alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli Bakal Praperadilan Laporan Surya Paloh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd193c0d9d770de188b4568/rizal-ramli-bakal-praperadilan-laporan-surya-paloh

Rizal Ramli Bakal Praperadilan Laporan Surya Paloh

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Pihak Rizal Ramli kini mempertimbangkan untuk melakukan praperadilan terkait penyidikan polisi atas laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketum NasDem, Surya Paloh. Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tak mempermasalahkan hal tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menegaskan proses menyidikan dalam laporan pihak NasDem sudah sesuai prosedur. Karena itu tidak keberatan dengan upaya preperadilan Rizal Ramli atas laporan Ketum NasDem.

"Silakan saja, jika keberatan bisa praperadilan. Tidak masalah ya kita," katanya di Jakarta, Kamis (25/10).

Ia menambahkan, sejauh ini dari hasil pemeriksaan Rizal Ramli pada Rabu (24/10/2018) sudah dinilai cukup oleh penyidik. Namun belum diputuskan apakah penyidik akan kembali memeriksa Rizal atau saksi lain yang dianggap berhubungan dengan kasus tersebut.

"Kita tunggu saja untuk Pak RR. Nanti agenda penyidik akan proses siapa lagi, kita tunggu saja," ujarnya.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah meningkatkan status perkara laporan dari DPP NasDem terhadap Rizal Ramli dari penyelidikan menjadi penyidikan. Sprindik laporan ini dikeluarkan penyidik setelah memeriksa sejumlah saksi.

Sebelumnya, kuasa hukum Rizal, Johannes Tobing, menjelaskan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melakukan praperadilan, karena pihaknya melihat penyidikan dalam kasus ini dinilai tak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kemungkinan. Tidak menutup kemungkinan (praperadilan)," imbuhnya.

Rizal Ramli juga telah melaporkan Ketum NasDem, Surya Paloh ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Nasdem menilai Rizal selalu merasa benar. Sekjen NasDem, Johnny G Plate, mengatakan soal polemik Rizal Ramli, sebetulnya Surya Paloh sudah terlebih dahulu melaporkan mantan Menko Kemaritiman tersebut di Bareskrim Polri melalui kuasa hukumnya.

"Kan Pak Surya Paloh sudah menuntut itu di Bareskrim. Tolong diperiksa di sana dengan baik," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Oleh karena itu, Johnny mengingatkan agar hukum tak dibolak-balik. Bahkan menyebut Rizal Ramli selama ini tidak mau meminta maaf dan selalu merasa benar atas kesalahan yang diperbuatnya.

"Partai NasDem dulu telah menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya. Kalau dilakukan permohonan maaf, selesai masalahnya. Tapi sejauh ini nggak mau kan, merasa benar saja," katanya.

Sebelumnya, Rizal Ramli melaporkan Ketum NasDem Surya Paloh ke Bareskrim Polri hari ini. Hal itu dilakukan karena Rizal menuduh Paloh mencemarkan nama baiknya.

Rizal Ramli datang ke Bareskrim bersama puluhan pengacaranya dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Ketegangan antara Rizal dan Surya Paloh berawal dari perkataan Rizal yang dianggap mencemarkan nama baik Surya Paloh di salah satu acara TV.

Setelah itu, kuasa hukum NasDem melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya. Rizal tidak terima dilaporkan hingga akhirnya dia melaporkan balik Surya Paloh. Ia juga merasa dirugikan secara imateriil dan materiil sehingga menuntut Surya Paloh membayar uang sebesar Rp1 triliun.

sumber https://www.wartaekonomi.co.id/read2...rya-paloh.html
Urutan Terlama
ribut deh lu pade yg sengit yah emoticon-thumbsup
hahaha lucu juga yah, saling lapor
Wes pada tua masih berisik aja ente ente zalemoticon-Embarrassment
Lawan dah tuh mbah brewok emoticon-Ngakak (S)
Akankah nyusul ahok
blm jga diapa2in uda mau pra pradilan
lutu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di