alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Sekeluarga Tewas di Onan Runggu, Samosir: Suami Diduga Pelaku, Lalu Bunuh Diri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1ac2adbd77063538b4567/4-sekeluarga-tewas-di-onan-runggu-samosir-suami-diduga-pelaku-lalu-bunuh-diri

4 Sekeluarga Tewas di Onan Runggu, Samosir: Suami Diduga Pelaku, Lalu Bunuh Diri

 4 Sekeluarga Tewas di Onan Runggu, Samosir: Suami Diduga Pelaku, Lalu Bunuh Diri
Rumah tempat kejadian perkara.
MetroSiantar.com – Kematian James Samosir, istrinya dan dua anaknya masih menyimpan misteri. Polisi belum menemukan saksi mata. Namun, berdasarkan temuan kondisi pintu dan jendela yang tertutup rapat dari dalam, pelaku diduga salah satu korban.
Saat disambangi METROSIANTAR, Kamis (25/10), dusun yang berjarak sekitar 1 kilometer Pelabuhan Sukkean Kecamatan Onan Runggu ini, terlihat sepi. Warga yang Dusun Tambun Sukkean tidak banyak bicara kepada orang yang baru datang, pasca kejadian yang mengenaskan tersebut.
Terlihat sekitar 8 rumah panggung khas rumah batak di sekitar rumah James Samosir. Rumah James sendiri juga rumah panggung, di mana di bawah rumah sebagai kandang ternak kerbau. Keluarga James sendiri menurut beberapa warga memelihara dua ekor kerbau, yang kadang dijadikan untuk membantu membajak sawah.
Rumah James sudah ditempel garis polisi. Sementara jasad James, istrinya dan dua anaknya masih diotopsi di rumah sakit.
James Pribadi Tertutup
Berdasarkan keterangan tetangga korban Oma Saut boru Gultom (36), James selama ini dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Untuk masalah keluarga, dia bahkan jarang terbuka kepada tetangganya.
“Pak Rouli ini termasuk pendiam juga termasuk orang uang tertutup, dia bahan tidak banyak bicara bahkan kepada warga satu kampung ini,” ujar Oma Saut ketika ditemui di rumahnya.
Oma Saut mengakui tak terlaku banyak tahu dengan peristiwa kematian satu keluarga ini. Meski rumahnya berada di depan rumah korban, Oma Saut mengaku sedang berada di sawah.
“Biasalah kegiatan orang kampung, saya berangkat ke sawah agak pagi sekali untuk menjaga burung. Saya ditelepon keluarga tentang kejadian ini dan saya langsung pulang. Setelah tiba di rumah, sudah banyak orang di desa ini,” imbuhnya.
Terkait kasus ini, Kanit Reskrim Onan Runggu Bripka Roy menuturkan bahwa saat ini rumah tempat kejadian sudah diberikan Police Line sedangkan ke empat korban telah selesai di otopsi dari RS Bhayangkara Polda Sumut Medan.
Ketika dihubungi via selulernya, Roy mengaku keempat korban sudah selesai di otopsi dan sedang diperjalanan pulang ke Samosir.
“Ini baru keluar dari Kota Medan, jika tidak ada halangan akan tiba di TKP tengah malam,” ujar Roy.
Sebelumnya diberitakan, James Samosir, beserta istrinya Rosalina Br Gultom dan dua anaknya, Rauli Agnes Br Samosir dan Fransiskus Esodorus Samosir, ditemukan warga tewas bersimbah darah di rumahnya, Rabu (24/10) sekira Pukul 12.30 WIB.
Penemuan di Dusun Janji Mauli Desa Tambun, Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir ini membuat warga heboh.
Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat SIK MH bersama dengan KBO Reskrim, Kanit Identifikasi dan bersama anggota Sat Reskrim, personil polres samosir dan Personil Polsek Onanrunggu melakukan cek TKP ke Dusun Janji Mauli.
Berdasarkan data dari polisi, warga curiga karena hingga siang, kerbau korban tidak dikeluarkan dari kandang. Karena merasa janggal kemudian warga kemudian berkumpul, dan mereka pun berusaha membuka jendela belakang rumah James Samosir. Salah satu masyarakat Darwis Simanjuntak melihat dari luar jendela, korban James Samosir sudah dalam keadaan tergeletak tak bernyawa tanpa busana di dekat pintu kamar mandinya.
Kades Tambun Sukkean Robert Sinaga dan Masbun Sinaga, memeriksa ke dalam rumah dan menemukan korban sudah tak bernyawa lagi.
Kejadian itu pun diberitahukan kepada ibu korban Rosalina Gultom yang bernama Rolli br Samosir, yang tinggal sekitar 200 meter dari lokasi. Warga sempat menanyakan keberadaan Rosalina Gultom, namun dijawab ibunya, dirinya tidak mengetahui keberadaannya.
Setelah ibu Rosalina datang, Kades dan beberapa warga memeriksa bagian rumah dan akhirnya menemukan Rosalina Gultom dan dua anaknya tergeletak di kamar bagian depan.
Rosalina Gultom, anak korban Rauli Agnes Br Samosir, dan Fransiskus Esodorus Samosir, ditemukan berlumuran darah di dalam kamar di atas tempat tidur, sudah meninggal dunia.
Kades Tambun Sukkean memberitahukan kejadian tersebut ke Camat Onan Runggu, yang diteruskan ke Polsek Onan Runggu.(ana/esa)

https://www.metrosiantar.com/news/su...lu-bunuh-diri/

banyak amat kasus 1 keluarga meninggal, terinspirasi Dita Supriyanto kah emoticon-Ngacir
 4 Sekeluarga Tewas di Onan Runggu, Samosir: Suami Diduga Pelaku, Lalu Bunuh Diri
Diubah oleh dragonroar
turut berduka buat istri, 2 anak dan 2 anjingnya.
semoga amal kebaikannya diterima disisi Alloh.
Akhir2 ini byk berita pembunuhan sekeluarga emoticon-Takut (S)
Diubah oleh trimusketeers
beh kacau bet emoticon-Cape d...
buru saja dor ditempat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di