alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabareskrim: Ditanya Banser, Pembawa Bendera Akui Bawa Bendera HTI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd29944529a45dd778b4567/kabareskrim-ditanya-banser-pembawa-bendera-akui-bawa-bendera-hti

Kabareskrim: Ditanya Banser, Pembawa Bendera Akui Bawa Bendera HTI

Kabareskrim: Ditanya Banser, Pembawa Bendera Akui Bawa Bendera HTI

Jakarta - Polisi mengungkap detail kejadian pembakaran bendera berkalimat tauhid yang dinyatakan sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Saat ditangkap, pembawa bendera yang bernama Uus Sukmana tersebut mengaku membawa bendera HTI.

Uus yang merupakan warga asli Garut dan bekerja di Bandung, hadir di acara Hari Santri Nasional di Limbangan Garut pada Jumat (26/10/2018). Di tengah-tengah acara, Uus mengibarkan bendera.

"Uus Sukmana mengeluarkan bendera yang sudah dipancangkan ditalikan di tongkat dikibar-kibarkan di arena upacara itu, selain bendera Merah Putih, bendera warna hitam ada tulisannya. Ini tidak sesuai dengan ketentuan larangan panitia sehingga menimbulkan kegaduhan akhirnya diamankan karena khawatir akan mengganggu kekhidmatan upacara," ujar Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto di kantornya.

Baca juga: Muhammadiyah Imbau Warganya Tak Demo Protes Pembakaran Bendera HTI

Kemudian oleh para anggota Banser, lanjut Arief, Uus diamankan. Uus kemudian ditanya dan di situ dia mengakui bahwa membawa bendera HTI.

"Sehingga diamankan Banser di tenda panitia. Diinterview ternyata yang bersangkutan tidak diundang karena saudara Uus kerja di Bandung. Tapi waktu diamankan diinterview petugas Banser dia tidak membawa KTP, sehingga ketika diinterview dengan sopan dan baik sebagai sesama muslim dan ditanya apa yang dibawa ini, menjelaskan yang dibawa Uus ini bendera HTI, Uus mengatakan itu adalah bendera HTI," tutur Arief.

Pembakaran bendera yang dilakukan para saksi bertujuan agar atribut HTI tersebut tidak digunakan lagi. Sebab HTI telah dilarang dan dibubarkan pemerintah.

Polisi menilai, pembakaran tersebut tidak akan terjadi jika US tidak mengeluarkan atribut HTI. Sehingga polisi menilai, pembakaran dipicu oleh tindakan US yang menyusup ke acara HSN dan mengibarkan bendera HTI.
Karena fakta-fakta itu, US patut diduga melanggar Pasal 174 KUHP.
(aud/fjp)

sumber https://news.detik.com/berita/427400...wa-bendera-hti
Halaman 1 dari 2
Pasti settingan nih emoticon-Metal
mampus luh! emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
sedikit sedikit mulai terkuak.... emoticon-linux2
hayo ngapain bawa2 bendera organisasi terlarang


emoticon-Hansip
Faling juga sop nasbung bentar lagi bakalan dikeluarin
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Lah katanya kemaren bukan benderan hate-i, trus bijimane urusannya sama aksi bela jilid selanjutnya? kalo dibatalin gimana nasib cosplayer yang sudah mempersiapkeun atribut2 demo? siapa yang bakal nanggun kerugian para cosplayer tersebut?
uus dijebak

uus dibawah tekanan

uus diancam




akankah skenario valak dimainkan kembali??
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda

G

Coba cek kontrakan si Uus ini, kali aja ada KTA HTI emoticon-Jempol
Demo demo.... 7 juta onta mabuk.
Iya ya pak, percaya pak percaya...
emoticon-Ngakak
hayo ngaku hayo ngaku emoticon-Traveller
Bukan masalah apa, siapa, dimana, dan kenapa, tapi kalo ngaku cinta islam, cinta Rasulullah, cinta Allah, kenapa harus dibakar panji Rasulullah??anda ngaku islam tapi ga paham ya apa yang anda bakar, belajar ngani sama siapa??atau cuma seonggok kafir yang mencoba memecah belah ummat??

Kabareskrim: Ditanya Banser, Pembawa Bendera Akui Bawa Bendera HTI
jadi gini.. dungu sekale

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Kabareskrim: Ditanya Banser, Pembawa Bendera Akui Bawa Bendera HTI
Kalo dijaddin tersangka tinggal liat pengacara yg akan bela. Kalo dari gerombolan si wowok udah bisa dipastikan masih 1 link emoticon-Cool
Quote:


lg khotbah jumat online duy?
Nah pada sadarkan betapa bahayanya neo PKI spt HTI FPI ISIS itu, saatnya diberanguslah.skrg mau benturkan dgn NU.siap2 aja digorok spt G30SPKI

hati2 juga dgn cabang IM di sini..
Nah...sudah ngaku toh...itu bendera apaan. Tolong diusut yg nyebarin isu ini siapa...yg besarin isu ini siapa...Ane sdh curiga mereka (HTI) bisa menyelenggarakan konferensi di GBK dan disiarkan di TVRI tahun 2013 lalu karena mereka punya bekingan orang kuat di negeri ini...bayangkan 2 fasilitas negara GBK dan TVRI dipakai nyebarkan faham mereka.Bahkan seorang menteri kabinetpun ikut dalam acara tsb..Gila...tidak mungkin tidak ada bekingan yg kuat mereka...
Tuh kan lagi "mancing mania" dia emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-Genit
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di