alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
5 Klub yang Dapet Hadiah Paling Gede di Liga Champions Musim Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1f87cdc06bd8d258b4567/5-klub-yang-dapet-hadiah-paling-gede-di-liga-champions-musim-lalu

5 Klub yang Dapet Hadiah Paling Gede di Liga Champions Musim Lalu

Liga Champions memang merupakan salah satu sumber pemasukan yang gede buat klub-klub Eropa. Karena itu, ya wajar aja kalau mereka bakal mati-matian berusaha buat berlaga di sana. Berikut ini deretan penerima hadiah terbesar di kasta tertinggi antarklub Eropa itu.

Spoiler for Klub Liga Champions 1:



Bayern Munich emang menjadi semifinalis musim lalu. Tapi, soal duit yang diterima mereka menjadi yang kelima. Klub Bavaria itu mengumpulkan 62,4 juta pound sterling.

Mereka bahkan kalah dari Juventus yang finis di babak perempatfinal. Marketpool Liga Champions yang membuat jumlah uang untuk para peserta besarnya tak sama.

Bayern merupakan klub Jerman penerima hadiah paling tinggi di Liga Champions musim lalu.

Spoiler for Klub Liga Champions 2:



Seperti yang sudah dibilang tadi, Juventus ada di atas Bayern. The Old Lady ternyata ada di posisi keempat dengan raihan uang tunai sebesar 70.9 juta pound sterling. Bedanya cukup banyak dengan Bayern, sampai 8,5 juta pound sterling.

Kenapa pendapatan The Old Lady bisa banyak. Mereka ternyata mendapat banyak uang dari marketpool yang kaitannya dengan hak siar TV. Ada 43,3 juta pound sterling yang berhasil dikumpulkan oleh Klub asal kota Turin itu dari siaran televisi, lebih dari separuh pendapatannya.

Spoiler for Klub Liga Champions 3:



Liverpool merupakan klub Premier League dengan pemasukkan tertinggi dari Liga Champions. Meski finis sebagai runner-up, mereka ada di posisi ketiga.

Raihan untuk The Reds mencapai 72 juta pound sterling. Uang hadiah Liverpool itu dua kali lipat hadiah untuk Mchester United. Ada 35,6 juta pound sterling yang didapat The Red Devils di musim lalu. 

Nilai itu yang paling rendah di antara klub-klub Liga Inggris lainnya. Chelsea menerima 57,7 juta pound sterling, Manchester City menerima 56,5 juta pound sterling, sedangkan Tottenham Hotspur menerima 54,2 juta pound sterling.

Spoiler for Klub Liga Champions 4:



Roma menjadi klub klub dengan jumlah hadiah uang dari Liga Champions terbanyak kedua. Giallorossi mendapatkan fresh money 74,2 juta pound sterling. 

Tim ibukota pun menjadi klub Italia dengan hadiah paling besar. Mereka juga menjadi tim negeri pisa yang melaju paling jauh di Liga Champions musim lalu.

Spoiler for Klub Liga Champions 5:



Sementara hadiah terbanyak didapat oleh tim juara Real Madrid. Mereka mengumpulkan 78,5 juta pound sterling dari uang hadiah musim lalu.

Wajar kalau mereka mendapatkan banyak uang. Gelar juara Liga Champions musim lalu merupakan yang ketiga kalinya berurutan untuk Los Blancos.

Tuh deretan klub-klubnya. Banyak ya jumlahnya, Gan. Terima kasih sudah mampir.

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di