alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemko Banjarmasin Tertibkan Perkimpoian dan Penghayat Kepercayaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd179409478681a5c8b4570/pemko-banjarmasin-tertibkan-perkimpoian-dan-penghayat-kepercayaan

Pemko Banjarmasin Tertibkan Perkimpoian dan Penghayat Kepercayaan

Pemko Banjarmasin Tertibkan Perkimpoian dan Penghayat Kepercayaan

25 Oktober 2018 12:33 WIB



1



0



banjarhits.ID, Banjarmasin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin memperbarui kartu keluarga (KK) bernama KK pembaruan versi 7. Menurut Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Khairul Saleh, KK versi 7 mulai efektif diberlakukan pada November mendatang.



"Pembaruan Kartu Keluarga versi 7 ada tambahan tiga kolom, utamanya ada tambahan kolom kepercayaan, yang fungsi sebenarnya untuk mendata ada berapa jumlah kepercayaan yang terdapat di Kota Banjarmasin,” kata Khairul Saleh kepada wartawan banjahits.ID, Kamis (25/10).

Khairul menjelaskan dua kolom tambahan yang lain berisi golongan darah dan status perkimpoian yang dimuat pada KK versi 7. Ia berkata KK versi ini untuk menertibkan orang yang sudah kimpoi dan orang yang belum berstatus kimpoi.

"Kami ingin masyarakat tertib dalam hal status perkimpoian, karena sudah banyak terjadi diluar sana yang belum kimpoi bilangnya sudah kimpoi dan sebaliknya. Tetapi untuk data kongkritnya, belum kami himpun ya, pokoknya ada berapa gitu,” ujar Khairul.

Selain memuat status perkimpoian, ia berkata ada tambahan nomer register nikah. Cara ini agar masyarakat yang tidak punya buku nikah meskipun benar nikah, maka disebut nikah siri.

Khairul Saleh menambahkan pembaharuan Kartu Keluarga versi 7 dilakukan bertahap. Masyarakat yang ingin memperbaharui data di KK, otomatis diberikan langsung blanko KK terbaru versi 7.

"Belum bisa keseluruhan karena blanko terbatas, jadi hanya bisa dilakukan secara bertahap. Yang diutamakan adalah mereka yang mengubah data di KK, terhitung mulai 1 November akan secara otomatis dikasih blanko KK versi 7,” ucap Khairul. (Zahidi)

https://m.kumparan.com/banjarhits/pe...45623260626016

Semakin banyak daerah yang melaksanakan keputusan mk
ntaps, tapi lebih baik kolom agama dihilangkan dari KTP. Gak Guna !!
Quote:


Untuk situasi tertentu, kalo ada ktp bisa bantu untuk pelaksanaan jenazahnya lho...
Balasan post zeledi
Quote:


lha kan mayat mesti diserahin ke keluarganya. Kalau ga ada keluarganya, makamkan aja dengan cara bebas, toh yang namanya upacara pemakaman ga berdampak di kehidupan setelah mati
kalo cebong tapir atheis kolom agamanya ditulis apa?
Diubah oleh rajakadall
Quote:


Ya, kalo kepercayaan ente seperti itu..
Kita gak bisa ngomong apa2...

Tapi pandangan masyarakat kan berbeda lagi...

Kecuali negara ini sekuler murni, bisa jadi yang ente bilang...
"menertibkan" yang ane pikir kayak menertibkan bangunan liar,waria ternyata menertibkan dalam arti yang sebenarnya
semoga semua orang Indonesia mendapatkan hak yang sama
Balasan post .maoe.
Quote:



Saya jadi bingung, emang prosesi pemakaman menentukan orang masuk surga apa nggak?
Bisa ketuker gitu surganya kalo proses pemakamannya salah?
Quote:


Saya gak tau gan,
Belum pernah mati soalnya...

Ente kalo mau tau betul bisa aja duluan...
Nanti kasih tau saya ya...



emoticon-Cendol Gan
Balasan post .maoe.
Quote:



kan bisa diliat di buku "wahyu", ada penjelasan atau enggak emoticon-Wakaka
Quote:


Ya, itu kan teorinya...
Pembuktian nanti pas sudah meninggal...

Makanya saya bilang gak tau, dan belum berniat untuk tahu sekarang...


emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


Quote:



Saran bagus nih
Quote:


setujU gan, nggak ada gunanya sama sekali


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di