alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1cb11ded770d1198b4567/sebut-hti-tak-punya-bendera-ismail-yusanto-dilaporkan-ke-bareskrim

Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim

Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
Foto: Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) melaporkan eks jubir HTI Ismail Yusanto ke Bareskrim. (Eva-detikcom)

Jakarta - Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) melaporkan eks jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto ke Bareskrim Polri terkait tuduhan penyebaran hoax. Laporan itu terkait ucapan Ismail soal HTI tidak punya bendera.

"Kebohongannya itu karena dia mengatakan nggak ada bendera HTI tetapi faktanya bahwa bendera HTI itu ada," ujar Koordinator Advokasi FUIR, Rivai Sabon Mehen di Bareskrim, gedung KKP, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat,Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Ismail Yusanto: Yang Dibakar Banser Bukan Bendera HTI

Rivai mengatakan Ismail mengungkapkan itu di akun twitter dan dikutip oleh beberapa media. Dia menganggap Ismail telah menyebarkan berita bohong (hoax).

"Jadi intinya kita datang melaporkan beliau karena beliau menyebarkan kebohongan. Ya memang bendera HTI kan faktanya ada," ucapnya.

Namun, Rivai tidak bisa memastikan bendera yang dibakar di Garut merupakan bendera HTI. Dia mengatakan laporannya itu tidak memiliki konteks terkait pembakaran bendera.

"Kalau di Garut kita nggak bisa pastikan itu bendera HTI atau bukan, kita hanya melapor ucapan dari beliau saja. Karena menurut kami itu ungkapan kebohongan," tuturnya.

Baca juga: Polisi Umumkan Status Hukum Pembawa Bendera HTI Ditangkap di Bandung Besok

Rivai membawa sejumlah bukti dalam laporannya itu seperti gambar bendera HTI yang berlatar belakang hitam dan bertuliskan kalimat tauhid. Lalu video ucapan Ismail ketika mengucapkan HTI tidak memiliki bendera dan lampiran berita.

Laporan diterima nomor LP/B/1369/X/2018/BARESKRIM tertanggal 25 Oktober 2018. Ismail dilaporkan karena diduga melalukan tindak pidana konflik suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sebelumnya, Ismail Yusanto melalui akun twitter-nya menyatakan bendera yang dibakar di Garut bukanlah bendera HTI. Sebab, organisasi yang telah dibubarkan pemerintah itu tidak punya bendera.

"Perlu saya tegaskan di sini bahwa yang dibakar itu bukanlah bendera Hizbut Tahrir Indonesia. Hizbut Tahrir Indonesia tidak punya bendera," kata Ismail dalam video yang dia unggah lewat akun Twitter-nya, @ismail_yusanto, Selasa (23/10).
(idh/idh)

https://news.detik.com/berita/427318...n-ke-bareskrim
Halaman 1 dari 3
asli tampangnye ngeselin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
FUIR....
Hti pki isis itu sama tujuannya merusak negara dan suka terjadi perang saudara. Semua pake simbol bendera.
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
Balasan post mituwet
Quote:

Mereka kira rakyat semacam pengikutnya...
Yg gampang dibodohi..
Lhaa kalo laporan ini pasti diusut dan cepatemoticon-Big Grin
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim

Dulu, (dulu loh ya waktu belum di bredel pemerintah) ana sering lewat depan kantor hti yang di utan kayu ga ada tuh ana lihat ada bendera hti berkibar disana, jadi ana rasa yang dibiliang ismail yusanto memang benar adanya
Quote:


Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
emoticon-Imlek
Balasan post mituwet
Quote:


emoticon-Malu

semoga pak polisi bisa mengambil tindakan yang tepat agar Indonesia-ku ini aman tentram bebas fitnah dan hoax
Ya terus klo itu misalnya bendera HTI kayak gitu emang kenapa? Gak pantes juga buat dibakar.l, klo bijak sih ya.

Ibarat ada geng motor pake bendera merah putih ditempel di motornya, jadi bendera geng nya, ngebegal orang, apa boleh benderanya dibakar di Indonesia?

Gampang banget dong ya ada orang pengen bakar bendera merah putih, tinggal sebelumnya bikin alibi pasang di sepeda anaknya, terus tinggal bilang ini bendera geng anak saya, saya gak suka anak saya nongkrong sama temen2nya, ya saya bakar benderanya.
Quote:


wih merah putih sih bendera negara bray
ada undang2 nya itu klo bakar bndera negara
klo bndera hti kan ormas ya gak aple to aple lah
Komuknya udah ngga asing..emoticon-Leh Uga
Balasan post kasbos
Quote:


tipikal muka cebong memang minta ditampolemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Bendera tauhid udh ada dr jamsn nabi..gimana bisa jd bendera hti?emoticon-Bingung
Sebut HTI Tak Punya Bendera, Ismail Yusanto Dilaporkan ke Bareskrim
Quote:


Bendera tauhid itu bendera rasulullah juga, panji islam. Gue bandingin merah putih dengan bendera rasulullah. Geng motor dengan HTI.
Udah masuk analoginya?
A=Y
B=Z
Kok malah dipelintir gue bilang A=Z
Diubah oleh rinhss
Kemarin ada yg share AD/art ttg bendera HTI
Balasan post mituwet
Quote:


itu logo hti gan

logo hti itu memakai bendera panji rosulullah dan tulisan hti

bukan berarti bendera panji rosulullah itu bendera hti

samahalnya saudi yang memakai motif panji rosulullah dan gambar pedang

bukan berarti panji rosulullah adalah bendera saudi

emoticon-Matabelo
Quote:


makan tai onta pkshit sana, bendera merah putih itu bendera indonesia bkn bendera genk motor goblok, klo bendera hitam itu bendera hti matalo katarak,
Quote:


Lah, itu geng motor bikin buku pedoman isinya bendera geng dia merah putih.
Lah, itu bendera tauhid ada jauh sebelum HTI ada.

Nastaik kalah di logika langsung gini ya kelakuan nya. Tipikal sih, tapi miris aja.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di