alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd270c7dac13e3c0c8b4571/insiden-pembakaran-bendera-novel-bamukmin-sindir-kesesatan-said-aqil

Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...

Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil
Jumat, 26 Oktober 2018 | 00:07 WIB

Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj (tengah)

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj yang dianggap pasang badan membela anggota ormas sayap Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang membakar bendera berlafaz tauhid. Sikap Said Aqil ini dikritik karena justru dinilai kontroversi.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Hasan Bamukmin, menyindir Said Aqil seperti satu paket dengan Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas.

"Saya sudah tidak kaget dengan sepak terjang Said Aqil Siroj ini yang memang satu paket dengan pimpinan Banser Si Yaqut juga tokoh-tokoh kontroversial yang selalu buat kegaduhan," kata Novel kepada wartawan, Kamis, 25 Oktober 2018.
 
Novel menyebut pola pikir Said Aqil yang membela Banser seperti membela kesesatan atas nama agama. Sikap Saiq ini dikritik karena agama seolah harus tunduk dengan pola pikir. "Ini sangat sesat, menyesatkan dengan menjurus pendangkalan aqidah juga pengikisan syariat Islam secara perlahan-lahan," jelas Novel.

Bagi dia, sudah seharusnya PBNU tak dipimpin lagi oleh Said Aqil. Selain pernyataan yang sering ngawur, PBNU selama dipimpin Said dinilai paling buruk.

"Tak heran dalam sejarahnya PBNU selama dipegang Said Aqil menjadi yang terburuk karena kepengurusan daerah yang banyak mufaroqah atau memisahkan diri," tutur Novel.

Kemudian, ia menekankan pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa yang dibakar bertulis lafaz tauhid dan bukan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) harus menjadi rujukan. Ia dan koleganya dalam PA 212 siap mengawal pernyataan MUI yang dinilai masih lurus.

"Untuk itu kami masih setia mengawal MUI karena MUI masih banyak ulama yang lurus dibanding yang menyimpang," tutur Novel.

Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...
Juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin.Foto: Novel Bamukmin.

Terkait polemik pembakaran bendera tauhid, Said Aqil menanggapi suara yang meminta Banser sebaiknya dibubarkan karena sudah melanggar Undang-undang Ormas. Said menegaskan Banser tak akan dibubarkan sampai kiamat. "Tidak akan bubar sampai kiamat," kata Said di kantor PBNU, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2018.

Said menyebut pembakaran yang dilakukan organsiasi sayap NU itu jangan terus dijadikan momentum memperkeruh suasana.

“NU akan selalu komitmen dengan empat pilar. Nasionalisme, Pancasila tidak akan bergeser sedikitpun. Dan kami menolak kekerasan, radikalisme, apalagi terorisme atau kelompok yang tujuannya adalah terror dan radikal,” jelas Said.
https://www.viva.co.id/berita/politi...atan-said-aqil

--------------------------------

yaaa, semoga saja beliau segera bertobat kalau memang sesat jalan ...


emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2
ompong tuh yang sesat

mana dalilnya di alquran klo kita diwajibkan cetak bendera tauhid

kalimat tauhid itu diucapkan pas sholat, ibadah dll baru bener

klo disablon jadi bendera, itu baru sesat

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan post dwiatmaja
Quote:


bahkan dari kesepakatan ulama2 ada yg mengharamkan kalimat tauhid dijadikan bendera, pakaian, dll. sebagian lagi memakruhkan. emoticon-Toast
semakin sesat semakin nastaik aka cebong menyukainya emoticon-Big Grin
sudah saatnya kita bela bendera tauhid yg telah disandra dan dipolitisasi oleh HTI takfiri khawarij emoticon-Traveller

Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...Insiden Pembakaran Bendera, Novel Bamukmin Sindir Kesesatan Said Aqil ...
tsnya buka sablon bendera teroris isis aja, pasti laris kan ada perintah dari imam besar antum buat kibarin bendera itu emoticon-Ngakak
Balasan post dwiatmaja
Quote:


sampe detik ini kaum radikal jidat item gak bisa menunjukan hadist ttg bendera ini milik Rasulullah emoticon-Embarrassment
Quote:
Kemudian, ia menekankan pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa yang dibakar bertulis lafaz tauhid dan bukan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) harus menjadi rujukan. Ia dan koleganya dalam PA 212 siap mengawal pernyataan MUI yang dinilai masih lurus.

perkara bendera bisa bikin gontok2an antar umat gara2 kompor ini. emoticon-Malu

belum menyelidiki, langsung bikin pernyataan. emoticon-Malu
preman berpakaian ulama
Balasan post dwiatmaja
Quote:


bener, mana ada dalil Al-quran, boleh dibaca lewat Ipad.emoticon-Big Grin
kan buatan tapir ya akhi..... emoticon-Embarrassment
saya ga percaya samamu pel, gigimu aja terlihat sesat..
Sesama Muslim saling Dilarang saling sindiremoticon-Mewek
mungkin mahluk ini lebih mulia dari Rasul. Pintu tobat selalu terbuka untuk manusia yang diberi hidayah
gue tantangin nopel tompel kibarin di arab sono
gigiloe aja tersesat ompong..

ketika orang sesat menuduh orang lain sesat..

emoticon-Ngakak
Orang sesat ngomongin sesat
Ngoahahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Ini orang selalu seenaknya ya kalau buat pernyataan. Lagian ini cuma bendera doang loh, bahkan dulu ane pernah baca ada petasan pake lembar Al-Quran. Tapi apa ada yang protes? Ga ada. Heboh di berita juga cuma bentar. Emang konyol, yang katanya paling "bener" dan "alim" tapi malah mengagungkan sehelai bendera doang. Kalau emang bener-bener ngerti agama, harusnya kalimat tauhid itu ya diterapkan ke kehidupan sehari-hari. Perbanyak ibadah, kurangi hal yang tidak berfaedah. Emang bener, pake agama sebagai alat politik itu paling manjur.
Meskipun saya tidak beragama, tapi agama adalah topik yang menarik dan membuat saya penasaran.
Di medsos, Banser dan yang pro Banser sudah posting dalil2 agama bahwa tidak masalah membakar kalau akan disalah gunakan.
Yang belum mengeluarkan dalil2 agama adalah yang kontra pembakaran. Apakah ada dalil2 agama yang melarang pembakaran?
Cuma ingin tau, tidak ada maksud mengadu domba
Quote:


emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di