alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Pajak /
Telat Lapor SPT Masa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd191541cbfaab0528b457a/telat-lapor-spt-masa

Telat Lapor SPT Masa

Gan... Ane mau tanya soal Pelaporan SPT Masa nih..

Ane kan bendahara di suatu kantor nih. (Pemerintahan ya) dan itu tiba2 banget.. Soalnya bendahara ane sakit kanker trus mengundurkan diri gtu. Lah ane kagak tahu apa2 tiba2 ane udah turun aja tuh SK jd bendahara. Pdhl ane gatau apa2 soal keuangan gan. Maklum ane pns baru dan ane jurusan nya sastra. Tp karena ga ada orang, atasan ane asal nyomot aja tuh. Nah Alhamdulillah ane otodidak belajar sendiri dan semua berjalan lancar gan. Ane cepet tuh belajar ini itu... Tanya temen2 ane dr kantor lain. Dan kebetulan... Ane gak pernah tau klo ternyata Pajek tu harus d laporin tiap bulan (sebenernya pernah denger si. Tp gak tek anggep serius) Dan gak ada yg kasih tau ane gan. Setauku ya yg penting setor aja. Trus laporannya akhir taun gitu. Huhuuu btw jabatan ane jd bendahara itu cuma sampingan gan. Ane juga ttp harus fokus sama jabatan ane yg sebenarnya yg juga banyak banget kerjaan tiap hari lembur..

Nah suatu hari ane jd curiga pas tmn ane apdet status antri di KPP gtu. Ane tanya ngapain . Jawabnya laporan pajek lah. Trus doi jelasin klo SPT masa WAJIB dilaporin tiap bulannya. Dan klo telat di Denda banyak. Nah ane tau pas bulan Juni itu gan. Ane jd bendahara jd januari. Kan udah setengah jalan tuh. Ane udah ngitung2 dendanya jadi banyak gan.. Huhuu... Ane malah jd tambah takut mau laporan sampe sekarang ane gak laporan.. Tp ane makin takut dendanya makin besar.. Mau tek bayar dendane banyak gitu gaji ane kecil gan.. Blm lagi ane tulang punggung keluarga sama buat bayar kontrakan juga huhuu...

Agan2 apa ada yg tau.. Apa telat lapor SPT Masa seperti itu bisa dpt keringanan? Caranya gmn ya? Makasih sebelumnya..

emoticon-Mewek
Kalo cuma telat lapor sih gak terlalu besar dendanya. Tp kalo telat bayar (plus otomatis telat lapor) jd kena denda 2% dari kurang bayar pajak PPN masa nya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di