alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Gadai Mobil Tapi Mau di Tebus malah susah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2334fde2cf2bd378b4567/gadai-mobil-tapi-mau-di-tebus-malah-susah

Gadai Mobil Tapi Mau di Tebus malah susah

Gan langsung aja ane mw sharing nech... ane gadai mobil ama temen punya temen.
Di awal gadai tuch org mulutnya manis banget. Kasian ama gw, terus tebusnya gx usah pake bunga, dan udah gitu dia bilang kalau bisa cepat tebus...

Nah kebeneran ane mw tebus 2 minggu kemudian, tuch org selalu ada alesan dan balik neken ane. Karena doi profesi dlunya sebagai pengacara. Dan skrg profesi doi jadi markus(makelar kasus).
Katanya punya bapak angkat jendral bintang 2.

Ane bingung gan, ane mw tebus malah dipersulit. Rumahnya jelas sech gan. Cuman ane lagi kesusahan gini gx mw berpekara, ane mwnya damai2 aja. Solusinya gmn ya gan???

Tiap dia ngomong di hp ane udah iya2in aja. Padahal banyak omongan dia yg bsa ane patahin, cuman ane gx mw ribut. Biar org waras yg ngalah.. ampe ane ngomong selalu minta maaf... jadi kesannya tuch mobil mw dipunyain... btw mobil ane yg digadai emg suka dipake istrinya...

Ane harus gmn gan??? Pusing pala ane...
Diubah oleh valent.rendy89
Urutan Terlama
Pihak berwenangemoticon-Hammer2
sebelumnya adakah surat pernyataan atau surat perjanjian dalam perkara agan ?
apabila tidak ada, agan berarti bentuk perjanjiannya secara lisan, namun diperlukan saksi yg mendengarkan kesepakatan agan sama itu orang,

setelah tenggang waktu yg diperjanjikannya sudah lewat waktu, dan agan sudah melakukan kewajiban agan, maka agan berhak atas kembalinya mobil tersebut.

kemudian apabila orang tersebut tidak menepati apa yg telah disepakati, maka agan dapat melakukan gugatan wanprestasi, namun sebelumnya agan mengirimkan somasi terlebih dahulu ke orang itu.

namun agan juga bisa malaporkannya dengan pasal 372 KUHP yaitu penggelapan, yg menjelaskan barang siapa dengan sengaja dan dengan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi beradai DIDALAM KEKUASAANNTA bukan karena kejahatan, diancam karena penggelapan dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.


kalo agan masih bingung sama jawaban ane, bisa private message gan.
harga sungkan yak kek gitu, enak diawal gak enak dibelakang emoticon-Traveller
klo orang berduid hobbi nya yang pasti2, sbb dya bisa neken dan calon gak bisa diteken.
klo gembel suka yg lunak, sbb dya gak maw diteken klo bisa dimaapin dan diberi pekerjaan.
Diubah oleh mibmobz
Balasan post Lawofiwankrn
Ada gan surat pernyataan. Tapi masalahnya di surat pernyataan gx ada tanggal batas penebusan. Ane yg tulis sech surat pernyataan nya dan waktu itu ane lupa tulis tgl batas penebusannya...
Balasan post mibmobz
Doi emg pekerjaannya nyari2 kasus. Namanya aja udh markus... sebenernya males ane urusan ama org kayak gini,karena ujungnya duit atau ribet...
Balasan post valent.rendy89
berdasarkan kronologi, agan menyebutkan 2 minggu kan, nah ada tidak beberapa orang yg mengetahui/mendengar orang itu memberikan waktu 2 minggu,

itu bisa menjadi bukti, saran ane, agan langsung to the point dan siap mengembalikan uang sekarang, dan meminta mengembalikan mobil agan.

apabila dia mengeles, agan bisa menegur dia untuk minta bantuan LBH/ Advokat/ Polisi... pake cara ini gan kl emang mau cepat kembali, kalo berlarut2, itu mobil bisa jadi milik orang itu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di