alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musim Hujan Tiba, Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd28f4c620881b6178b4582/musim-hujan-tiba-ada-26-titik-rawan-banjir-di-jakarta

Musim Hujan Tiba, Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memetakan lokasi yang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba. Sekiranya ada 26 lokasi yang berpotensi terjadi genangan ketika luapan air dari beberapa kali meluap ke jalanan.

Musim Hujan Tiba, Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan menyatakan, pihaknya sudah siap musibah tahunan tersebut. Ada sekira 5.186 petugas yang akan dikerahkan untuk membantu mengantisipasi apabila terjadi banjir.

"Kita sudah memetakan lokasi banjir dan genangan yang ada di DKI. Hasilnya terdapat 26 titik rawan genangan berdasarkan genangan yang berulang selama 2017-2018," kata Teguh saat dihubungi, Jumat (26/10/2018).
(Baca Juga: Cegah Banjir Musiman, Anies Genjot Naturalisasi Sungai)

Dinas SDA, lanjut dia, juga menyiapkan berbagai alat untuk mengurangi debit air jika sewaktu-waktu mengalami luapan air yang sangat besar. Kata dia, sedikitnya 436 unit pompa stasioner, 102 unit pompa mobile, 241 unit alat berat, dan 383 dumptruck yang ditempatkan di 153 lokasi.

"Secara tenaga dan alat, Dinas SDA sudah siap mengantisipasi banjir dalam musim penghujan sekarang ini," tegasnya.

Selain melakukan indentifikasi, lokasi rawan genangan, kata Teguh, pihaknya juga melakukan naturalisasi sungai, kali dan waduk agar air tak meluap yang kemudian bisa mengakibatkan banjir atau genangan.

Adapun 26 lokasi rawan banjir yang telah dipetakan Dinas SDA DKI, 9 titik di antaranya adalah kawasan Jakarta Selatan, yaitu H. Ipin, Pondok Labu, Pejaten Timur, Kemang Raya, Kemang Utara, Iskandar Muda, Jalan Jendral Gatot Subroto di depan Balai Kartini, Jenderal Sudirman depan Atmajaya dan di perempatan ITC Fatmawati.

Di Jakarta Barat terdapat 6 titik rawan banjir yakni, di Jalan Letjend Suparman depan Apartemen Slipi, dan Jalan Letjen Suparman depan Trisakti/Citraland, Meruya Selatan, Arjuna Selatan, Patra Raya, dan di Jalan PTB Angke.

Sementara itu, Jakarta Timur juga terdapat beberapa lokasi rawan banjir yang berada di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu yang selama dua tahun terakhir mengalami 10 kali genangan, Kel Kampung Melayu, Kel Cibubur, dan Komodor Halim Perdanakusuma.

Untuk wilayah Jakarta Pusat hanya empat titik yaitu di depan RSAL Mintoharjo, Jalan Cempaka Putih Tengah, Jalan Industri, dan underpass Kemayoran.

Begitu pula di Jakarta Utara hanya tiga titik yang terpantau yaitu, Jalan Boulevard Barat Raya, Yos Sudarso serta Gaya Motor Raya.


sumber: Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta
Musim Hujan Tiba, Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta
Udah biasa,,, Siapapun Gubernurnya,,, Presidennya,,,
Selama pola masyarakat belum berubah...

Musim Hujan Tiba, Ada 26 Titik Rawan Banjir di Jakarta

coba agus dulu terpilih. jakarta akan jadi kota apung.
Balasan post kruingputih3
Gw iri sama celana merah nya emoticon-Wakaka

Mampirk e thread ane ya. Tq
https://m.kaskus.co.id/post/5bd45c03a2c06e534a8b456b#post5bd45c03a2c06e534a8b456b
Diubah oleh pentium9
Ga mungkin banjirlah, kan gubernurnya udah seiman emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
ini beneran HT? emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di