentukan siapa dirimu
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
Quote:
Jika kamu membiarkan orang lain menjatuhkanmu setiap waktu, kamu tidak akan pernah mendapatkan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukanmu. Karena kamu selalu mendengarkan perkataan mereka, kamu cenderung menganggap apa yang dikatakan mereka memang benar. 

Padahal kenyataannya kamu lebih baik itu. Dalam hidup, kita pasti memiliki haters, tapi kamu gak harus menelan segala opini pedas mereka terhadap hidupmu.


2. Kegagalan bagimu adalah suatu tahapan menuju sukses
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
Sepertinya di dunia ini, orang-orang mulai melupakan apa yang sebenarnya sangat penting, yaitu sebuah proses. Banyak orang kini lebih berorientasi pada hasil daripada proses. Sehingga saat mengalami kegagalan, mereka cenderung merasa hidupnya benar-benar gagal. 

Padahal kegagalan sendiri adalah salah satu proses menuju keberhasilan. Mereka yang belajar dari kegagalan lebih baik dari mereka yang mencari jalan instan menuju kesuksesan. Kamu harus ingat bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil.


3. Kamu melepaskan masa lalu dan berani menghadapi masa depan
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
Untuk mulai percaya terhadap diri sendiri, kamu harus hidup di masa kini. Bukan terbayang-bayang oleh masa lalu. Kamu hanya bisa menciptakan masa depan yang kamu miliki sekarang.

Jadi, selalu teringat masa lalu dan terlalu mengkhawatirkan masa depan sama sekali tidak bermanfaat dalam hidupmu. Jika kamu sekarang masih sulit merelakan masa lalu, kamu harus bisa melakukannya sekarang.


4. Kamu sudah dekat dengan tujuanmu
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
Quote:
Banyak sekali orang-orang yang menyerah tepat saat mereka hampir saja berhasil meraih apa yang mereka inginkan. Padahal jika mereka mau bangkit berkali-kali, kesuksesan akan menghampiri mereka.

Seperti Thomas Edison yang ratusan kali gagal menghasilkan lampu pijar. Namun karena kegigihannya dan tekad kuat yang dimiliki, akhirnya ia berhasil menciptakan lampu pijar yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Jadi, percayalah pada dirimu sendiri dan jangan mudah menyerah menghadapi kegagalanmu.


5. Kamu mencintai kekuranganmu tanpa berusaha menjadi sempurna
Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini!
Jangan berusaha mencari kesempurnaan karena tidak ada manusia yang terlahir sempurna. Itu hanyalah sebuah pemikiran yang dibuat seseorang agar kamu selalu merasa tidak puas dengan hidupmu.

Percayalah terhadap dirimu dan lihatlah kecantikan dalam dirimu. Dan ingatlah bahwa kekuranganmu itu yang membuat kamu unik dan berbeda dari orang lain.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan kepercayaan dirimu lagi sekarang?.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini! Inspiratif 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus

- Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini! Pahami 5 Hal Ini Sebelum Berpikir Hidup Orang Lain Lebih Bahagia

- Sedang Mengalami Krisis Percaya Diri? Ingat 5 Hal Sederhana Ini! Tanamkanlah 7 Prinsip Ini Saat Kamu Merasa Ragu dalam Menjalani Hidup

Urutan Terlama
Pertamax ane bulan ini... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh aciaak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di