alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2208b582b2e37118b4578/kader-pdip-juara-kasus-korupsi-di-kpk

Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK

Jakarta - Sepanjang 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menangkap sebanyak 22 kepala daerah yang terlibat kasus tindak kejahatan korupsi. Kader PDI Perjuangan (PDIP) yang terbanyak diciduk KPK.

Terbaru, KPK menangkap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra yang merupakan kader PDIP, di Cirebon, Rabu (24/10). Sebelum Sunjaya, tim Satgas KPK juga menangkap Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dari kader Partai Golkar.

Dari 22 kepala daerah yang ditangkap KPK, kader PDIP menjadi mayoritas atau juaranya dan Partai Golkar menempati posisi kedua. Rinciannya adalah, sembilan kepala daerah dari kader PDIP, lima dari kader Golkar, tiga dari kader PAN, dua kader Partai NasDem, satu kader Partai Perindo, satu kader Partai Berkarya, dan satu dari partai lokal Aceh.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, KPK akan terus menjaring kepala daerah di Indonesia yang terlibat kasus tindak kejahatan korupsi. Bahkan, tim KPK akan lebih meningkatkan dua kali lipat untuk penindakan kasus korupsi.

"Kita akan tetap menjaga daerah lewat sembilan prioritas rencana aksi. Penindakkan akan ditingkatkan dua kali dari yang sekarang menjadi 200 kasus per tahun," kata Saut.

Kata Saut, mayoritas kepala daerah yang terlibat kasus korupsi karena faktor politik, bisnis, dan ongkos politik yang begitu tinggi. Akibatnya, integritas kepala daerah terganggu.

"Integritas mereka terganggu. Itu sebabnya KPK selalu berupaya di tengah-tengah mereka agar mereka berani jujur dengan beberapa program pendampingan," kata Saut.

Berikut kepala daerah dari kader partai politik yang ditangkap KPK terkait kasus tindak kejahatan korupsi:

Kader PDIP

1. Bupati Ngada Marianus Sae
2. Bupati Bandung Barat Abu Bakar
3. Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat
4. Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat
5. Bupati Purbalingga Tasdi
6. Bupati Tulungagung Syahri Mulyo
7. Wali Kota Blitar Muhammad Samnhudi Anwar
8. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap
9. Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra

Kader Partai Golkar

1. Bupati Jombang Nyono Suharli
2. Bupati Subang Imas Aryuminingsih
3. Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi
4. Wali Kota Pasuruan Setiyono
5. Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin

Kader PAN

1. Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra
2. Gubernur Jambi Zumi Zola
3. Bupati Kabupaten Lampung Selatan Zainudin Hasan

Kader Partai NasDem

1. Bupati Lampung Tengah Mustafa
2. Bupati Malang Rendra Kresna

Kader Partai Perindo

1. Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud

Kader Partai Berkarya

1. Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif

Kader Partai Nasional Aceh (PNA)

1. Gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf

http://www.jurnas.com/mobile/artikel/42804/Kader-PDIP-Juara-Kasus-Korupsi-di-KPK/

Cuma koruptor yg tidak ingin mukidi 2 periode.. katanya
Halaman 1 dari 2
Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK

Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK
Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK
Diubah oleh antikritikkakek
Aseekkkk ranking 1
itu oknum .. kan gak semuanya
Tenggelamkan pdipret!!
Mau Oposisi n pemerintahaan tetep juara emoticon-Ultah

Bkn fekaes clon threat sepi emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
hahahaha pdipret
Bakal sepi nastak emoticon-Ngakak
Asal bukan ibuk ketuanya yang korupsi emoticon-Hansip
saran buat nastaik pemilih jokowi untuk kebaikan bangsa dan negara,
jangan pilih partaik yang sudah terbukti juara korup,

mending pilih partaik pengusung jokowi yang lain seperti hanura atau PSI dll.
tapi yg juara korup pake kode juz dan liqo siapa ?
Keren nih partaik ngaku2 mengidolakan soekarno, tapi yang penting juara dulu deh.

Jadi Aji mumpung. Mumpung lagi berkuasa ya korupsi lah yang banyak partaik ini

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sudah menjadi tradisi emoticon-Imlek
seperti sabda salah satu idola kaskuser: "Korupsi adalah oli pembangunan"
lha waktu oposisi aja dah juara ......... emoticon-Cape d...
Kader PDIP Juara Kasus Korupsi di KPK

salam metalll
dari berk*rya udah ada yg kena ciduk aja emoticon-Bingung
Membuktikan bahwa KPK emang independen dan bukan kaki tangan pemerintah toh? emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Salaman
kerja keras parte wong cilik mempertahankan status juara korup
dapat tropi Sontoloyo gak ya emoticon-#MAR16ERAKemoticon-#MAR16ERAK
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di