alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1817a9e74044a4e8b456b/tok-mk-tolak-gugatan-bw-dkk-soal-ambang-batas-pencapresan

Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sejumlah aktivis yang keberatan terhadap Pasal 222 UU Pemilu tentang ambang batas capres. MK menolak permohonan tersebut.

"Menolak seluruh permohonan pemohon," putus majelis hakim konstitusi yang dibacakan oleh Ketua MK Anwar Usman di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Menurut hakim, UU Pemilu itu sudah diatur dalam aturan Pemilu 2019 sehingga gugatan yang dilakukan sejumlah aktivis dan tokoh tersebut tidak beralasan menurut hukum.

"Mahkamah berpendapat bahwa di satu pihak, mekanisme yang mengatur hal itu telah tersedia sesuai dengan tahapan Pemilu 2019, khususnya mengenai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, dan di lain pihak tahapan pemeriksaan permohonan a quo sesuai dengan hukum acara yang berlaku juga tidak memungkinkan hal tersebut dikabulkan. Oleh karena itu, Mahkamah berpendapat permohonan provisi para Pemohon tidak beralasan menurut hukum," kata Usman.

Selain itu, MK menilai syarat dukungan partai politik atau gabungan partai politik yang memperoleh 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional sebelum pemilihan umum presiden merupakan dukungan awal. Sedangkan dukungan yang sesungguhnya akan ditentukan oleh hasil pemilu presiden dan wakil presiden.

"Menolak permohonan para Pemohon untuk seluruhnya," ucap Usman.

Sebelumnya, gugatan Pasal 222 UU Pemilu tentang ambang batas capres ini diajukan oleh sejumlah aktivis. Adapun para penggugatnya adalah:

1. M Busyro Muqoddas (mantan Ketua KPK dan Ketua KY)
2. M Chatib Basri (mantan Menteri Keuangan)
3. Faisal Basri (Akademisi)
4. Hadar N Gumay (mantan pimpinan KPU)
5. Bambang Widjojanto (mantan pimpinan KPK)
6. Rocky Gerung (Akademisi)
7. Robertus Robet (Akademisi)
8. Feri Amsari (Direktur Pusako Universitas Andalas).
9. Angga Dwimas Sasongko (profesional/sutradara film)
10. Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah)
11. Titi Anggraini (Direktur Perludem)
12. Hasan Yahya (profesional)

SUMBER

Para tokoh nasbung akhirnya terkapar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
rasain nih Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan
kan udah ada wowo-doyok , ngapain lagi mau munculin pasangan capres-cawapres baru ?
ambang batas capres beda gak dengan presidential threshold? emoticon-Traveller
BW gara2 diserempet2 kasus korupsi nya jd galak bgt ma nih rezim, hahahaha...
Tok! MK Tolak Gugatan BW dkk soal Ambang Batas Pencapresan
padahal kalau rame kan lebih seru

emoticon-Goyang
Quote:


Titip ama nasbung kamvret..
Tanyain ama mantan pimpinan KPK, selama mimpin KPK ente kerjanya apaan? Masak kerja buat nagkepin kelas M..

BLBI MAMAK BANTENG KAGAK DI USUT? Takut ama mamak Banteng yah?
tanyain SBY jugak 10 thn mimpin masak Kejagung n Polri kagak bisa bongkar BLBI? Kok malah nangkep hambalang ama ribut2 century?
Ente semua dukung wowok apa jokodok?

Pecat ajah SBY N MANTAN PIMPINAN KPK DR TEAM WOWOK.. PENGHIANAT TUH MEREKA..


WKWKWKWK
anggadimas ikut juga y
ada yang salah dari kita semua. dulu presiden kagak ganti 32 tahun ga masalah besar. karena di jakarta ada banyak presiden taxi. semua yang gagal bisa ngelamar.
Balasan post devagni
Quote:


Sama bray.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:
Balasan post kingoftki
dah bubar pea, dah jadi pool bis antah berantah skrg emoticon-Leh Uga
kita hormati keputusan pak hakim
Quote:


emoticon-Gila
Quote:


rame emang
Moso ikut pilpres cuma jd penggembiraemoticon-Big Grin
Quote:


Lagi tahlilan yak ?emoticon-Bingung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di