alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd22a9cded770d43e8b4578/kpk-benarkan-penyidiknya-diperiksa-soal-perusakan-bukti

KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti

KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan kasus yang melibatkan penyidiknya di Polda Metro Jaya berkaitan dengan skandal kasus Basuki Hariman dengan Patrialis. Tak hanya penyidik, satu pegawai KPK pun ikut diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.


'Satu orang pegawai yang bekerja di labuksi (pelacakan aset, pengelolaan barang bukti dan eksekusi) yang diperiksa dalam proses penyidikan di Polda Metro Jaya,' kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.


Sayangnya, Febri tak menjelaskan hasil pemeriksaan Polda Metro terhadap dua pegawai KPK tersebut. 'Kurang lebih yang didalami tersebut terkait dengan barang bukti diperkara terkait suap Basuki terhadap Patrialis,' pungkasnya.


Indonesialeaks mengungkap adanya perusakan barang bukti buku catatan keuangan CV Sumber Laut Perkasa milik Basuki Hariman oleh Roland dan Harun. Dalam buku catatan itu terkuak sejumlah pengakuan staf keuangan CV Sumber Laut Perkasa, Kumala Dewi tentang pihak-pihak yang menerima aliran uang dari kasus impor daging di bea cukai.



Berdasarkan investigasi itu juga disebutkan bahwa dalam buku catatan keuangan tersebut terdapat sejumlah aliran uang ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang saat itu masih menjabat Kapolda Metro Jaya. Tercatat juga aliran uang dari Basuki ke sejumlah pejabat di tanah air.


Dijelaskan juga dalam tulisan itu bahwa catatan keuangan Basuki sebenarnya sudah dipindahkan ke laptop salah satu penyidik yang menangani perkara ini yakni Surya Tarmiani. Nahas, laptop itu dicuri oleh orang tak dikenal saat Surya pulang dari Yogyakarta pada April 2017 silam.


Pengusutan kasus ini belum menemukan titik terang. Bahkan, KPK belum menerima informasi kelanjutan pemeriksaan internal Polri terhadap Roland dan Harun.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/3N...erusakan-bukti

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti Amien Rais Berpeluang Raih Rp200 Juta

- KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti KPK Selisik APBD Malang

- KPK Benarkan Penyidiknya Diperiksa Soal Perusakan Bukti Amien Rais Diminta Fokus pada Perkara Ratna



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di