alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2450198e31bbf1c8b4568/ketua-dpp-psi-nilai-ott-kepala-daerah-jadi-bukti-kegagalan-partai-politik

Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik

Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, menjadi kepala daerah terakhir yang telah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai OTT terhadap Sunjaya semakin memperlihatkan kegagalan partai politik dalam membentengi kadernya dari praktik korupsi.

Untuk diketahui, Sunjaya menjadi kepala daerah ke-35 yang terjaring OTT KPK. Di luar mereka ada, sekitar 50 ada kepala daerah lain yang dijerat KPK sebagai hasil penyidikan kasus sejak lembaga itu berdiri pada 2002. Di jajaran legislatif, sekitar 250 wakil rakyat telah dijerat sejak 2004.

"Ketika partai-partai politik lama gagal karena terbenam dalam tradisi usang dan berbahaya, kehadiran sebuah partai baru yang menawarkan antitesis menjadi sangat relevan," ujar Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, dalam keterangannya, Kamis (25/10/2018).

Ia menyebut ada masalah dalam rekrutmen di internal parpol lama. Dimana parpol bahkan belum berkomitmen menghadirkan politisi yang bersih, baik untuk legislatif maupun eksekutif.

Menurutnya, selama ini rekrutmen parpol masih dilakukan di ruang-ruang tertutup, jauh dari pantauan publik.

"Kita tidak tahu apa yang terjadi dan dibicarakan. Tapi kabar yang santer beredar selalu melibatkan sejumlah uang sebagai mahar. Tak ada uang, tak ada pencalonan. Partai harus berani membuka sistem rekrutmen caleg secara transparan untuk menghindari kecurigaan," jelasnya.

Ketika hal tersebut terjadi, jelas dia, pada gilirannya sang politisi akan sangat tergoda untuk berupaya 'balik modal' dengan cara apapun.

Dan yang ia lihat, alih-alih melakukan introspeksi, sejumlah partai malah menuding aparat hukum melakukan kriminalisasi dan tebang pilih.

"Ini kembali menjadi bukti bahwa mereka tak punya komitmen pada pemberantasan korupsi," tegas Tsamara.

Di sisi lain, ia mengatakan PSI memulai tradisi baru, dimana rekrutmen dilakukan secara terbuka, disiarkan melalui media sosial, dan melibatkan panelis independen. Salah satu panelis yang terlibat adalah mantan Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto.

Sama sekali tak ada uang mahar dalam proses pencalonan. Karena itu pula, PSI sejak awal mendukung Peraturan KPU yang melarang mantan napi korupsi untuk menjadi anggota legislatif.

"Kalau kita mau benar, benahi sejak hulu, dari proses rekrutmen. Kami satu-satunya partai yang secara aktif menyuarakan dukungan, bahkan datang ke KPU. Terbukti, 100 persen PSI bebas napi koruptor," kata Caleg DPR RI dari dapil Jakarta II itu.

http://m.tribunnews.com/amp/nasional/2018/10/25/ketua-dpp-psi-nilai-ott-kepala-daerah-jadi-bukti-kegagalan-partai-politik

Partaik Penjilat lagi cari aman dan cari muka. Koalisi ente banyak yang korup, harusnya sebagai teman koalisi dibela dong. Kalo lepas tangan berarti cuci tangan dan gak setia kawan. Melanggar prinsip Koalisi lho.
Partaik nol koma dengan prestasi menjilat koalisi pimpinan pedeipret nyindir pdipret sebagai partaik gagal apa gak salah tuh.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
Partai caper emoticon-Big Grin
untuk partai sekelas 0.4 persen. Udah termasuk berisik banget ini
Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik
Balasan post buruhrokok
Quote:


Quote:


Nah itu dia bray. Entah apa maunya ni partaik. Kayaknya mereka lagi niru2 kelakuan Fekaes waktu zaman koalisi Bemokrat yang dipimpin Beye. Hasilnya ya tau sendiri walopun Fekaes Berisik di pemilu 2014 tetep nyungsep suaranya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pdipret partai gagal!!
Wkwkwk..
aduh ni parte bikin sensasi terus . buktikan dulu bisa mausk parlemen . tar banyak bikin sensasi malah kehilangan simpati
Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik

Ketua DPP PSI Nilai OTT Kepala Daerah Jadi Bukti Kegagalan Partai Politik
pdahal 2 besar terbanyak di kubu dia emoticon-Leh Uga
partai silit item
berita Sontoloyo emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Quote:
lom jadi kepala daerah ente semua.


kalau udah jadi tunggu edaran wajib sumbangan parpol pengusung.
Tujuan jadi kepala daerah atau penguasa itu apa?
Sampai dibela bela in keluar uang ratusan sampai milyar. Sampai dibela belain cara apapun yg penting menang, bahkan gadaiin rumah dll.
Pasti begitu jabat akan mikir cara balik modal.

Gak mungkin cuma untuk demi rakyat, kalau demi rakyat sumbangin lah dana kampaye itu lbh berguna.

Udh umum dan wajar dan bukan rahasia lagi, kebanyakan mau jadi penguasa lah, mau wakil rakyat lah, sama aja.
Bukannya PSI tu partai politik juga?
Kepala daerah yang kena juga kader koalisi PSI
Balasan post autistic.dog
Quote:


ini satu2 caleg dari isp yang fakal ana coblos
as for far emoticon-Tai mamak budeg, mbok direm nafsu dan syahwatnya. faru ferkuasa udah langsung festa fora korupsi di mana2. ancen jan-cook tenan samfeyan, mak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
serius tanya..emang pantanya burik ya..?
Quote:


Ane setuju..

Fakta buat jadi anggota hewan itu butuh duit gede..
apalagi jadi kepala daerah.. presiden apalagi

Semuanpemilua pada hakikatnya mengganti tikus garong lama dengan tikus garong baru yg sedang kelaparan
tidak pandang bulu dr partai apa.. semua partai.. termasuk yg ngakumpatai agama .. partai sapi termasuk..

Ane termasuk golput kalau pileg n pilkada..

Kalau pemilihan presiden baru ikut..
khusus buat nyoblos lawan yg didukung PKshit, PAn, Sengkuni.,

Kalau 2 fartai tsb dukung jokowi ya ane coblos wowok., kalau merka dukung wowok ya ane dukung zokowi..

Quote:



politik di indonesia itu mahal. sosialisasi program, tanpa ngasih "tinggalan". bakal di cemooh, caleg pelit lah, caleg ra modal lah.
dan jgn salah, setelah jadi anggota legislatif, bakal tiap minggu nerima proposal bantuan ini lah, itu lah. yg entah wujudnya beneran ada apa enggak. kalau gak ngasih, bakal di julidin lagi.
makanya fix #2019gantirakyat dulu.


jadi jgn selalu nyalahin calegnya. musti ngaca dulu kitanya.
Bukti bahwa partai koalisinya berisi garong semua, dasar partai pantat burik
la yang kamu jikat itu
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di