alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd191dd5a516380308b4568/jokowi-sebut-data-beras-berantakan-sejak-era-soeharto

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Presiden Jokowi menyebut data produksi beras sudah berantakan sejak 1997 atau era Presiden Soeharto. Hal itu yang dibenahi pemerintah saat ini. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyebut data produksi beras sudah berantakan sejak 1997 atau era Presiden Soeharto. Data tersebut, seperti laporan Badan Pusat Statistik ( BPS ), yang kemudian membuat pemerintah keliru dalam menentukan kebijakan dan saat ini dibenahi pemerintah.
"Memang, tidak benar data itu. Ini setahun lalu, BPS sampaikan ke kami dan ini mau kami benarkan," ujarnya di Tangerang, Rabu (24/10).
Upaya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah menerapkan data acuan tunggal untuk produksi beras. Data tersebut dilakukan melalui metode Kerangka Sampel Area (KSA) yang dikembangkan bersama Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) dengan pemindaian satelit dari LAPAN untuk kemudian diolah Badan Informasi Geospasial (BIG).
Sebelumnya, BPS menyatakan data produksi beras hingga akhir tahun berada di kisaran 32,42 juta ton atau lebih rendah 32 persen dari estimasi Kementerian Pertanian yang sebanyak 46,5 juta ton.
Tak cuma produksi beras, data berbeda juga terjadi di luas lahan sawah baku. Data citra satelit resolusi tinggi LAPAN dan BIG menunjukkan luas lahan sawah baku saat ini 7,1 juta hektare (ha).
Sementara itu, data Kementerian Pertanian per September menunjukkan data luas lahan sawah sebesar 8,18 juta ha.
Data perhitungan BPS dan Kementan soal proyeksi konsumsi saat ini juga berbeda. BPS menghitung konsumsi beras langsung dan tidak langsung mencapai 111,58 kilogram (kg) per kapita per tahun atau senilai 29,57 juta ton secara keseluruhan.
Sementara, data Kementan memproyeksi konsumsi sebanyak 33,89 juta ton dengan pertumbuhan penduduk 1,27 persen.
(chri/bir)

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20181025083308-92-341273/jokowi-sebut-data-beras-berantakan-sejak-era-soeharto

Lho kok nyalahin era Soeharto? Yang disalahin udah meninggal bray
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sekalian aja nyalahin itu dari era Majapahit dan Era Penjajahan Belanda
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh selldomba
Halaman 1 dari 2
emoticon-Wagelaseh diperbaikilah
Sungguh 32 + 10 tahun yang sia sia,
emoticon-Leh Uga
Cm mo klaim prestasinya tok nguenng emoticon-Leh Uga
Kejauhan cuk, situ janji swasembada aja tidak mampu jangan nyalahin orang lain emoticon-Big Grin

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Diubah oleh konco.dewe
WAH.. PASTI SALAHNYA KEN AROK TUH
mentang mentang swasembada tahu tempe sama sepeda....
Diubah oleh kirimerah
belum sempet didata sudah keburu mateng. belum sempat nulis udah keburu masuk mulut nasinya
Kayanya pak JK sebut juga begitu emoticon-Thinking
kok ga nyalahin sby?

emoticon-cih
Balasan post ketadopamine
Kalo nyalahin SBY nanti yang naek elektabilitas nya Demokrat. Soalnya SBY mah udah terbukti ekonomi stabil walaupun politik ribut. Kalo Demokrat dikuyo2. Malah naek suaranya kayak zaman mega dulu. Jadi kayanya mereka sudah trauma nyalahin SBY.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kualitas ..kualitass...

percis anak sd
Balasan post sengkugmaut
Kalo kata gus dur mah percis anak TK
Nyalah2in aja mentrinya ga diapa2in emoticon-Big Grin
Balasan post alit8787
Quote:


Bukan gan itu semua salahnya Mulawarman dan Purnawarman
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Gayanya koq kaya Wan Abud ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post pisangkepok008
Quote:


Gak tau tuh gan. Apakah dia ketularan penyakit wan abud ato wan abud ketularan penyakit dia
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Mungkin Karma bawa sengsara emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Ah si sontoloyo

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto


Fix ini semua salah Meganthropus
Palaeojavanicus, kenapa ga dari dulu2 dia swasembada pangan
ndlongop
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di