alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd23e131a99757d5e8b4571/masihkah-berpikir-untuk-pamer-dan-mengeluh-di-medsos

Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?

Media sosial bukan sesuatu yang asing di masa kini, banyak orang yang menggunakan media sosial. Hari-hari yang terlewati dalam keseharian di masa kini media sosial selalu digunakan oleh banyak orang entah untuk sarana hiburan, saranya menyebarkan pengaruh dan lain sebagainya. Kehidupan di masa kini memang tak lepas dari media sosial, tak jarang berita yang terjadi di masyarakat menyebar lebih cepat dan terkadang lebih dulu tersebar di media sosial dibandingkan di media portal berita online.
Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?

credit : inovasee.com

Tak anak-anak, remaja dan dewasa di masa kini pasti umumnya memiliki media sosial entah itu hanya satu akun atau banyak akun. Adanya media sosial memang terkadang memanjakan dan membuat nyaman banyak orang hingga lupa waktu, tak jarang tanpa ragu memposting banyak hal di media sosial entah itu pamer status, pamer kekayaan ataupun menyampaikan keluhan di media sosial. Media sosial memang terkadang membuat terlena, untuk itulah terkadang kita harus bisa bijak dalam menggunakannya.

Sangatlah penting untuk kita bersikap dewasa di sosial media, pentingnya berpikir matang dalam mengunggah sesuatu di medsos perlulah dilakukan. Saat kita bahagia kita mungkin saja mengunggah banyak gambar seperti swafoto, entah itu bahagia karena udah nikah, udah tunangan, udah lulus dan lain sebagainya. memang tidak apa-apa mengunggah momen apapun di media sosial, namun alangkah baiknya kehidupan pribadi tak perlu di bagikan ke khalayak umum, cukup kita sendiri yang mengetahuinya. Bahagia tanpa harus memamerkan dimedia sosial justru akan melahirkan ketenangan di hati.
Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?

credit : grid.id

Merasa hidup banyak beban pikiran bukan berarti mengeluarkan semua keluhan di media sosial, apalagi kalau bicara hal pribadi terkait aib entah itu diri atau keluarga tentu saja jangan sampai disebar di media sosial agar tidak menimbulkan masalah lain dan tak diketahui oleh banyak orang. Saat aib tersebar di media sosial jelas itu sama saja mempermalukan diri sendiri di muka umum, orang yang tidak tau pun menjadi tau dan mirisnya yang membuat malu adalah menjadi pemberitaan di portal berita atau media massa.

Bijak dalam memainkan media sosial sangatlah diperlukan agar kita bisa memilah dan memilih hal apa yang layak untuk di share di media sosial. Pamer harta, pamer kekayaan dan lain sebagainya  tak akan selalu buat bahagia dan banyak orang memuji, tak jarang kritikan, hujatan dan cemoohan pun tertuju padanya. Begitupun dengan keluhan di media sosial tak akan membuat masalah itu reda dan tak jarang malah membuat masalah semakin menjadi-jadi.
Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?

credit : kompas.com

Masihkan berpikir untuk selalu pamer dan selalu mengeluh di media sosial? alangkah baiknya semua itu dikurangi dan dihentikan. Kedewasaan sangatlah diperlukan termasuk bersikap dewasa dalam memainkan media sosial mulai dari tak mengeluarkan kata hinaan dan hujatan, tidak pamer dan mengeluh serta tidak mudah terprovokasi dengan hasutan dan adu domba di media sosial. Baik atau tidaknya media sosial kembali lagi kepada kita sebagai penggunanya, maka gunakan media sosial sebaik mungkin dalam hal-hal yang positif. Demikian tulisan ane kali ini, Agan dan sista ingin menambahkan? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber Gambar via google images
Halaman 1 dari 3
Quote:



Quote:









Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?


SUATU HARI DI 2012
new part 2
Diubah oleh tafakoer
Reserved
Tidak perlu mengeluh di medsos gan, ataupun pamer apapun itu. Karena memang merupakan sebuah hal yang tidak bagus dan akan membuat rugi diri sendiri. Maka hidup qonaah saja apa adanya dan sabar syukur saja.
Ngeluh no, pamer iya dong, idup cuma sekali kapan lg bisa pamer
pamer kegoblokan iya bray, karena disini, makin goblok makin viral emoticon-Leh Uga
Quote:


Namanya juga di indo emoticon-Leh Uga
masih banyak bre
internet itu bikin ketololan makin mudah di ketahui orang
niatnya cuma mau share tapi malah kelihatan pamer, entahlah emoticon-Nohope
Quote:


Tergantung orang memandang sih bre emoticon-Big Grin
Masihkah Berpikir Untuk Pamer dan Mengeluh Di Medsos?
Wes jamane emoticon-Big Grin
selain Pamer dan Mengeluh, jangan lupakan berdoa di medsos... emoticon-Tepuk Tangan
jgn2 mrk yg pamer/mengeluh itu ga sadar kalo mreka sedang pamer/mengeluh emoticon-Embarrassment
kalo mau sharing pengalaman gimana gan?

pengalaman punya mobil mahal
pengalaman punya jet pribadi
pengalaman jalan2 ke luar nagrek

emoticon-Leh Uga
Cukup WhatsApp & Telegram doang buat komunijasi harian.
FB, Twitter, IG, dll mah ga buat akun, cukup baca berita aja di detik.
cewe cantik pamer belahan di sosmed gpp lah
Kalau gua memandangnya mereka hanya drama yg sia" karena gak ada manfaatnya bagi kita, dan kita juga g perlu itu semua. Lagi pula setelah ngeluh dan pamer yg diumbar akan berlalu dan dilupakan, tapi akan malu sekali dilihatnya (Jejak digital)
Balasan post punpun48
btw ava nya yang itu tuh emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di