alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Girls /
(ASK) DEKETIN CEWEK/ WANITA UNTUK HUBUNGAN YANG SERIUS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1f5ac1cbfaa1f3d8b4582/ask-deketin-cewek--wanita-untuk--hubungan-yang-serius

(ASK) DEKETIN CEWEK/ WANITA UNTUK HUBUNGAN YANG SERIUS

Halo semuaa!

Gw mau tanya , jadi ada 1 wanita yg lagi gw deketin baru2 ini (jalan 2 minggu per thread ini gw buat).

Kita uda jalan bareng 1 kali (gw yg ajak) , dan gw pernah jemput dia dari tempat kerjanya 1 kali (gw yg menawarkan dan dia mau)
Sebelumnya gw sama ni cewek uda kenal lama , dia temen gw juga.

Sekarang situasinya dia itu ga ada sinyal2 yg menandakan kurang tertarik sama gw , tapi dia juga ga menandakan tertarik sama gw.
Jadi kita masih kayak sebatas teman yg jalan berdua.

Chat masih jalan kayak biasa , kalo ketemu ngobrol kayak biasa masalah kerjaan , kehidupan sehari hari , dll

Oya , selama komunikasi sama dia , gw ga pernah kasih kode2 atau gombalan gitu , karena menurut gw semua cewek kalo uda tahap ini pasti paham kalo si cowok (gw) sedang PDKT / deketin ini cewek.

Pertanyaanya :
1.) kalian para cewek kalo uda tahap ini sebenernya tau ga kalo si cowok lagi deketin kalian ? Karena menurut gw sebagai cowok , harusnya kalian tau.

2.) Idealnya kalo deketin cewek itu memang perlu waktu agak lama atau singkat untuk mengetahui kalo si cewek tertarik atau engga sama kita ?

3.) Apakah pertanda gw masuk kedalam friendzone ?

4.) Lanjut deketin , atau diemin aja dlu ?

5.) Apakah terlalu cepat untuk gw menanyakan 4 pertanyaan diatas ?

Sebagai pendukung 3 pertanyaan diatas , ada 2 opini gw :
A.) Gw males habisin waktu terlalu lama kalo engga jelas dia tertarik atau engga , karena gw mau hubungan serius. Kalo dia ga tertarik , gw lebih prefer dia bilang di awal. Masalahnya , bisa aja si cewek ini type yg emang butuh waktu buat dideketin
B.) gw takut cewek kayak begini adalah cewek yg baik ke semua cowok. Type cewek seperti ini menurut gw paling susah di identifikasi apakah dia tertarik atau engga sama kita

NOTE :
Maaf gw menggunakan kata cewek bukan wanita, karena gw engga biasa pakai kata wanita di bahasa keseharian gw.

Thank you untuk yang uda jawab pertanyaan gw as serious question.
Halaman 1 dari 2
Quote:


Baru jalan 1 kali?, oh come on dude, you need at least 6-8 more dates to go to and get intimate each time you go out.

Maybe less chatting di HP, but more chatting face to face & do something fun while you at it.


Menurut saya, ini cewek masih nyicip-nyicip, as with all girls, mereka tidak melihat segelas minuman dan langsung di telan habis. Mereka cenderung cicip-cicip dulu and see if they like or not.

Begitu juga dengan kamu, as for now, maybe dia masih cicip-cicip dan belum bisa menentukan apakah dia like or dislike, so, masih bisa dibilang netral.

Rumus jatuh cinta adalah, KETERTARIKAN + KENYAMANAN + CHEMISTRY.

So check, apakah dia punya 3 komponen tersebut terhadap kamu.

Bila salah satu kurang, then, you either di anggap abang-adek, friendzone, teman curhat, and not a boyfriend material, for her.


1.) kalian para cewek kalo uda tahap ini sebenernya tau ga kalo si cowok lagi deketin kalian ? Karena menurut gw sebagai cowok , harusnya kalian tau.
Yup, they do know, from a mile away. but this does not mean they know how to respond properly, khususnya yg belum atau minim pengalaman.


2.) Idealnya kalo deketin cewek itu memang perlu waktu agak lama atau singkat untuk mengetahui kalo si cewek tertarik atau engga sama kita ?
Ideal nya, 3-6x kencan udah bisa kelihatan apakah dia tertarik atau tidak, lebih baik jika dia yg menginisiasi untuk ketemuan/kencan, then it is a clear sign dia tertarik. Umumnya, kalau dia yg lebih dominan tertarik dengan kamu, justru dia yg mengejar.


3.) Apakah pertanda gw masuk kedalam friendzone ?
Maybe yes, maybe no. at this point, masih belum jelas.


4.) Lanjut deketin , atau diemin aja dlu ?
Tarik-ulur aja dulu atau istilah lainnya, 2 step forward, 1 step backward. One day you're warm & fuzzy, and one day your're cold & indifferent.



Jangan ngarepin cewek akan mengatakan out of the blue, bahwa dia tidak tertarik atau tertarik. Orang Indonesia tidak tumbuh dan diajarkan melakukan sesuatu seperti itu, well, kecuali mereka ditawarkan ikutan MLM, asuransi, atau hal-hal lain yg mengharuskan mereka untuk mengeluarkan uang dari saku mereka untuk hal-hal yg benefit nya masih samar-samar dan tidak jelas.


Diubah oleh Jibril
aku ga suka ma kamu. kebanyakan mikir emoticon-Ngacir
Quote:


hahaha , i follow your replied in each thread and it's always awesome.
this answer help me a lot as i don't have many experience for this, so i need some input , and this is great. Thank you.
Mengenai chat , for your information , dia adalah type cewek yang selalu bales chat dari gw. Yes , SELALU membalas , kecuali gw jawab chat nya cuma "hahahah" or "wkwkwkw" .
Awalnya sebelum gw deketin dia , selalu gw yang ga bales chatnya , tapi saat gw mulai deketin dia , gw pernah tes untuk selalu bales chat dia , dan akhirnya bener2 terjadi chat yang engga pernah putus selama berhari-hari.

So what should i do ? Haruskah gw yang selalu stop untuk ga bales chat dia ?
Diubah oleh gateltegal
Quote:


hahaha , well , its ok kok.
But , i made this thread to get some input.
Gw akan terimakasih banget kalo bisa dapet masukan yg lebih jelas , karena gw ga punya pengalaman banyak di hal seperti ini , makanya cenderung lebih banya mikir jadinya, dan kadang perasaan suka sama seseorang yang menggebu-gebu bisa menutup cara pikir ideal kita. Makanya lebih bagus kalo bisa dapat input, karena itu akan membantu. emoticon-Toast
Sorry....ga setuju aja klo bilang kudu tarik ulur...one day cold...2 day warm.

Justru itu bkin cewek malah ga yakin2...ni cowok bneran ga sih...kok jd gni...jgn2 dia benernya juga ada gebetan lain? Ane cuma cadangan?
Itu klo aku...soalnya pernah tuh kejadian di aku...jdinya lama2 ilfil juga. Apalagi klo point plus loe di mata tuh cewek kurang ya... ntah klo loe laki yg dikejar bnyak cewek...tarik ulur gtu...cewek juga masih mikir gpplah ditarik ulur.
Kalau udah kenal lama, kenapa ga ente yg to the point aja bilang naksir? Kecuali baru kenal sih ya wajar butuh waktu buat saling mengenal.

Quote:


mengenai tarik ulur , mungkin nanti dibahas sama agan jibril ya.

tapi dari opini gw , menurut gw tarik ulur ini tergantung kondisi juga .

Kalo dia uda ada rasa tertarik , mungkin bisa gw pakai cara ini hanya untuk mendapatkan tanda agar lebih meyakinkan kalo dia emang ada rasa tertarik.

Tapi kalo masih belum ada sinyal atau tanda apapun dari dia , menurut gw , gw ga akan pakai cara tarik ulur ini.

Mungkin gw cuma perlu kasih space dulu aja dengan tidak chat terlalu intense, masalah chat ini gw punya rasa bimbang ( ada gw bahas di reply agan jibril) .

Tapi gw menghargai opini sista dan agan jibril.
Both of you give me good insight.
Quote:


ok , kayaknya kondisi dan situasinya masih belum gw jelasin secara lebih detail,karena takut thread gw kepanjangan dan bikin orang males baca , hahaha.

jadi gini :
1.) Gw kenal dia dari 10 tahun lalu jaman sekolah (dia beda sekolah)

2.) Gw dulu kenal karena ada acara antar sekolah

3.) Selama 10 tahun ini , total gw ketemu adalah 4 kali termasuk 2 kali dating yang gw sebutin di isi thread ini

4.) Dia adalah type cewek yg memang mudah diajak interaksi , itu alasannya kita komunikasi lewat socmed aja dan pas 2 minggu lalu ketemu , ga ada rasa canggung antara kita ber dua as friend relationship

5.) Kenal lama yg gw maksud adalah hanya sekedar kenal , dan komunikasi chit chat tentang hal yang ga begitu dalam .

--
Gw gatau 5 point diatas bisa ngebantu sista buat lebih ngerti kondisinya atau engga mengenai kenapa gw engga langsung to the point bilang naksir. (Gw harap bisa membantu)

nah , alasan sebenarnya gw ga to the point , kadang gw mikir kalo gw bilang naksir sama dia , then so what ?
Kalo dia aja ga ada sinyal apapun , buat apa gw bilang naksir secara gamblang ke dia ? Karena gw yakin dalam tahap ini , si cewek pasti ngerti gw sedang PDKT ke dia.

Mungkin gw harus lebih berusaha supaya dia bisa interest sama gw untuk hubungan yg lebih serius , begitu ada sinyal itu , baru gw akan bilang kalo gw naksir dia or langsung ask her to becomes my girlfriend. (Gw baru sadar hal ini setelah dapat insight dari agan jibril di post reply pertama)
Balasan post gateltegal
Quote:


Lebih sering diajak ketemu & jalan bareng aja. Kalau begini ceritanya ya sebelas dua belas ama yang kenalan biasa. Soalnya interaksinya ga langsung.
Paling ga suka sama cowok yang suka tarik ulur atau nguji dengan ga bales chat atau ngilang sementara, justru yang kaya gitu perlu dipertanyakan, serius ga sih?

Gw sih lebih suka cwo yang ngomong langsung tanpa basa basi.
Quote:


hahaha , ya , gw mungkin akan ajak dia jalan lebih sering.

anyway , boleh minta pendapat sista kalo misalnya gw kurangin interaksi dichat dan lebih sering ajak ketemu , apakah itu cara yang cukup ok ? Karena asumsi gw , belum tentu kalo diajak ketemu dia akan mau terus untuk di tahap awal ini .
Kalo chat jarang , ketemu sebulan maybe 2 kali doang , apakah efektif ?
Balasan post gateltegal
Quote:


Sebenernya tergantung kalian cocoknya komunikasi dengan cara gimana? Tetep sih ketemu itu komunikasi yg paling bagus. Dicoba aja dulu. Seminggu sekali ajak keluar mau ga? Kalau mau terus, coba mulai ngomong yang menandakan ketertarikan. Kalau dia masih tetep mau diajak pergi, berarti confirmed dia juga minat ama ente.

Chat selama wajar sih ya ga masalah ya. Kecuali orgnya sibuk n diajak chat terus tar malah keganggu. Ya sehari chat 5 menit aman sih.
Quote:


mengenai tarik ulur , mungkin nanti dibahas sama agan jibril ya.

tapi dari opini gw , menurut gw tarik ulur ini tergantung kondisi juga .

Kalo dia uda ada rasa tertarik , mungkin bisa gw pakai cara ini hanya untuk mendapatkan tanda agar lebih meyakinkan kalo dia emang ada rasa tertarik.

Tapi kalo masih belum ada sinyal atau tanda apapun dari dia , menurut gw , gw ga akan pakai cara tarik ulur ini.

Selain itu , gimana ya caranya biar keliatan kita ga ngilang ?
Karena kalo komunikasi via chat doang , ga bagus juga , kalo ketemuan pun sebulan paling 1-3 kali , bisa aja kan dia acara lain.
Quote:


Thanks buat insight nya yaa.

Oya , mengenai chat , gw agak bingung dengan situasinya.
Dia ini kalo di chat , SELALU bales , yap , gw bilang selalu dalam arti yg sebenarnya.
Kecuali gw cuma jawab wkwwkw atau hahaha.
Itupun kadang masih di bales.

1.)Jadi gw bingung gimana cara stop chat dengan dia tanpa memberikan kesan gw ga tertarik atau gw bodoamat sama chat dia.
Karena gw pernah tes , gw coba bales terus chat dia , dan ternyata sampe berhari hari dia tetep bales chat gw.

2.) Gw juga takut emang uda default dia untuk selalu being nice didepan orang lain , yg malah bikin gw ke GR - an kalo dia interest sama gw.
Padahal emang ke semua orang begitu , hahaha
Balasan post gateltegal
Quote:


Kayaknya ga masalah kok, selama ente ga nanya apa2 ya berarti dia jawab kalau emang udah beres ya udah ga usah diperpanjang.

Masalah balas chat terus itu tergantung tipe orang. Bisa yg memang dia tertarik ama ente atau emang tipe yg sopan.

Nah harus kenal lebih jauh buat tau dia kayak gimana orangnya. Emang ada orang yg baik ke semua orang. Jadi ya harus kenal dulu buat tau dia gimananya
Quote:


Sebenarnya mudah kok gan untuk tahu cewek ini tertarik atau tidak. Menurut gw cewek paling mudah untuk dibaca gerak geriknya. Agan kan suka jalan bareng dia, pasti paham dong bagaimana cara dia menanggapi perbincangan kalian, bagaimana cara dia memandang agan, bagaimana gaya bahasa tubuhnya. Itu semua mengisyaratkan kok kalau agan peka pasti mudah membacanya.

Dan sebenarnya ga masalah juga kalo agan nyatain perasaan ke dia. Nyatain perasaan ga harus nembak ya. Bilang aja suka cara dia berbicara atau suka sama pola pikirnya, kedewasaannya dll. Soalnya jadi cewek ya pasti nungguin cowok yang ngungkapin duluan kan, seberapa pun besar rasa sukanya ke cowok pasti nunggu apalagi kalau dia tipe pemalu.

Dan udah tau kan bedanya ciri ciri friendzone dan lagi masa pendekatan itu gimana. Yang penting selama ini agan atau dia belum curhat soal gebetan lain atau mantan dll kan? Kalau belum ya masih aman.
Quote:


Ok sist , thank you masukannya yaaa emoticon-Cendol Gan

Quote:


Yup , terakhir dia cuma cerita dia pernah sekali jalan sama cowok stranger yg dia kenal dari IG , dia bilang habis itu dia ga bales chat si cowok itu karena ga suka. Terus dia bilang kalo dia ga gampang nyaman sama orang lain
Quote:


Ouh.. Hohoho.. I can feel the rage dari cewek2 diatas yg tidak suka di tarik ulur and you know what, they lied. Yes. They lied!

Of course mereka mengakatakan mereka tidak suka ditarik ulur, but when you actually do it, depends how interested she is to you, it works like a charm.

Why? Itu membuat dia memikirkan kamu (and yes, they kinda hate and love it at the same time). Seperti para ladies disini bilang, ini membuat si cewek mikir, "ini cowok serius engga sih?"

And it is a good thing kalau cewe sudah memikirkan kamu, ini bisa membuat si cewek meng-investasikan emosi nya ke kamu dibanding cowok lain yg generik, yg normal dan yg tidak menarik perhatian si cewek.

INVESTASI EMOSI is another secret ingredient yg harus ada untuk membuat si cewek jadi lebih tergila-gila dengan kamu. If you know how and can manipulate a woman's emotion, Hohoho.. Oh boy. You have them by the balls.. or in this case by the boobs.

Ingat, otak kita mengabaikan hal2 yg umum dan normal, dan penasaran sementara untuk hal2 dan kejadian yg tidak normal.

You know what I mean dan kamu pasti juga sudah sering mengalami dimana kamu harus double take ketika lewat jalan yg biasa kamu lewati tapi kali ini kamu lebih memerhatikannya karena kamu melihat rumah yg dulu warna cat nya putih sekarang cat nya kuning.

Begitu juga cewek melihat cowok yg selalu ada, yg selalu balas chat si cewek, yg to the point. Si cowok menjadi normal dan tidak meng-intrigue perasaan dan rasa penasaran si cewek, sehingga si cewek pun tidak menginventasikan emosi nya. Dan ketika cewek tidak menginvestasikan emosinya ke kamu, kamu hanyalah lalat yg mengganggu ketenangan dia.

Bayangkan.. Misalkan sudah 2 hari straight kamu chatting, ketawa-ketiwi basah and in the middle of it, you're gone. Poof.. Engga ada kabar 3-4 hari, apa dia engga penasaran kenapa ditengah2 asik nya chat kamu menghilang? (thus provokes her emotion). Apa dia engga nunggu2 chat dari kamu? Sure.. Dia dapat chat dari cowok lain, but they are normal and boring but you, chat dari kamu yg dia tunggu2.

I actually did this a while ago, dan si cewek mengira saya block dia dan dia sampe cek di Google apa tanda-tanda kalau di block. LOL.. Imagine that


The more you make it obvious, the less attraction she will have. Why? Because you take the mysteries away.

Terlalu vague nya juga engga bagus, itu juga bisa membuat dia lose interest but if she is the one that is chasing you, you can set the pace & rules of the game.
Diubah oleh Jibril
Quote:



Aku mau kenalan dengan kamu. Kirim nomer WA kamu ke PM aku ya. emoticon-kiss
Quote:


hahaha , ok , seperti post reply gw untuk sista2 diatas , mungkin bisa dicoba setelah waktunya pas , karena gw cuma takut , kalo gw tiba2 ilang , dia juga ga cari gw atau ga feel something different ke gw karena dia juga ga ada rasa apapun ke gw.

Mungkin cewek yg penasaran kenapa tiba2 cowok yg deketin dia ngilang , adalah cewek yg setidaknya ada rasa tertarik sedikit.

Kalo engga ada rasa apapun , gw cuma takut dia malah ilang beneran karena mikir gw mau sok tarik ulur. Karena gw yakin cewek sekarang sadar kok kalo lagi ditarik ulur.

Jadi gw akan coba sampai at least gw dapet feeling yg bagus dari dia.

Tapi bagaimanapun insight ini sangat membantu , mungkin gw akan stop contact dia dulu sementara waktu , bukan karena gw lagi ngulur ,tapi biar engga terlalu boring harus komunikasi setiap hari.

Mungkin setelah beberapa hari gw akan coba contact dia lagi dan ajak jalan

Wish me luck emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh gateltegal
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di