alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 Tahun Jokowi-JK, Menhub Klaim Pembangunan Bandara Kurangi Angka Kecelakaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd18a2dddd770f0548b456a/4-tahun-jokowi-jk-menhub-klaim-pembangunan-bandara-kurangi-angka-kecelakaan

4 Tahun Jokowi-JK, Menhub Klaim Pembangunan Bandara Kurangi Angka Kecelakaan

4 Tahun Jokowi-JK, Menhub Klaim Pembangunan Bandara Kurangi Angka Kecelakaan
Jokowi Bangun Banyak Bandara di Papua Untuk Tekan Kesenjangan Harga

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) telah berlangsung selama empat tahun. Selama periode itu pula, kesenjangan atau disparitas harga barang di wilayah Timur Indonesia diklaim telah ditekan dengan baik. Kesenjangan harga tersebut memang menjadi fokus Jokowi-JK ketika pertama kali menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Indonesia-sentris disebut Budi Karya menjadi tujuan dari banyaknya pembangunan bandara dan pelabuhan yang dilakukan oleh Kemenhub. Oleh karenanya, hal itu menjadi alasan di balik banyaknya bandara baru yang dibangun Kemenhub di wilayah Timur Indonesia terutama Papua. Pasalnya, sumber logistik dari dan ke wilayah tersebut masih sulit dan hanya bisa ditembus melalui jalur udara.

"Papua sekarang ada 48 bandara. Sebanyak 40 persen dari anggaran Ditjen Perhubungan Udara digunakan untuk bandara di Papua. Kalau dulu selalu kita dengar kecelakaan di sana sekarang Alhamdulillah sudah sedikit lantaran banyak alat-alat canggih sudah ditempatkan di sana. Imbasnya suplai logistik lebih mudah dan diapresiasi masyarakat," pungkas Budi Karya.

Papua yang memiliki Pegunungan Jayawijaya di tengahnya, di mana tempat-tempat di sana masih sulit dijangkau menjadi alasan membangun banyak bandara di sana, tercatat ada puluhan bandara dibangun agar konektivitas dan suplai logistik berjalan dengan baik.
Spoiler for TKP:


Alhamdulillah, disparitas mulai terkendali,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Quote:
memang sudah tugasmu nak..

jaman beye juga udah bagus kok..

tetap 2019 prabowo menang pilpres

emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di