alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Petenis yang Berpeluang Juara di WTA Finals Singapore
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1cb76de2cf216568b4572/petenis-yang-berpeluang-juara-di-wta-finals-singapore

Petenis yang Berpeluang Juara di WTA Finals Singapore

Petenis yang Berpeluang Juara di WTA Finals Singapore
WTA Finals 2018 sudah mulai digelar sejak 21 Oktober 2018 kemarin di Kallang, Singapore. Kompetisi tenis wanita bergengsi ini memasuki edisi ke-48 untuk pertandingan Single, serta edisi ke-45 untuk pertandingan double. Siapakah yang berpeluang untuk menjadi juara di turnamen tenis ini? Ikuti prediksi tenis blog kami ini.

Sistem Pertandingan WTA Finals
WTA Finals 2018 digelar oleh Women’s Tennis Association (WTA) sebagai bagian dari WTA Tour tahun ini. Singapore merupakan negara ke-sembilan yang menjadi tuan rumah untuk kompetisi final sejak turnamen mulai digelar pada tahun 1972 silam. Seperti juga tahun sebelumnya, WTA Finals 2018 kali ini pun dibagi menjadi dua kategori berbeda. Pertama merupakan kategori Single yang terdiri dari 8 kontestan. Berikutnya merupakan kategori double dengan jumlah kontestan yang sama, 8 pasangan.

Kompetisi final WTA 2018 akan berlangsung di venue Singapore Indoor Stadium, Singapore mulai tanggal 21 Oktober hingga 28 Oktober 2018. Beberapa pertandingan akan dibagi menjadi menjadi Day Session dan juga Evening Session. Skema kemenangan dari kompetisi final kali ini pun tak jauh berbeda dengan WTA di musim sebelumnya.

Nantinya untuk kategori single akan dibagi menjadi 2 group berbeda; Red Group dan White Group. Masing-masing kontestan di tiap group akan saling berhadapan satu sama lain. Hingga akhirnya pemenang pertama dan kedua dari tiap group akan masuk ke babak semi final. Pemain dengan raihan skor pertama akan bertemu dengan urutan kedua di group lawan. Hingga akhirnya akan keluar dua orang kontestan yang berhadapan di babak championship final.

Untuk kategori double, skema kemenangan menggunakan sistem kualifikasi tunggal. Kualifikasi tunggal ini nantinya mencari dua pasangan dengan raihan poin tertinggi untuk masuk ke babak championship. Setelah itu, dari masing-masing kategori hanya akan keluar satu orang pemenang atau championship saja.

WTA Finals 2018 menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan untuk pemainnya. Untuk championship single mendapatkan hadiah sebesar $1,750,000. Juara kedua atau runner up mendapatkan $590,000. Untuk kategori group, championship mendapatkan $500,000 dan 1500 poin. RR merupakan jumlah kemenangan yang diraih oleh kontestan dari pertandingan yang dilalui sebelumnya di WTA Finals 2018.

Juara Tahun Lalu
Pada WTA Finals 2017 lalu, trofi kemenangan dan hadiah dibawa pulang oleh Caroline Wozniacki untuk kategori single. Sedangkan kategori double dimenangkan oleh Tímea Babos dan Andrea Hlaváčková. Lalu, bagaimana dengan WTA Finals 2018 tahun ini?

Tahun ini salah satu kontestan dengan nilai poin tertinggi Simona Halep mengundurkan diri setelah mengalami cedera. Di posisi kedua pada deretan kontestan di kategori single ada Angelique Kerber dan mantan juara dari tahun sebelumnya, Caroline Wozniacki. Masing-masing pemain ini memiliki bekal lebih dari 5000 poin. Berjarak cukup jauh dengan kontestan yang berada di peringkat paling bawah Kiki Bertens, dengan hanya sekitar 3710 poin.

Untuk kategori double, ada Barbora Krejčíková dan Kateřina Siniaková dengan 6815 poin. Posisi kedua terdapat Tímea Babos dan Kristina Mladenovic yang memiliki 6445 poin. Angka ini memang cukup tinggi dibandingkan dengan kontestan lain di kategori sama, yang hanya memiliki rata-rata 4000 hingga 3000 poin.

Namun sudah bukan rahasia lagi bahwa poin awal dari para kontestan ini tak bisa menjadi panduan untuk prediksi kami siapa yang akan menjadi champions di WTA 2018 Final. Sebaliknya, permainan serta performa mereka di lapangan justru akan menjadi salah satu penentu yang paling signifikan.

 Petenis yang Berpeluang Juara di WTA Finals Singapore

Angelique Kerber menjadi favorit juara di WTA Finals 2018.


Pada kategori single, kontestan yang berada di group Red ada Angelique Kerber, Naomi Osaka, Sloane Stephens dan Kiki Berten. Sedangkan di group White ada Caroline Wozniacki, Petra Kvitová, Elina Svitolina dan Karolína Plíšková.
Sementara ini dari pertandingan final yang sudah digelar selama beberapa hari sebelumnya, Elina Svitolina dari White Group sudah meraih 2 kemenangan berbeda. Masing-masing saat berhadapan dengan Petra Kvitová dan Karolína Plíšková. Sedangkan dari pertandingan tersebut pula, Karolína Plíšková mengalahkan sang mantan juara, Caroline Wozniacki dengan skor 7-2.

Untuk Red Group ada Sloane Stephens dan Kiki Bertens yang masing-masing meraih kemenangan atas Naomi Osaka dan juga Angelique Kerber.

Pertandingan double sendiri belum dimulai di WTA Finals 2018. Namun beberapa sumber sudah memprediksi mengenai kemenangan yang mungkin akan diraih oleh Barbora Krejčíková dan Kateřina Siniaková. Kedua pasangan pemain ini memperlihatkan performa permainan yang begitu baik di akhir musim kemarin. Sehingga keduanya mampu membawa poin yang begitu tinggi di awal musim. Bukan tidak mungkin performa yang sama masih akan dipertahankan hingga di babak Championship WTA Finals 2018 kali ini.

Sedangkan untuk kategori single akan sedikit lebih sulit. Tak lain karena sederet kontestan yang turun bermain memiliki performa yang nyaris seimbang satu sama lain. Meskipun masing-masing memperlihatkan performa yang cukup fluktuatif di akhir musim kemarin. Hanya saja, mantan juara Caroline Wozniacki dan juga Angelique Kerber dari White dan Red group diprediksi akan berhadapan di babak Championship WTA Final 2018. Kedua pemain diramalkan akan mampu mengalahkan sederet kontestan lawan dan akhirnya saling berhadapan di babak Championship pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang. Siapa yang akan menang? Tentukan petenis unggulan Anda diblog kami.
 


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di