alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditanya-tanya Terus Soal Esemka, Ini Curhat Jokowi
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd16e26d44f9fbe2c8b4568/ditanya-tanya-terus-soal-esemka-ini-curhat-jokowi

Ditanya-tanya Terus Soal Esemka, Ini Curhat Jokowi

Ditanya-tanya Terus Soal Esemka, Ini Curhat Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu diidentikkan dengan mobil Esemka. Bahkan, kerap kali Jokowi selalu ditanyakan soal mobil Esemka yang belum diproduksi juga sampai saat ini.

Jokowi pun buka suara. Melalui akun media sosialnya, Jokowi bersuara soal Esemka yang selalu diidentikkan dengan dirinya.

"Sejak jadi Wali Kota Solo sampai jadi Presiden, para jurnalis tetap menanyai saya mengenai perkembangan mobil Esemka. Kemarin pun saya ditanyai soal ini," tulis Jokowi di akun media sosialnya, Kamis (25/10/2018).

Begini. Mobil Esemka dulu itu produk uji coba dari anak-anak SMK di Surakarta dibantu oleh beberapa teknisi dari perusahaan-perusahaan besar. Sebagai walikota tentu saya mendorong upaya anak-anak kita ini, termasuk mendukung agar Esemka bisa berlanjut ke tahap berikut seperti uji emisi dan mendapatkan status layak jalan," sambungnya.

Jokowi saat masih menjadi walikota Surakarta sempat menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinasnya. Mobil diberi pelat nomor merah bertuliskan AD 1 A.
Lebih lanjut, kata Jokowi, setelah memenuhi sejumlah aspek, Esemka akan beralih menjadi properti industri. Dia menegaskan properti industri itu tidak terkait dengan pemerintah.

"Tugas pemerintah hanya mendorong, tidak ada kaitannya dengan kepentingan apa pun. Setelah jadi ya diserahkan kepada industri. Seperti saat ini, Esemka sudah dikerjakan dan dikembangkan penuh oleh industri tanpa campur tangan pemerintah dalam proses produksinya. Tentu bukan Presiden yang buat pabrik sendiri dan bikin mobil Esemka sendiri," ucapnya.

Esemka sendiri proses produksinya sudah mulai maju. Meski ada beberapa tipe yang harus diuji emisi ulang karena masih standar emisi Euro2.

https://m.detik.com/oto/mobil/d-4272...-curhat-jokowi

Lebih baik bawa mobil buat pencitraan dripada yg ono jualan agama ngacem mayat buat mendapatkn kekuasaan. Belum lgi njemput seorang buron , byangin saja capres ngejemput penjahat mantan napi logika dimana coba
Diubah oleh songgobawuk
Halaman 1 dari 2
Karena itu bahan waktu pilpres dulu ya wajar ente ditanya pak....

Quote:

bener juga sih, kalo dimanja sampe tahap produksi musti pake campur tangan pemerintah kapan bisa majunya. emoticon-Traveller
Ngomongnya sih bukan campur tangan pemerintah. Tapi pas debat disebut2.

Sama tuh kayak pemberantasan korupsi. Ngomongnya negara ga intervensi. Tapi pas debat disebut2 komitmen pemberantasan korupsi.

Jadi yang dongok siapa? Nastak dong. Siapa lagi coba. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Bukan urusan saya emoticon-Hansip
Balasan post temonoid
Quote:


yang dongok jelas yang membuat puisi buat memuja osama bin laden
siapa dia? ga perlu lagi di jelasin

emoticon-Traveller
Balasan post kaskus.sajalah
Ngomong esemka terus nyambung ke puisi?

Nyambung banget ya nastak dongok??? emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

emoticon-Lempar Bata
Jawaban pak jokowi sudah sangat pas... intinya pemerintah sudah buka dukungan buat para pengusaha otomotif dalam negeri,
Kritik bila ada harusnya seputar dukungan pemerintah sudah cukup atau belum ke industri otomotif dalam negeri,
Balasan post ntapzzz
Quote:


Ditanya-tanya Terus Soal Esemka, Ini Curhat Jokowi
Quote:


Waras ente? emoticon-Gila
Balasan post ntapzzz
Quote:


magrum ente ?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh kasbos
Quote:

cangih
Pake tehnologi stealth
pak de yang sabar ya jawab saja klo ditanya
Org yg dulu milih jokowi gara2 esemka = jelas goblog. mending pilih tomy suharto aja ud pengalaman punya timor..

Milih presiden karena org tsb mengerti problem negara, dan punya ide/gagasan dalam memecahkan problem tsb, macam tol laut, pembangunan infrastruktur, benahi timur, dlsbgnya..

Ga kayak wowo yg cuman mbacot tp gagal mendeteksi problem sesungguhnya, bahkan pake acuan buku novel, ga pernah tawarkan solusi, malah doyan nakut2in.. apalagi milih wakil dgn pertimbangan besar kecil kardus...
ga ada gunanya bikin mobnas, mobil udah bejibun dijalanan masih kurang macet apa ?
loh kan mau jadi mobnas?
Ga berani bales komen. Mainnya bata terus ini nastak dongok. emoticon-Big Grin
Wartawan ga Tau diri. Orang sibuk ditanya2 ucrit2. Ga sopan sontoloyo emoticon-Blue Guy Bata (L)
industri apaan,mobilnya yg mana?sekarang udah lepas tangan gitu,tanpa Esemka,dia blm tentu spt sekarang ini
kan kendaraan politik jadi pertanyaannya politis. wajar kan.
Balasan post Jalan Cinta
Quote:

Dasar wartawan sontoloyo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di