alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1966edcd77012438b456c/wajib-coba-5-cara-mengembalikan-mood-baik-yang-sempat-hilang

Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 

Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 

Melakukan kegiatan, sibuk ini dan itu memang sudah menjadi rutinitas masyarakat di era yang serba cepat seperti saat ini. Tuntutan dan tekanan tidak jarang membuat kita stres dan bahkan harus melalui hari dengan mood yang buruk. Sedangkan kita dituntut melakukan kegiatan dengan hasil yang baik. Sudah pasti kita harus mampu mengelola mood diri sendiri.

Beberapa kegiatan bisa kita lakukan untuk memulai hari dengan mood yang baik. Bahkan sekalipun kita melalui hari panjang yang sangat buruk, kita tetap mengakhiri hari dengan mood yang baik dan dengan bahagia. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan?


1. Tulis semua hal yang membuatmu bahagia
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
Hal buruk yang kamu lalui dalam sehari atau hari sebelumnya, tentu akan menutup hati dan pikiranmu untuk hal baik setelahnya. Mood buruk itu pasti ada. Tapi jika tidak dilawan, semua akan sirna dan tetap menjadi buruk pada akhirnya. Melawan pun memang susah, tapi tetap ada hal yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan semangat dan mengembalikan mood baikmu. 

Salah satunya yaitu dengan menuliskan semua hal baik dan bahagia yang telah kamu lalui. Kemarin, kemarin lusa atau bahkan beberapa hari yang lalu. Tentu ada hal yang membuatmu bahagia. Tulislah dan jadikan hal itu sebagai pengingatmu di kala kamu sedang mengalami mood buruk. Tentu saja, seburuk-buruknya harimu. Kamu tetap bisa memiliki mood yang baik.


2. Rapikan setiap sisi dari yang paling sederhana
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
Rasa bahagia itu sebenarnya sangat sederhana. Apalagi jika kita tahu apa yang harus kita ubah agar mood kita menjadi lebih baik. Tanpa disadari, lingkungan tempat kita tinggal maupun beraktivitas juga mempengaruhi mood kita selama seharian nanti. Termasuk dengan kebersihan, tatanan sampai dengan kenyamanan. Saat kita merasa nyaman, maka di situlah mood baik akan bermunculan dengan banyak alasan.

Kita pun bisa memulainya dengan merapikan tempat tinggal ataupun tempat kerja kita. Misalnya merapikan atau menatap kembali kamar tidur, ruang kerja sampai bahkan mungkin menata kembali to do list yang sedikit berantakan karena terlalu banyak gangguan. Cari referensi seperti apa yang membuatmu semakin bersemangat dalam bekerja. Dimana saat kamu berada di dalamnya kamu merasa nyaman dan juga bahagia. 


3. Tertawalah seperti anak kecil tertawa
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
Seperti magic, tapi ini benar-benar bekerja. Saat kamu sedang murung karena sedih, kecewa atau bahkan mungkin marah. Jangan semakin mengurung diri dan meratapi. Tersenyumlah dan tertawalah layaknya anak kecil tertawa. Ingatlah momen lucu atau momen bahagia yang membuatmu susah lupa. 

Tahukah kamu, kadang menertawakan sesuatu yang sedikit lucu atau kekonyolan kita sendiri adalah hal yang baik untuk kita. Melepaskan rasa lelah dan emosi negatif melalui senyum dan tawa itu sungguh menjadi obat lo. Tapi tetap kendalikan ya. Jangan sampai menganggu sekitarmu. Kamu pun harus tahu batasannya, supaya sama-sama tidak saling dirugikan.


4. Bermainlah dengan hewan peliharaanmu
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
Ini cara yang banyak dilakukan oleh para pekerja yang seharian sibuk dengan tugas dan tanggungjawab yang menumpuk. Daripada menghabiskan waktu, tenaga dan uang untuk hal-hal negatif. Beberapa justru memilih untuk memelihara hewan kesayangan. Mulai dari kucing, anjing, ikan, kura-kura, sampai mungkin burung. Tanpa disadari, saat pulang dari rutinitas yang membuat mood buruk. Kita akan kembali cerita saat melihat mereka.

Mereka memang tidak tahu apa yang kita alami. Mereka pun tidak bisa memberi saran saat kita sedang kesulitan. Tapi karena mereka tidak banyak mengomentari dan menghakimi keadaan kitalah yang membuat kita bahagia. Bermain bersama hewan peliharaan membuat mood kita kembali menjadi baik kembali. Coba saja!


5. Kunjungi tempat favoritmu
Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang 
Jika kamu memiliki tempat favorit yang sering kamu kunjungi saat sedang stres atau butuh waktu sendiri, kunjungilah. Kunjungi tempat yang membuatmu merasa tenang dan bahagia. Meski pergi sendirian, tidak apa. Karena yang kamu butuhkan adalah ketenangan, bukan sekedar hura-hura bukan?

Sekalipun kamu mengelak, sejujurnya yang paling kamu butuhkan untuk mengembalikan mood burukmu adalah ketenangan untuk berpikir. Bahkan saat ada masalah kamu tahu kamu butuh solusi. Tapi yang kamu butuhkan hanya bisa berpikir sejernih-jernihnya, sehingga kamu bisa menentukan tindakanmu.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang  Tetap Sabar Balas Temanmu yang Super Egois dengan 6 Cara Elegan ini

- Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang  5 Jurus Jitu Menghalau Mood Buruk Saat Beraktivitas Cobain Deh

- Wajib Coba! 5 Cara Mengembalikan Mood Baik yang Sempat Hilang  8 Hal Sederhana yang Perlu Kamu Lakukan Saat Cobaan Hidup Melanda



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di