alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek
3.77 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd24359dcd770a6628b4567/usai-penggal-kepala-tetangga-manahan-nababan-tikam-dada-kapolsek

Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek

Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek

Geger! usai penggal kepala tetangganya hingga putus, Firhot Manahan Nababan (43), menikam dada dan membacok tangan kapolsek.

Pembunuhan sadis ini terjadi di Dusun Lae Sulfi, Desa Lae Ambat, kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu petang (24/10/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Korban tewas bernama Rimson Sitorus (46), sedangkan kapolsek yang ditikam pelaku adalah Kapolsek Parongil-Polres Dairi, Polda Sumut, AKP Sayuti Malik.

“Kepala korban ditemukan 40 meter dari TKP, Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik yang akan mengamankan pelaku ditikam dadanya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (25/10/2018).

Kombes Tatan mengatakan, pembunuhan sadis tersebut diduga dilatarbelakangi persoalan dendam karena sengketa batas tanah. Padahal sengketa tanah antara korban dan pelaku telah didamaikan oleh Kepala Desa, M Sitorus, pada 2016 lalu.

“Juga diduga karena persaingan dagang, karena korban dan pelaku yang bertetangga sama-sama memiliki warung,” ujarnya.

Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek
Pelaku bersimbah darah karena dimassa warga.

Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek
Tubuh korban dan potongan kepalanya. (medansatu.com/istimewa)

Kejadian berawal saat pelaku mendatangi rumah korban. Saat itu, korban yang sedang duduk bersama dua tetangganya, Jesipen Sianturi dan Jesron Lumbanbatu, langsung menyambut kedatangan pelaku. “Pelaku dijamu korban layaknya tamu,” tambahnya.

Korban kemudian bertanya kepada pelaku, “Apakah ada gas di warung kita (warung pelaku, Red)?”. Tersangka menjawab, “Ada”. Lalu korban menyuruh anaknya, Irwanto Sitorus untuk membeli gas LPG 3 Kg di warung milik tersangka.

Saat posisi keduanya berhadap-hadapan, tiba-tiba pelaku langsung mencabut pisau panjang di pinggangnya dan menikam (menggorok) leher korban hingga terpisah dari badannya.

“Kejadian tersebut dilakukan pelaku di depan sejumlah tetangganya yang lain. Para tetangga berusaha melerai dan menenangkan pelaku, namun diserang menggunakan pisau oleh pelaku,” sebutnya.

Tak ingin jadi korban, para tetangga berhamburan ke perladangan dan ke rumah adik korban, Arlen Sitorus, untuk memberitahukan kejadian tersebut. Warga dan Arlen Sitorus kemudian mendatangi TKP, namun dikejar oleh pelaku yang menghunus parang di tangan kanan dan pisau belati di tangan kiri.

“Karena kondisi itu, Kepala Desa M Sitorus kemudian menelepon petugas Polsek Parongil. Tak lama kemudian, Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik dan sejumlah anggotanya, yakni Aiptu H Siburian, Bripka Pahala Sinaga, Bripka Maruli Purba, Bripka J Naibaho dan Brigadir Eri Sandi, tiba di TKP,” imbuhnya.

Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek
Kondisi Kapolsek Parongil, AKP Sayuti Malik, di rumah sakit. (medansatu.com/istimewa)

Saat polisi tiba, pelaku berada di depan rumahnya sambil menghunus parang dan pisau belati. “Kapolsek berusaha menenangkan pelaku dan memintanya untuk menyerahkan diri. Namun pelaku tetap melawan. Kapolsek pun memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkan pelaku,” sebutnya.

Begitu mendengar tembakan ke udara, pelaku langsung melemparkan parangnya ke arah kapolsek. “Kapolsek kemudian mundur ke arah personelnya, namun terjatuh. Kesempatan itu digunakan pelaku untuk menyerang kapolsek. Dada kiri kapolsek ditikam menggunakan parang, sedangkan tangan kiri kapolsek disayat belati oleh pelaku,” tambahnya.

Melihat kapolsek berlumuran darah, secara spontan masyarakat melakukan perlawanan terhadap pelaku sehingga dapat dilumpuhkan.

“Setelah tersangka dilumpuhkan, personil mengamankan TKP dan menemukan tubuh korban Rimsorn Sitorus tergeletak di depan rumah korban dengan kondisi tanpa kepala. Saat dilakukan pencarian dilakukan, kepala korban ditemukan 40 meter dari TKP karena dibuang pelaku,” terangnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Sidikalang, Dairi, Kapolsek AKP Sayuti Malik, juga dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. “Sementara pelaku langsung diamankan ke kantor polisi untuk menghindari amuk massa,” tandasnya. (medansatu.com/jh siahaan/mira/angga)

https://medansatu.com/berita/46990/g...da-kapolsek/3/
Diubah oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 2
Usai Penggal Kepala Tetangga, Manahan Nababan Tikam Dada Kapolsek
ngerih
persaingan bisnis warung yg greget emoticon-Takut
Sakti kali nih orang...emoticon-Cape deeehh
Cukup greget emoticon-thumbsup
Balasan post ajgmj.asli
Quote:


Seberapa greget diri lu ?
Kemarin ada yg beli gas 3kg
Terus ?
Bayarnya pake nyawa emoticon-Hammer
selalu terkesima dengan komen tees..
istimewah.. emoticon-Matabelo
Seharusnya kalau sudah berani menyerang petugas itu berarti sudah siap mati.

BTW petugasnya kurang sigap.
sades amat, mesti seumur hidup nih minimalnya kalo penjara.
Quote:


sangat greget mas...! Ini sih sudah GEREGETAN....! emoticon-Ngakak
Nastaik kalau musuhan jahat, main potong leher...
emoticon-Takut
Pembalasan kapolsek akan lebih kejam dari kematian itu mah
nglinding sampai 40 m emoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:
Kepengen ngakak baca komen TS tapi takut dosa emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Gimana ya orang sampe tega gitu wkwk bayanginnya musuhnya itu ayam kali ya asal sembeli aja emoticon-Bingung
Ts kaporit ane nih.
Kontributor gotham.. emoticon-Big Grin
ngeri banget
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di