alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat! Kini Dua Tahun Tak Bayar Pajak, Kendaraan Dianggap Bodong
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd28c29d675d4b92c8b4568/catat-kini-dua-tahun-tak-bayar-pajak-kendaraan-dianggap-bodong

Catat! Kini Dua Tahun Tak Bayar Pajak, Kendaraan Dianggap Bodong

Catat! Kini Dua Tahun Tak Bayar Pajak, Kendaraan Dianggap Bodong


MATA INDONESIA, JAKARTA– Pemerintah mulai mengampanyekan aturan mengenai batas perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Para pemilik motor yang tidak melakukan registrasi ulang setelah habis masa berlaku STNK, sekurang-kurangnya 2 tahun, maka kendaraannya dianggap tidak bersurat alias bodong.


Pihak berwenang sudah coba lebih menyosialisasikannya, dengan memasang spanduk-spanduk pemberitahuan akan peraturan tersebut.

“iya betul sudah berlaku di Jakarta,” ujar Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama Gubunagi.


Bayu juga mengatakan semuanya telah tertuang pada undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 pasal 74 ayat 2.

Untuk teknisnya, kata dia, mekanismenya sudah diatur dalam Perkap (Peraturan Kapolri) Nomor 5 2012. Jadi aturan penghapusan itu sudah jelas, memang bisa, tapi di situ ada aturan-aturan persyaratan atas permintaan pemilik atau pejabat yang berwenang.


Sebagai tambahan informasi, berikut bunyi UU No. 22 Tahun 2009 pasal 74:


Quote:

Halaman 1 dari 4
#2019GANTIPLATNOPOL

emoticon-Ngacir
gak berlaku bagi yang motornya sudah ditarik leasing sebelum masa berlaku stnk expired emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Tul, supaya gak branih nyimpen kendaraan emoticon-Wakaka
apalagi kendaraan roda empat, biar mampus semwa.

sinih jual ke gw ajah, sebelum jadi bodong. 20jt untuk kelas apansa, 40jt untuk kelas pajeroh emoticon-Ngakak
dah jangan ribet ataw toko seken enteh dibully supaya gak laku2. bayar pajek mulu kan abis duid
gak bayar malah jadi bodong.



#ancambodong #bodongisme #jadiinbodong
Diubah oleh mibmobz
mobil ane udah 5 taon ga bayar

emoticon-Bangga Pake Batik
diperas habis-habisan...gara2 mau bangkrut nih!!
Balasan post ketadopamine
Quote:


emoticon-Matabelo




Pantas ditiru emoticon-Ultah
Ada yg kelabakan mau nyicil bunga utang emoticon-Big Grin
mumpung ada pemutihan biasanya akhir tahun gini buruan bayar dah tu pajak. emoticon-linux2
motor gw kena nih
cuman dipake jalan2 di kampung, beli makan, ke pasar, mini market
mati dari taon 2009 emoticon-Toast

klo nyuratin lg gmn tuh? emoticon-Bingung
Ora urus mau bayar aja dipersulit masa harus pake ktp pemilik pertama
gw seh cuman mau usul... gimana kl bayar pajak stnk bs cicil 0% melalui marketplace.. pasti bnyk yg setuju... emoticon-Big Grin
ini maksudnya yang perpanjangan STNK artinya yang 5 tahun sekali ya? jadi maksimum 2 tahun dari tempo ganti kaleng.
bukan perpanjangan SKPD PKB yang 1 tahun sekali? emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahannya.. emoticon-Maaf Agan
Balasan post xneakerz
Quote:


katanya sih begini gan, CMIIW.
Siap 86 emoticon-Ngacir
Balasan post ndarvianp
Quote:


Yang perpanjang setahun sekali gan
Ga bayar pajak dua tahu berturut2 di anggap bodong

Baguslah terutama mobil nih biar berkurang
Kalo motor mah di bawah 1 juta harusnya mampu
Balasan post ndarvianp
Quote:


yg setahun sekali gan
kalo 5 tahun itu pelat nomor mobil, yg kebetulan waktunya berbarengan dgn perpanjangan stnk setahun sekali itu
karena trit ini mbahas soal stnk, bukan mbahas plat nomor mobil, jadi otomatis yg dimaksud yg 1 tahun sekali lah
yg males itu musti kesana, nungguinnya, antrenya capek..
kenapa gak mulai online aja sih bayar tahunan nya?
kecuali 5 tahun emang musti kesana ganti kaleng
walahemoticon-Hammer2
#2019GantiAgama
judul menyesatkan
setelah habis masa berlaku stnk itu patokannya lembar biru
sama juga waktu ganti plat 5 taonan
kalo bayar pajak itu tiap taon lembar coklat
kendaraan baru dianggap bodong kalau gak bayar pajak 5+2=7 taon terhitung dari ganti plat baru

coba perjelas dimari yg lebih ngerti

emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di