alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd19198d675d4c3178b4567/islah-kasus-pembakaran-bendera-tauhid-dinyatakan-selesai

Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai

Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai
Hizbut Tahrir Indonesia.

GARUT, (PR).- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Bakesbangpol Garut menyatakan bahwa kasus dugaan pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang terjadi saat peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Limbangan pada 22 Oktober 2018 lalu sudah diselesaikan.

Kepala Bakesbangpol Garut Wahyudijaya mengatakan, kepolisian sudah bergerak cepat menangani dan melakukan proses hukum terkait aksi pembakaran bendera tersebut.

"Masalah ini sudah selesai, tapi proses hukumnya tetap berlanjut," ujar Wahyudijaya, Rabu 24 Oktober 2018.

Menurut Wahyudijaya, saat ini kepolisian sudah mengamankan tiga orang yang diduga melakukan pembakaran untuk dimintai keterangan terkait aksi (pembakaran) yang dilakukannnya saat Peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Limbangan tersebut.

Selain itu, unsur forum komunikasi pimpinan daerah Garut juga sudah melakukan pertemuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Terkait adanya reaksi dan gelombang aksi dari sejumlah kelompok yang merasa tidak terima dan kecewa dengan adanya pembakaran bendera tersebut, Wahyudijaya menilai bahwa hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Saya kira aksi atau reaksi yang terjadi kemarin itu merupakan sesuatu yang wajar," ucapnya.

Wahyudijaya mengatakan, Bakesbangpol sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian serta sejumlah unsur terkait lainnnya yang sudah bergerak cepat sehingga kasus pembakaran bendera itu bisa cepat ditangani.

"Sebagai orang Pemda, tentunya kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnnya sehingga kasus ini bisa cepat ditangani," ujarnya.

Dia mengatakan, kepolisian juga sudah mempertemukan Ustaz Haikal Hasan sebagai perwakilan pihak yang kecewa atas adanya aksi pembakaran bendera tersebut dengan sejumlah pembina dari organisasi Banser Garut.

Ia menuturkan, dalam pertemuan itu disepakati islah dan persoalan tersebut dianggap sudah selesai, namun proses hukumnya tetap berlanjut.

"Sudah dimediasi di Mapolres Garut, dipertemukan Ustaz Haikal sebagai repesentasi masayarakat yang ‘kecewa’ terhadap aksi pembakaran bendera dengan pembina Banser dan sudah terjadi islah," katanya.

sumber http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-b...selesai-432175
Halaman 1 dari 2
yah gak seru padahal kapir udah nyiapin acara nobar emoticon-Leh Uga
lah udah kelar aja...
terus yang mau aksi beasok gmn..? emoticon-Bingung (S)
baguslah ,
supaya gak ribut terus2an emoticon-Traveller
Kawal proses hukum emoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
Kopdar yg jakarta bukannya baru gerak besok? Jadi ga? emoticon-Bingung (S)
o... tidak bisaaa

emoticon-Marah
Ormas : Bakar..Bakar..Itu bendera HTI !
Netizen : Lho. Lho. Itu bendera Tauhid Bro..
Ormas : Bukan ! Itu bendera nya HTI, sering dibawa oleh mereka !

Ormas : Bakar..Bakar..Itu markas HTI !
Netizen : Lho.Lho. Itu masjid Bro...
Ormas : Bukan ! Itu markas HTI, sering digunakan untuk pertemuan !

Ormas : Bakar..Bakar.. Itu kitab HTI !
Netizen : Lho.Lho. Itu Al Qur'an Bro...
Ormas : Bukan ! Itu kitabnya HTI, mereka sering mempelajari itu !

Netizen : Sek..Sek... Sebenarnya kamu itu Islam Apa PKI ?!
Ormas : Biar kami Islam ! Biar kami PKI ! Yang penting kami sudah dijamin masuk surga !
Netizen : Dijamin sama siapa Bro...
Ormas : Dijamin Farhat Abas....
Netizen : wk.wk.wk.... 🤣
udah selesai aja, padahal baru beli kacang kulit bungkus gede emoticon-Embarrassment
jiah ... kagak seru lagi nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Jadi maksud lo HTI adalah representasi Islam yang sesungguhnya? 🤣🤣🤣
Lucu aja gitu ormas yang paling banyak nyembelih PKI sekarang di PKI kan 🤣🤣🤣

Padahal mau lihat battle royal
alhamdulillah dan mereka bisa bersama-sama mulai lagi mencari kafir.
yaudah kalo gitu, tikwrnya di gulung, gelas kopinya jangan lupa di cuci...
Quote:


Bayar dulu,
Maen kabur gulung aja...

emoticon-Mad
lah ........ gitu doang ............ emoticon-Cape d...

gak asyik ah ................. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post Pangoentji
Quote:


Jangan2 gini: Indonesia mayoritas muslim
Kl pki keukeuh pake bendera palu arit dan atheis ga akan laku
Kl mereka bawa simbol agama malah bs laku
Motto pki: tujuan menghalalkan cara
Diubah oleh firewallshop
Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai

Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai

Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai

Islah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai
Ustad haikal hasan yg ini yaa
Lah wong orangnya wowo niIslah, Kasus Pembakaran Bendera Tauhid Dinyatakan Selesai
emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Itu lah tujuan setan.. bertingkah laku spt malaikat.. tujuannya beda..
si tolol mana lah bisa nangkep..
Balasan post roketmelejit
Quote:


Pki jaman now namanya “NKRI” , kalimat yg hrsnya sakral dan menggetarkan jiwa, skrg ane paling jijik denger “NKRI”
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di