alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Proyek 2 Bendungan di Sulsel Rampung Tahun Depan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd18d30dbd77000538b4567/proyek-2-bendungan-di-sulsel-rampung-tahun-depan

Proyek 2 Bendungan di Sulsel Rampung Tahun Depan

Proyek 2 Bendungan di Sulsel Rampung Tahun Depan
Diam-Diam Jokowi Bangun 3 Bendungan Besar di Sulsel

Tahun 2019 nanti, masyarakat Sulawesi Selatan akan memiliki 3 bendungan besar. Saat ini pemerintah Jokowi sedang membangun 3 bendungan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu Bendungan Paselloreng, Bendungan Karalloe, dan Bendungan Pamukkulu. Untuk bendungan Paselloreng dan Karalloe, ditargetkan selesai tahun 2019.

Alasan Jokowi fokus membangun bendungan tersebut karena potensi irigasi yang diharapkan mampu mengairi sektor pertanian yang luas di Sulsel. Selain itu, bendungan ini juga mampu menumbuhkan sektor perikanan setempat.

"Kami berterima kasih pada Menteri PUPR dan Presiden, Sulsel dengan keunggulan pertanian dengan hadirnya bendungan. Dengan hadirnya bendungan ini akan mempercepat pembangunan di Sulsel. Demikian juga trans Sulawesi yang akan diselesaikan hingga Sulawesi Barat," sebut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebut Sulsel sebagai pintu gerbang di kawasan Indonesia Timur. Dia menyebutkan, potensi yang dimiliki Sulsel sangat besar, baik di bidang pertanian, perkebunan dan kelautan serta pariwisata. Harapannya, target pembangunan infrastruktur nasional bisa diselesaikan tepat waktu.

Ketiga bendungan yang sedang dibangun ini diharapkan dapat meningkatkan tampungan air sebesar 261,23 juta m3. Selain itu, bendungan ini juga menjadi sumber air baku, pembangkit listrik mikrohidro, konservasi air, pengendali banjir, perikanan air tawar dan pariwisata.
Spoiler for Sumur Bor:


Cepat Jadi aja, biar untuk menopang ketersediaan air untuk rumah tangga dan air untuk menopang panen dkk,
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Quote:


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di