alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1ddf6dc06bd10558b4568/tgb-bendera-rasulullah-tidak-pernah-dikibarkan-di-situasi-damai

TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai

Jakarta - Eks Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) merespons insiden pembakaran bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jabar. Menurutnya tidak tepat bila disebut bendera tersebut dikaitkan dengan bendera Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

"Kita semua harus jujur dengan apa yang terjadi, saya pikir ketika kita bicara tentang atribut bendera, tidak pas kalau semata kita bicara bahwa, wah itu kan bendera Rasul, misalnya. Itu kan zaman Rasul bendera itu sudah ada," kata TGB di Jl Proklamasi no 53, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim

TGB mengatakan dirinya telah mengecek literatur soal bendera Rasulullah. TGB yang juga sebagai ulama sekaligus cendikiawan muslim ini mengatakan tak pernah menemukan literatur yang menceritakan bendera Rasulullah dikibarkan di situasi damai.

"Saya sampai hari ini, saya mengecek di semua khazanah kitab-kitab hadis tentang perjalanan Rasul, saya dari awal sampai akhir, saya belum pernah menemukan ada satu narasi terkait dengan bendera Rasul itu dikibar-kibarkan di Madinah dalam keadaan damai, dalam keadaan damai, biasa-biasa, lalu bendera masa perang dikibarkan, itu tidak pernah ada. Sampai sekarang saya nggak menemukan," lanjut dia. 

Baca juga: 5 Alasan Pengadilan Tinggi TUN Jakarta Tetap Bubarkan HTI

Polisi menyebut bendera yang dibakar tersebut ialah bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi terlarang di Indonesia. TGB kemudian menyinggung soal HTI yang dilarang di negara lain.

Pelarangan tersebut tak serta merta menjadi sebuah sikap anti-Islam. Dia menyebut ada 20 negara yang melarang, termasuk Turki, Arab Saudi, sampai Mesir.

"Ketika kita bicara tentang satu kelompok tertentu yang sering menggunakan bendera itu, kelompok itu tidak hanya dilarang di Indonesia. Kelompok itu dilarang di Turki, Saudi, Mesir, mungkin lebih 20 negara. Apakah itu berarti pemerintah Turki anti-Islam? Apakah itu berarti pemerintah Saudi anti-Islam? Mesir anti-Islam? Ketika melarang kelompok itu, untuk ada di situ saya pikir bukan. Jadi kenapa dilarang pasti ada alasan objektifnya," jelas dia.

Baca juga: Perjalanan Kasus HTI Hingga ke Tingkat Banding

TGB menilai tak seharusnya peristiwa pembakaran bendera itu disebut sebagai pelecehan terhadap bendera Rasul. Sebab pada praktiknya, pengibaran bendera di luar konteks peperangan sebagai sebuah kekeliruan.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia dalam keadaan damai. Oleh karena itu pengibaran bendera tersebut tidak tepat.

"Jadi menurut saya juga tidak bisa begitu saja kita bicara, wah ini berarti melecehkan bendera Rasul, tidak bisa mengatakan seperti itu. Karena pada praktiknya kalau pun ada panji, itu panji pada saat perang. Dan kita di Indonesia ini seperti yang berulang kali saya sampaikan, Indonesia adalah tempat di bumi Allah yang paling aman dan damai di tengah perbedaan yang luar biasa tapi dipersatukan diikat semangat kebangsaan," paparnya.

Baca juga: Kenapa Hizbut Tahrir Dilarang di Timur-Tengah?

"Ini situasi yang damai lalu kemudian atribut yang digunakan pada saat perang itu dipakai. Itu menurut saya sangat tidak pas," kata TGB.

Meski demikian, TGB tetap tidak membenarkan aksi pembakaran bendera tauhid itu. Jika bendera tersebut dikibarkan di luar konteks perang, ada baiknya dilipat diserahkan ke penegak hukum.

"Tapi saya tetap di tengah situasi apapun saya tetap mengatakan tidak usah ada pembakaran karena pasti ada kontroversi, dilipat saja serahkan pada penegak hukum kalau ada proses hukum yang dirasa perlu, silakan diproses," tuturnya. 
(idn/jbr)


https://news.detik.com/berita/d-4273...-situasi-damai


TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai


Tuh islamist dungu
dengerin pemimpin yg khatam quran
ini malah dengerin cina mualaf yg ga bisa solat



ini id2 klonengan panasbung samsuadi yg ngirimin gw 150 bata lebih
kaiserwalzer, Dr.rasaSenank, phalang.distal, Lee Syaoran, lyndonbaines, senwret7, albertu5, bkutetsumaru, Omiyup, hobypecun
bener2 panasbung no life
Diubah oleh dukun..beranak
Halaman 1 dari 4
nih panji yang dikibarkan Rasul dalam perang

TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai

Kenapa kosong, karena kata2 tauhid terlalu suci untuk dituliskan.

Quote:


Pinjam quote nya gan , malas tulis lagi emoticon-Big Grin
Diubah oleh liamonters
Meski demikian, TGB tetap tidak membenarkan aksi pembakaran bendera tauhid itu. Jika bendera tersebut dikibarkan di luar konteks perang, ada baiknya dilipat diserahkan ke penegak hukum.

Kutip yg ini aja... kalo salah ya gentle..Minta Maaf..
Memang spesialis perang toh emoticon-Traveller
jaman rasul blm ada tanda baca, blm ada harokat apalagi kaligrafi. kok bisa2nya HTI blg itu Panji Rasulullah.. dungu emoticon-Traveller
ya tujuan mrka pake bendera itu ya itu, suatu saat bisa berlindung dibalik simbol2 nabi atau tauhid, yg menentang bakal dibilang anti tauhid segala macem.
tentunya, simbol gitu dipake biar member makin rame emoticon-Embarrassment
Ilmu agama saya tidak tinggi untuk mengomentari tentang bendera Rasulullah
..
Tapi saya setuju, bahwa tidak seharusnya ada aksi pembakaran..
situasi damai dianggap perang, berarti emang hatinya yg selalu diliputi kemarahan & kebencian TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai
isis pajang kalimat itu dibenderanya, nasbung kok gak demo aksi bela ?

tanya kenapa ? emoticon-Bingung
Balasan post eomma
Quote:


TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai

emoticon-Bingung
Balasan post kepala.negara
Quote:


Ngapain di demo??

TGB: Bendera Rasulullah Tidak Pernah Dikibarkan di Situasi Damai
tujuannya kan emg utk memerangi kafir emoticon-Wkwkwk
Balasan post rickreckt
Quote:


eh iya lupa .. si pisang tegang cabul fan boy isis emoticon-Big Grin
jadi kemaren dibakar gak salah ya...dan memang harus dibakar untuk memuliakannya emoticon-Bingung
Doyan perang toh
Katanya Agama damai dan rahmat
Damai dan rahmat apa yang didapat dari peperangan?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Bener Kata anak2 kaskus,,,, bendera malapetaka, kaga cocok bekibar di Tanah nusantara yang damai ini emoticon-Wagelaseh


Tiap bekibar bawaanya pengen ngegorok bae emoticon-Traveller
Nyimak aja adeh ane gan... gak paham soalnya
TGB pernah ikut 212 lo gan, masak ente mau menjilat emoticon-Ngakak
Quote:


lo atheis pa beragamaemoticon-Big Grin
Balasan post albetbengal
Quote:


yahudi wannabe
Balasan post YourLord
Quote:


dapet budak lah sama harta rampasan emoticon-Marah
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di